HomeCelotehDi Balik Bocoran Gaji Krisdayanti

Di Balik Bocoran Gaji Krisdayanti

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi IX Krisdayanti menimbulkan riuh karena memberi bocoran soal gaji anggota DPR di sebuah video yang diunggah Akbar Faizal Uncensored ke platform YouTube. Apa makna sebenarnya di balik bocoran gaji Krisdayanti ini?


PinterPolitik.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI

DPR RI · Senayan, Jakarta, Indonesia       2024 · 7.968 applicants (2019)

About The Role

Bila Anda merasa diri Anda sangat bertanggung jawab, penuh kepedulian terhadap rakyat, dan rajin bekerja keras untuk rakyat, jangan berenggan diri lagi. Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Anda akan membawa beban rakyat dengan penuh rasa tanggung jawab. Anda akan melakukan perumusan, pembahasan, negosiasi, serta berkoalisi – eh, maksudnya berkolaborasi – dengan pemerintah yang berkuasa guna menghasilkan berbagai produk hukum yang bermanfaat. Bersama anggota yang lain, Anda juga dapat me-review kinerja dan program kerja pemerintah melalui sejumlah rapat – seperti Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat.

What You Will Do

  • Menjadi salah satu orang yang bertanggung jawab dalam merumuskan dan mengesahkan berbagai rancangan undang-undang (RUU)
  • Mengevaluasi anggaran, kinerja, dan program pemerintah yang berkuasa
  • Berkolaborasi bersama anggota-anggota lain serta pejabat pemerintah untuk merumuskan, membahas, hingga mengesahkan undang-undang (UU)
  • Bertanggung jawab penuh kepada rakyat yang telah memilih Anda

What You Will Get

  • Gaji pokok: Rp16.000.000 per bulan
  • Tunjangan: Rp59.000.000 per bulan
  • Dana aspirasi: Rp450.000.000 (lima kali per tahun)
  • Dana kunjungan dapil: Rp140.000.000 (delapan kali per tahun)

Baca Juga: DPR Rela Potong Gaji?

Berapa Gaji DPR Krisdayanti

What You Will Need

  • Rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap rakyat yang telah memilih
  • Mampu mendengarkan aspirasi dan gagasan dari rakyat serta anggota dewan lain
  • Mampu menahan diri untuk tidak mematikan mikrofon ketika anggota lain berbicara
  • Memiliki ketahanan untuk tidak (ter)tidur saat sidang dan rapat tengah berlangsung
  • Memiliki integritas dan ketahanan nafsu untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi
  • Kemampuan analitis dalam merumuskan, membahas, dan mengesahkan legislasi
  • Being good-looking is a plus

About the Company

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI merupakan lembaga tinggi negara Republik Indonesia yang menjalankan fungsi legislasi seperti penyusunan dan pengesahan rancangan undang-undang (RUU). Selain itu, DPR RI juga berwenang untuk mengawasi dan memberikan persetujuan atas RUU tentang APBN. DPR RI juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan UU, APBN, dan kebijakan pemerintah. DPR bukanlah sarang koruptor dan tidak hobi tidur kala sidang.

Baca juga :  Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

(A43)

Baca Juga: Mengapa DPR Era Puan ‘Mandul’?


- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Zulhas Gak Nyambung?

Baru saja dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) langsung sidak ke pasar dan tiba-tiba berikan hadiah umrah kepada pedagang. Kenapa Zulhas melakukan...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Ma’ruf Ternyata Salah Tangkap?

Anak-anak di Pangkalpinang sebut bercita-cita jadi presiden kepada Wapres Ma'ruf Amin. Apa mungkin Ma'ruf salah tangkap?

SBY-JK Bersatu Untuk 2024?

Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) mencuri atensi publik dan melahirkan berbagai spekulasi politik. Lantas, mungkinkah reuni SBY-JK ini dapat membuat...

PKB Merah Cukur Gundul PKS?

Kelompok yang menamakan dirinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merah melakukan aksi cukur rambut hingga gundul. Kenapa ritual gundul dapat berubah menjadi instrumen politik? PinterPolitik.com Lagu Gundul-gundul Pacul pastinya...

NasDem-PDIP, Siapa Paling Sombong?

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem dan PDIP terlihat menjadi ajang saling sindir ketua umum partai soal “partai sombong”. Lantas, apakah Surya Paloh dan Megawati sedang saling...

Puan Ratu Konten?

Konten video Ketua DPR RI Puan Maharani heboh lagi, kali ini dengan aksi nge-vlog dalam ruangan yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berbicara dengan...

More Stories

Siasat Luhut Tawar-tawar Kuota Haji

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan temui Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), dan bahas soal kuota haji Indonesia.

Megawati Tidak Rasis ke Papua?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri analogikan tercampurnya orang Papua dengan etnis Indonesia bagaikan "kopi susu". Apakah Megawati rasis?

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?