HomeCelotehBasuki PUPR ‘Saingi’ Ji-pyeong & Do-san?

Basuki PUPR ‘Saingi’ Ji-pyeong & Do-san?

“What makes a great CEO? There’s no such thing. That’s as absurd as asking what makes a great politician. There are no right answers to politics or management” – Han Ji-pyeong, Start-Up (2020)


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak pernah dengar seri asal Korea Selatan (Korsel) yang berjudul Start-Up (2020)? Bisa dibilang seri satu ini lagi nge-hype dan trending banget lho. Bahkan, kisahnya mampu menciptakan perdebatan layaknya diskursus Pemilu. Hehe.

Gimana nggak? Seri ini mengisahkan perjalanan mereka dalam membangun usaha start-up lho. Nah, dalam perjalanannya, Seo Dal-mi juga menjalani sejumlah peristiwa dramatis lho – berujung pada dua pilihan cowok yang berbeda, yakni Han Ji-pyeong dan Nam Do-san.

Beeh, dua pilihan ini sampai membuat para penggemar drama Korea (K-drama) harus adu argumen lho. Soalnya nih, sifat masing-masing cowok ini juga berbeda.

Selain di media sosial, perdebatan juga terjadi lho di dunia nyata. Sejumlah tempat umum dan restoran bahkan secara terbuka menyatakan diri mereka sebagai salah satu kubu pendukung dari dua cowok itu, entah tim Han Ji-pyeong atau tim Nam Do-san.

Nah, di tengah-tengah debat soal siapa yang harus jadi pilihan Dal-mi ini, salah satu kementerian di Indonesia punya alternatif lain. Widih, semacam membangun poros ketiga aja nihHehe.

Kementerian tersebut adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dalam sebuah kicauan dari @KemenPU, sebuah alternatif dari tim Han Ji-pyeong dan tim Nam Do-san muncul, yakni tim Park Bas.

Di pilihan Park Bas ini, terpampang sebuah foto yang familiar lho. Siapa lagi kalau bukan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Waduh, bakal jadi pilihan berat nggak ya buat para warganet? Hehe.

- Advertisement -

Hmm, mungkin nih, banyak penggemar K-drama bakal lebih milih Do-san atau Ji-pyeong. Tapi nih, pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasti tetap satu, yakni tim Park Bas.

Baca juga :  Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

Gimana nggak? Park Bas ini udah jadi semacam menteri yang setia dengan Pak Jokowi lho. Saking terbukti setianya, Park Bas ini dipilih kembali menjabat sebagai Menteri PUPR di periode kedua pemerintahan Jokowi.

Ya, meskipun baru-baru ini ramai lagi isu reshuffle kabinet, bukan nggak mungkin dong Pak Jokowi masih butuh Park Bas. Kan, ada tuh proyek ibu kota baru yang juga ikutan mau meniru Seoul, Korsel. Hehe.

Lagipula, ngapain juga kan Pak Jokowi milih Do-san atau Ji-pyeong. Kan, kalau soal start-up, Pak Presiden udah punya jagoan sendiri yang namanya Mas Nadiem Makarim. Hehe.

Ya, terlepas dari itu, munculnya pilihan Park Bas ini sedikit mengingatkan kita dengan sejumlah kasus korupsi yang menjerat sejumlah menteri ya. Ya, andai saja semua menteri mirip Park Bas, mungkin Pak Jokowi bakal nggak sering marah-marah ya. Hehe. (A43)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Anies-AHY, Reuni Kuasa SBY-JK?

“Padahal saat itu SBY dan JK adalah menteri Megawati. Toh pertarungan keras antarkan SBY-JK sukses kalahkan Megawati yang adalah Presiden saat itu,” – Muslim...

Ojol Sejahtera, Janji Tinggal Janji?

“Besar harapan kami, aksi yang kami lakukan dapat diakomodir menjadi diskusi yang baik dan konstruktif, dan dapat menghasilkan kebijakan yang bermanfaat bagi rakyat Indonesia yang berprofesi...

Ridwan Kamil Penuhi Syarat Kaesang?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) komentari studi soal bubur diaduk vs tidak diaduk. Bagaimana dengan di Istana menurut Kaesang?

Gibran Kok Berani Lawan Jokowi?

Jokowi teken Inpres yang syaratkan penggunaan mobil listrik sebagai mobil dinas . Namun, Wali Kota Solo Gibran sebut Pemkot Solo belum ke sana.

Megawati Perlu ke Pesulap Merah?

Soal usulan nomor urut partai yang tetap di setiap Pemilu, Megawati dituding konsultasi ke dukun. Lebih baik ke Pesulap Merah saja sekalian?

More Stories

Menanti Dansa Puan-Ganjar

Ganjar Pranowo sebut Megawati beri arahan agar kepala daerah tidak dansa politik. Padahal, Puan dan Ganjar perlu berdansa politik untuk PDIP.

SBY-JK-Paloh Adalah Nakama?

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jusuf Kalla (JK), dan Surya Paloh disebut tengah bangun koalisi. Apakah ini sebuah koalisi "nakama"?

SBY Prihatin untuk Prabowo?

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) munculkan isu penjegalan di Pemilu 2024. Gerindra juga ungkap dugaan penjegalan Prabowo.