HomeCelotehFadli Zon vs Menag Yaqut, Siapa Menang?

Fadli Zon vs Menag Yaqut, Siapa Menang?

“They don’t want beef for real” – 21 Savage, penyanyi rap kelahiran Inggris


PinterPolitik.com

Bagi yang suka seri anime asal Jepang, sebuah seri yang berjudul Yu-Gi-Oh! (1998) pasti tidak asing lagi terdengar di telinga. Anime satu ini menceritakan kisah Yugi Mutou dan teman-temannya dalam memainkan sebuah permainan kartu taktis.

Permainan ala Yu-Gi-Oh! ini sempat populer lho di kalangan generasi 90-an Indonesia. Bahkan, sempat ramai tuh kartu-kartunya dijual dalam bentuk fisik sebagai permainan.

Nah, kalau kita ingat-ingat lagi, karakter-karakter dalam anime ini sangat pandai dalam memainkan kartunya. Bahkan, sering lho ada kartu-kartu tak terduga dalam deck mereka.

Yang menarik nih, mereka sering kali menggunakan duel permainan kartu sebagai mekanisme buat menentukan siapa yang paling jago. Bahkan, ada juga persaingan satu sama lain yang akhirnya ditentukan melalui duel.

Mungkin nihduel ala Yu-Gi-Oh! ini juga kerap terjadi di Indonesia. Pasalnya, kerap lho muncul tantangan duel debat bila ada perbedaan pandangan dalam bidang politik.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Rizal Ramli, misalnya, pernah lho mengajak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk berdebat – ya meskipun batal. Hehe.

- Advertisement -

Baca Juga: Menag Yaqut ‘Butuh’ Deddy Corbuzier?

Ini Misi Menag Yaqut

Kali ini, tantangan debat dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon kepada Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut). Soalnya nih, Menag baru tersebut sempat melontarkan sebuah konsep yang akhirnya menjadi polemik, yakni populisme Islam.

Waduh, mendengar pernyataan Gus Yaqut, Bung Fadli pun langsung nantang debat tuhHmm, mungkin nih, Gus Yaqut perlu belajar lagi nih soal arti konsep tersebut. Coba deh Pak Menag baca-baca PinterPolitikHehe.

Ya, terlepas dari itu, mungkin inilah duel debat besar berikutnya di kancah politik Indonesia. Mirip duel ala Yu-Gi-Oh!, ini bisa aja jadi penentuan intelektual bagi para politisi ini.

Baca juga :  Johnny Lebih Percaya Nomor Asing?

Lucunya nih, bukan Gus Yaqut yang menanggapi ajakan duel dari Fadli Zon. Malahan nih, bermunculan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) lainnya yang menyatakan diri bahwa mereka siap untuk berdebat menggantikan Gus Yaqut. Hmmwong yang diajak debat Pak Menag kok.

Hmm, kalau iya debat intelektual antara Gus Yaqut dan Fadli Zon ini terjadi, siapa ya kira-kira yang menang? Kita tahu lah kalau Bung Fadli ini memiliki rekam yang luas secara akademis. Bahkan nih, Bung Fadli merupakan orang yang sangat gemar dengan sejarah. Kalau Gus Yaqut gimana nihHehe. (A43)

Baca Juga: Menag Yaqut Tidak Paham Populisme Islam?

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

More Stories

Luhut Tundukkan Rocky Gerung?

Setelah selama ini "pedas" ke Menko Marves Luhut Pandjaitan, Rocky Gerung tampak sopan saat bertemu langsung. Luhut sudah tundukkan Rocky?

Megawati Perlu ke Pesulap Merah?

Soal usulan nomor urut partai yang tetap di setiap Pemilu, Megawati dituding konsultasi ke dukun. Lebih baik ke Pesulap Merah saja sekalian?

Gibran Kok Berani Lawan Jokowi?

Jokowi teken Inpres yang syaratkan penggunaan mobil listrik sebagai mobil dinas . Namun, Wali Kota Solo Gibran sebut Pemkot Solo belum ke sana.