HomeCelotehEndgame 2024: PDIP vs PKS?

Endgame 2024: PDIP vs PKS?

Sejumlah kader PKS menghibur anak-anak korban banjir di Jember, Jawa Timur, dengan menggunakan kostum pahlawan super. Lantas, apakah PDIP jadi villain-nya?


PinterPolitik.com

Sebagian besar dari kita yang berasal dari generasi milenial dan Gen Z pasti suka tuh menonton film dan seri yang bercerita soal pahlawan-pahlawan super. Kelompok pahlawan super yang bernama Avengers, misalnya, menjadi salah satu franchise dari Marvel Studios yang paling digandrungi di tahun 2010-an ini.

Film-film Avengers ini kurang lebih bercerita soal kumpulan pahlawan super yang siap menghadang berbagai penjahat super yang mengancam keberadaan bumi dan alam semesta. Salah satu penjahat super populer yang pernah dilawan oleh Avengers adalah Thanos. Buat yang mau tahu, cek aja video PinterPolitik.com yang satu ini. Hehe.

Tapi nih, terlepas dari kisah perjuangan para Avengers, film-film superhero sebagian besar memiliki pola yang sama lho – baik itu produksi dari Marvel Studios, DC Comics, maupun Bumilangit Universe. Biasanya sih, ketika ada pahlawan super, penjahat super pun akan menyertai sebagai villain dari sang superhero.

Pahlawan khas Indonesia yang bernama Gundala, misalnya, dikisahkan mendapatkan kekuatannya ketika tersambar petir. Namun, seiring berjalannya waktu, Gundala juga harus menghadapi villain (penjahat) yang bernama Pengkor.

Nah, munculnya pahlawan-pahlawan super ala film dan komik ini sepertinya nggak hanya jadi imajinasi nih, melainkan juga terjadi di dunia nyata. Beberapa di antaranya adalah PKS Warrior dan PKS-Man.

Baca Juga: Hanya PKS Teman Setia Anies?

PKS Pimpin Pemerintahan di 2024
- Advertisement -

Hmmkok nama pahlawan supernya ada PKS-nya ya? Ternyata, oh, ternyata nih, dua karakter super ini dimunculkan oleh sejumlah kader PKS ketika berusaha menghibur anak-anak korban banjir di Wonoasri, Jember, Jawa Timur (Jatim).

Baca juga :  Kabinet Jokowi Penuh Geng UGM?

Kostum yang digunakan pun juga memiliki warna yang bervariasi lho. Ada versi perak, versi emas, hingga yang berwarna kuning dan oranye. Hmm, apakah ini merupakan versi-versi multiverseHehe.

Tapi nih, seperti yang udah dibilang sebelumnya, villain pun akan muncul apabila ada pahlawan super. Hmm, kira-kira siapa ya villain-nya PKS Warrior dan PKS-Man?

Kalau diraba-raba nih ya, villain dari pahlawan-pahlawan ala PKS ini adalah PDIP. Hmmkok bisa? Ya, soalnya, partai itu lagi disorot tuh dengan berbagai dugaan terkait kasus korupsi bantuan sosial (bansos) dari laporan Tempo. Hehe.

Ya, terlepas dari imajinasi pahlawan super vs villain ini, bukan nggak mungkin sih tahun 2024 nanti menjadi ajang penting antara dua partai ini. Gimana nggak? Partai berlambang kepala banteng itu pasti berusaha menjaga dominasinya setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa kembali mencalonkan diri.

Di sisi lain, PKS udah mulai membuat berbagai taktik hingga rebranding lho. Harapan mereka sih ya agar bisa menjadi partai dominan selanjutanya di tahun 2024 nanti. Hmm, apakah nanti bakal menjadi endgame ala PDIP dan PKS? Mari kita tonton saja lah ya. Hehe. (A43)

Baca Juga: 2024, PKS Gantikan PDIP?

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

More Stories

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?

Muslihat Jokowi Manfaatkan Putin?

Presiden Jokowi dikabarkan akan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow. Apa ini muslihat Jokowi manfaatkan sosok Putin?