HomeCelotehDi Balik Bocoran Gaji Krisdayanti

Di Balik Bocoran Gaji Krisdayanti

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi IX Krisdayanti menimbulkan riuh karena memberi bocoran soal gaji anggota DPR di sebuah video yang diunggah Akbar Faizal Uncensored ke platform YouTube. Apa makna sebenarnya di balik bocoran gaji Krisdayanti ini?


PinterPolitik.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI

DPR RI · Senayan, Jakarta, Indonesia       2024 · 7.968 applicants (2019)

About The Role

Bila Anda merasa diri Anda sangat bertanggung jawab, penuh kepedulian terhadap rakyat, dan rajin bekerja keras untuk rakyat, jangan berenggan diri lagi. Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Anda akan membawa beban rakyat dengan penuh rasa tanggung jawab. Anda akan melakukan perumusan, pembahasan, negosiasi, serta berkoalisi – eh, maksudnya berkolaborasi – dengan pemerintah yang berkuasa guna menghasilkan berbagai produk hukum yang bermanfaat. Bersama anggota yang lain, Anda juga dapat me-review kinerja dan program kerja pemerintah melalui sejumlah rapat – seperti Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat.

What You Will Do

  • Menjadi salah satu orang yang bertanggung jawab dalam merumuskan dan mengesahkan berbagai rancangan undang-undang (RUU)
  • Mengevaluasi anggaran, kinerja, dan program pemerintah yang berkuasa
  • Berkolaborasi bersama anggota-anggota lain serta pejabat pemerintah untuk merumuskan, membahas, hingga mengesahkan undang-undang (UU)
  • Bertanggung jawab penuh kepada rakyat yang telah memilih Anda

What You Will Get

  • Gaji pokok: Rp16.000.000 per bulan
  • Tunjangan: Rp59.000.000 per bulan
  • Dana aspirasi: Rp450.000.000 (lima kali per tahun)
  • Dana kunjungan dapil: Rp140.000.000 (delapan kali per tahun)

Baca Juga: DPR Rela Potong Gaji?

Berapa Gaji DPR Krisdayanti

What You Will Need

  • Rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap rakyat yang telah memilih
  • Mampu mendengarkan aspirasi dan gagasan dari rakyat serta anggota dewan lain
  • Mampu menahan diri untuk tidak mematikan mikrofon ketika anggota lain berbicara
  • Memiliki ketahanan untuk tidak (ter)tidur saat sidang dan rapat tengah berlangsung
  • Memiliki integritas dan ketahanan nafsu untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi
  • Kemampuan analitis dalam merumuskan, membahas, dan mengesahkan legislasi
  • Being good-looking is a plus

About the Company

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI merupakan lembaga tinggi negara Republik Indonesia yang menjalankan fungsi legislasi seperti penyusunan dan pengesahan rancangan undang-undang (RUU). Selain itu, DPR RI juga berwenang untuk mengawasi dan memberikan persetujuan atas RUU tentang APBN. DPR RI juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan UU, APBN, dan kebijakan pemerintah. DPR bukanlah sarang koruptor dan tidak hobi tidur kala sidang.

Baca juga :  PKB: ACT Munculkan Wanprestasi Berantai?

(A43)

Baca Juga: Mengapa DPR Era Puan ‘Mandul’?


- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

More Stories

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?