HomeCelotehGanjar-Anies: Kombinasi Menuju 2024

Ganjar-Anies: Kombinasi Menuju 2024

Dengan banjir yang terjadi di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), warganet sebut saatnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tawarkan bantuan untuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Apakah duo ini kombinasi yang pas untuk tahun 2024?


PinterPolitik.com

Tahun 2021 ini bisa dibilang menjadi tahun yang berat bagi Indonesia. Setelah di tahun 2020 lalu dianggap jadi tahun pandemi yang berdampak besar bagi perekonomian, kini sejumlah bencana alam justru melanda berbagai wilayah.

Kali ini, banjir disebut terjadi di ibu kota Provinsi Jawa Tengah (Jateng), yakni Kota Semarang. Bahkan nih, banjir di kota tersebut disebut terjadi di banyak titik lho.

Persoalan banjir ini pun akhirnya mendapatkan perhatian dari banyak warganet. Soal kritik terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sering muncul ketika Jakarta mengalami banjir, misalnya, sejumlah pihak menanyakan mengapa kritik serupa tidak muncul terhadap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Tapi nih, uniknya, nggak hanya kritik yang dikomentari para warganet, melainkan juga soal tawaran bantuan untuk Pak Ganjar. Soalnya nih, dulu ketika Jakarta dilanda banjir, Gubernur Jateng tersebut sempat menawarkan bantuan pada Pak Anies lho.

Kini, muncul sejumlah ide agar Gubernur DKI Jakarta juga menawarkan bantuan serupa kepada Pak Ganjar. Mungkin nih, para warganet berharap Pak Anies bisa “membalas” dan menjadi resiprokal terhadap Gubernur Jateng tersebut kali ya? Hehe.

Ya, siapa tahu kan bisa membantu? Ya kan? Namanya juga bencana dan musibah. Sudah saatnya semuanya – entah dari kubu politik mana pun – bahu-membahu untuk saling meringankan beban yang ditanggung akibat bencana ini.

- Advertisement -

Baca Juga: Giliran Ganjar Kena Blusukan Risma?

Anies Baswedan Setara Elon Musk

Hmmtapi nih ya, kalau Pak Anies dan Pak Ganjar beneran saling bantu-membantu, bukan nggak mungkin chemistry di antara keduanya bisa terbangun tuh. Boleh jadi, hubungan timbal balik itu membuahkan hasil yang lain – katakanlah soal dinamika politik di tahun 2024 mendatang. Hehe.

Pasalnya, baik Pak Anies maupun Pak Ganjar sama-sama dinilai berpotensi lho untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hampir semua survei menempatkan keduanya pada peringkat atas dari sisi elektabilitas.

Baca juga :  Jokowi Mengubah Politik Indonesia?

Mungkin nih, kalau di dunia Dragon Ball, kombinasi Pak Ganjar dan Pak Anies ini mirip kombinasi ala Goku dan Vegeta kali ya? Meski keduanya berbeda dari sifat, Goku dan Vegeta pun bisa bekerja sama dan berfusi menjadi Gogeta dong.

Lagipula, dengan kombinasi ini, bukan nggak mungkin dua kelompok yang biasanya berseberangan – sebut saja cebong dan kampret – bisa berdamai lho. Kan, baik Pak Ganjar dan Pak Anies memiliki kedekatan politik pada dua kelompok yang berbeda.

Wah, kalau begitu, mungkin nggak ya kombinasi dua sosok ini membuahkan situasi politik yang tidak terpecah belah? Hmm, kalau penasaran, bisa nih Pak Ganjar dan Pak Anies disegerakan. Hehe. (A43)

Baca Juga: Solusi, Menuju Ganjar-Anies 2024


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.