HomeCelotehFilosofi Kopi ala KSAD Dudung?

Filosofi Kopi ala KSAD Dudung?

Sebuah video musik yang memperlihatkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan sejumlah prajurit viral. Dalam video tersebut, Dudung terdengar menyanyikan sebuah lagu yang berjudul “Ayo Ngopi”. 


PinterPolitik.com

Di suatu universe yang jauh di sana, berdirilah sebuah republik yang sangat indah dan damai. Negeri yang berdiri di universe Bumi-78 ini dikenal dengan sebutan Republik Ngopi – karena hampir seluruh warganya mengkonsumsi kopi setiap harinya.

Mungkin, bagi warga di negeri tersebut, kopi bagaikan nasi di kehidupan sehari-hari kita. Pasalnya, hampir semua orang minum kopi alias ngopi – mulai dari presiden, gubernur, wali kota, pengacara, hingga terdakwa.

Sungguh sebuah negeri yang damai. Ini semua berkat Dudung Abdulrachman yang mempopulerkan budaya ngopi ke seluruh negara kepulauan tersebut. Mungkin, inilah contoh sukses dari sebuah kampanye massal.

Karena kebiasaan ngopi, semua polarisasi dan perpecahan sosial-politik langsung berakhir dalam sekejap. Sampai-sampai, sejumlah pejabat terkejut karena tiba-tiba sekarang berada di satu “meja” yang sama.


Baca Juga: Dudung Tiru Manuver Gatot?


Prabawa: Lho, kok saya tiba-tiba di sini? Kok ada secangkir kopi di depan saya?

- Advertisement -

Jakawi: YNTKTS.

Prabawa: Hmm, saya suka banget sih sama kopi. Penting ini ngopi. Setiap sebelum pidato, saya harus ngopi. Bahkan, kalau mau ujian, kopi itu hal yang wajib.

Jakawi: Kalau saya sukanya jamu-jamu, kayak empon-empon gitu. Lha, kok sekarang dapetnya kopi? Ndi iki jamune? Eh, tapi enak juga iki kopine.

Prabawa: Ngomong-ngomong nih, Pak Presiden. Ini siapa ya yang bikin kopi?

Jakawi: YNTKTS.

Dudung: Bangun tidur pagi-pagi. Gak perlu pakai mandi. Langsung saja kita bikin kopi. ~

Prabawa: Hmm, pantesan ada bau-bau gitu ya.

Baca juga :  Ganjar-Prabowo Jadi "Gacoan" Jokowi?

Jakawi: Wah, bau apa tuh?

- Advertisement -

Prabawa: Bau-bau ngopi, ngomong politik. Hehe.

Dudung: Woi, ribut bae. Ngopi dong. ~

Jakawi: Eh, iya. Sorry, sorry, bang.

Dudung: Ada yang sedang ribut. Ada yang sedang bertikai. Minum kopi, pasti langsung damai. ~

Ratna Marsudi: Kalau begitu, bagaimana kalau kita ajak Pak Xin Jipeng dan Pak Joe Bindeng ngopi aja, Pak?

To Be Continued

(A43)

Baca Juga: Atasi Radikalisme, Dudung Perlu Diapresiasi?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Mungkinkah “The Last of Us” di Dunia Nyata?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal The Last of Us (2023). Apakah Menkes ikut cemas soal wabah zombie?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

PBESI “Turtle Steal” MPL Indonesia?

Penggemar Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dikagetkan dengan permintaan maaf MPL Indonesia pada PBESI. Mengapa bisa demikian?

More Stories

BRIN Lakukan De-Habibie-nasi?

BRIN kini telah disoroti setelah tidak adanya Habibie dan persoalan anggaran pendeteksi tsunami . Apakah ada upaya de-Habibie-nasi di BRIN?

Dewa 19 dan “Baladewa” 2024

Prabowo Subianto, Anies Baswedan, hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi "Baladewa" di konser Dewa 19. Mengapa demikian?

PBESI “Turtle Steal” MPL Indonesia?

Penggemar Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dikagetkan dengan permintaan maaf MPL Indonesia pada PBESI. Mengapa bisa demikian?