Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Cak Imin dan Partai Kak Boy

Cak Imin dan Partai Kak Boy


A43 - Tuesday, March 30, 2021 19:00
Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (tengah) bertemu sejumlah politisi dari Inggris. (Foto: Medcom)

0 min read

PKB, partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dikabarkan tengah dekat dengan sejumlah tokoh pemerintahan dan pengusaha. Sampai-sampai, sejumlah pengurus internal partai membuat istilah “Partai Kak Boy”.


PinterPolitik.com

Banyak yang bilang kalau punya banyak teman itu seru. Dengan berbagai teman yang kita punya, kita pun bisa tidak perlu merasa kesepian setiap saat. Gimana nggak? Wong stok teman buat diajak nongkrong banyak. Hehe.

Nah, inilah mungkin kenapa PKB kini mulai mencari teman baru nih. Kabarnya sih, PKB kini mulai berkomunikasi lho dengan sejumlah tokoh pemerintahan dan pebisnis.

Mereka adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan pengusaha Garibaldi “Boy” Thohir lho. Keduanya adalah adik dan kakak yang memang memiliki pengalaman panjang di dunia bisnis.

Mimin jadi ingat masa kecil mimin nih. Biasanya tuh, kalau kita berteman dengan anak-anak sekampung, pasti kita juga main bareng sama kakak dan adiknya juga tuh. Hmm, emang sih, makin ramai makin asyik tuh.

Mungkin nih, PKB pengen punya banyak teman nih. Dengan menjalin komunikasi yang lebih intens dengan Pak Erick dan Kak Boy, bukan nggak mungkin tahun-tahun politik ke depan makin seru nan asyik nih. Hehe.

Tapi nih, uniknya, saking dekatnya partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ini dengan Pak Erick dan Kak Boy, ada ceng­­-cengan kalau PKB sudah bukan lagi Partai Kebangkitan Bangsa, melainkan menjadi Partai Kak Boy.

Baca Juga: Cak Imin Buat PKB Jadi Golkar?

PKB Jadi Partai Kak Boy

Hmm, banyak yang bilang ini jadi manuvernya PKB buat bersiap-siap untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Soalnya nih, PKB dulu juga punya teman lho. Kalau kata Pak Greg Fealy dari Australian National University (ANU) sih, nama beliau adalah Rusdi Kirana.

Pak Rusdi ini adalah seorang pebisnis yang dikenal bergerak di industri penerbangan tuh, yakni Lion Air. Ya, katanya sih, dulu Pak Rusdi ini banyak membantu soal finasial lah ya untuk PKB dan NU.

Menariknya nih, Pak Rusdi ini memutuskan buat nggak berteman dekat lagi tuh dengan Cak Imin dan keluar dari PKB. Wah wah, apakah mungkin Kak Boy ini adalah “teman” yang baru nih? Wah, habis Om Kikir terbitlah Kak Boy nih. Eits, kok Om Kikir sih? Yang benar adalah Om Kir. Hehe.

Apa mungkin Kak Boy yang lagi dekat dengan PKB ini semacam si Boy yang ada film zaman dulu (jadul) Catatan Si Boy (1987). Bagi remaja kala itu, banyak lho yang bilang kalau Si Boy ini semacam remaja ideal yang kerap diimpikan-impikan di era Orde Baru (Orba). Hehe.

Ya, terlepas dari Kak Boy dan Si Boy ini, mungkin kita perlu menanti nih bagaimana kelanjutan pertemanan ala Partai Kak Boy ini. Soalnya nih, Kak Boy dan Pak Erick-nya udah menampik tuh. Masa ada sih teman bertepuk sebelah tangan? Hehe. (A43)

Baca Juga: Petuah Sakti Cak Imin untuk Gibran


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait