Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > BTS Jadi Bintang Kampanye Anies?

BTS Jadi Bintang Kampanye Anies?


A43 - Monday, November 1, 2021 20:00
BTS ketika tampil di atas panggung. (Foto: Big Hit Entertainment)

0 min read

BTS – grup boyband asal Korea Selatan yang populer – direncanakan akan menggelar konser bersama Jakpro di Jakarta International Stadium (JIS) pada tahun 2022 mendatang. Sejumlah pihak menuding wacana konser sebagai cara untuk kampanyekan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


PinterPolitik.com

Hari yang ditunggu-tunggu oleh Andika tampaknya akan segera tiba. Bagaimana tidak ditunggu-tunggu? Muncul sebuah wacana boyband kesukaan Andika yang bernama BTS akan menggelar konser di ibu kota Negara Indonesia dalam alternate universe Bumi-45, yakni Jayakarta.

Sebagai Ketua ARMY, Andika tidak sabar untuk segera menyaksikan aksi idolanya tersebut. Kabarnya, Jayakpro – sebuah perusahaan milik pemerintah provinsi (Pemprov) – akan mengundang BTS untuk tampil di stadium baru bernama Jayakarta International Stadium (JIS) pada tahun 2022 mendatang.

Namun, tanpa disangka oleh Andika, ada tudingan yang bilang BTS akan menjadi “bintang kampanye” bagi Gubernur Jayakarta Anies Baswedan yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon presiden (capres) pada pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang.

Tudingan ini pun ternyata dipertimbangkan oleh Anies. Bagaimana bila tudingan ini menjadi semacam durian runtuh yang dapat ditransformasikan menjadi sebuah gagasan utuh? Tanpa lama menunggu, Anies pun menghubungi BTS.


Anies: Hey, RM. How are you doing? You good? Actually, I am calling to talk to you about your upcoming concert in Jayakarta, which are going to be held next year.

RM: Hai, Pak Gubernur. Bicara pakai Bahasa Indonesia saja tidak apa-apa. Saya sudah belajar sedikit-sedikit karena banyak ARMY di Negara Indonesia. Iya, kami menyambut baik tawaran konser itu.


Baca Juga: Jokowi Perlu Tiru BTS?


Anies: Oh, bagus. Bagus. Saya punya ide lain yang mungkin menarik untuk mas-mas BTS. Bagaimana kalau kita kerja sama untuk, misal, pemilihan presiden pada dua tahun selanjutnya? Siapa tahu ARMY suka dengan program-program saya bukan?

RM: Wow, Pak Anies is smooth like butter! Tapi bukannya di negara Pak Anies sudah banyak artis-artis andal untuk jadi bintang kampanye? Kan, ada Slank dan Rhoma Irama juga.

Anies: Hmm. Sepertinya, Slank sudah ada di “kubu” sebelah, RM. Kalau Bang Rhoma, sebenarnya menarik sih. Cuman tidak semua generasi bisa relate ke beliau. Dulu, Pak Prabowo-Sandi juga didukung Bang Rhoma, tapi apa ujungnya? Apalagi, mas-mas sekalian ini kan bintang dunia.

RM: Interesting. Tapi, kami minta satu condition kalau Pak Anies ingin kami buat konser-konser lagi di Jayakarta. 

Anies: Apa itu?

RM: Mr. Anies harus ikut dance biar para ARMY sadar kalau pesan-pesan kita bisa di-embrace oleh usia seperti Bapak. Kalau perlu, Pak Anies hafalkan saja lagu-lagu kami biar sekalian Pak Anies bisa promosikan.

Anies: Deal! I will do it! You know why? ‘Cause I don’t need permission to be nominated! Hmm, I mean… permission to dance! Da-na-na-na-na-na~

(A43)

Baca Juga: McD-BTS Meal, Jokowi Perlu Waspada?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait