Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Ganjar Dibuat Merinding Puan?

Ganjar Dibuat Merinding Puan?


A43 - Monday, June 14, 2021 18:00
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meninjau fasilitas kesehatan di Kabupaten Kudus, Jateng, setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19 pada awal Juni 2021. (Foto: Istimewa)

0 min read

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendapatkan cerita horor dan dibuat merinding oleh pengalaman yang dimiliki oleh seorang pengemudi ambulans. Apakah Ganjar juga dibuat merinding oleh kawan-kawannya di PDIP – misal Ketua DPR Puan Maharani?


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak merinding kalau mendengarkan kisah-kisah horor dan penuh misteri? Apalagi nih, di negara Indonesia kita yang tercinta ini, kisah-kisah mistis kerap membuat banyak orang merasa takut dan merinding karena saking seramnya.

Gara-gara saking seramnya tuh, muncul tuh wacana untuk membuat konsep wisata mistis yang sempat diusulkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno lho. Kata Bang Sandi sih, hantu-hantu khas Indonesia itu dikenal menyeramkan lho.

Meski begitu, banyak juga lho yang suka dengan kisah-kisah horor dan mistis semacam ini. Kisah horor yang dialami oleh para mahasiswa dan mahasiswi yang tengah menjalani program kuliah kerja nyata (KKN), misalnya, sempat viral dan banyak diperbincangkan di media sosial (medsos) seperti Twitter.

Belum lagi, ada sejumlah film horor asal Indonesia yang menarik perhatian para penggemar horor mancanegara. Salah satunya adalah Pengabdi Setan (2017) yang juga dirilis secara internasional dengan judul Satan’s Slave (2017).

Hmm, mungkin, kegemaran masyarakat Indonesia terhadap kisah-kisah horor dan mistis seperti ini juga tercerminkan tuh pada sikap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Soalnya nih, beberapa waktu lalu, Ganjar sampai dibuat merinding ketika mendengar pengalaman mistis yang dialami oleh seorang petugas ambulans di Jateng.

Nggak hanya soal pengalaman mistis petugas ambulans tersebut, Pak Ganjar juga pernah lho membuat kebijakan agar isolasi terhadap pemudik ‘nakal’ dilaksanakan di tengah hutan, tepatnya di sebuah rumah tua. Aduuh, mimin jadi ikut merinding nih. Hiih.

Baca Juga: Balapan Prabowo, Ganjar, Anies, dan RK

Ganjar Sandiaga Senasib

Oh iya, soal kisah petugas ambulans tadi, Pak Ganjar sampai langsung memalingkan wajah dan berbalik badan lho setelah mengetahui kalau petugas ambulans tersebut melihat sebuah penampakan. Hiih, atut ah.

Tapi nih, ngomong-ngomong soal kisah horor dan mistis seperti ini, bukannya Pak Ganjar udah berpengalaman ya? Soalnya tuh, nggak hanya hantu yang sempat menggentayangi Gubernur Jateng itu, melainkan juga para kader PDIP lainnya lho. Hehe.

Gimana nggak? Wong Pak Ganjar sampai sempat nggak ‘dianggap’ oleh kawan-kawan PDIP-nya. Dengar-dengar, Gubernur Jateng itu sampai disindir dan nggak diundang ke sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh PDIP. Kalau nggak percaya, coba tuh tanya ke Ketua DPR Puan Maharani. Upss.

Hmm, kalau Pak Ganjar ini sampai dibuat merinding dan memalingkan wajah ketika mendengar kisah horor petugas ambulans, gimana kalau menghadapi kader-kader PDIP lainnya ya?

Apa jangan-jangan Pak Ganjar nanti malah memalingkan wajah ke tempat lain – misal nih Partai Golkar atau Nasdem? Kan, lumayan tuh Pak Ganjar udah punya elektabilitas yang cukup tinggi. Hehe.

Ya, tapi nih, sejauh ini, Pak Ganjar kayak-nya masih nyaman tuh di PDIP. Apa mungkin Gubernur Jateng itu punya kawan-kawan yang masih peduli dengan beliau ya? Soalnya nih, sedengar mimin, Pak Ganjar juga sempat lho bersepeda bersama dengan kawan PDIP-nya, yakni Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Mungkin, Pak Ganjar belum ngerasa merinding gara-gara masih punya temen kali ya? Kalau udah ijenan (sendirian) di PDIP, bisa-bisa Pak Ganjar langsung lari “ketakutan” tuh. Hehe. (A43)

Baca Juga: Ganjar Ujungnya Diusung PDIP?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait