HomeCelotehArti Anggrek Anies untuk Susi

Arti Anggrek Anies untuk Susi

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Men-KP) Susi Pudjiastuti menerima sejumlah tanaman bunga anggrek yang dikirim oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Apa arti di balik bunga anggrek kiriman Anies untuk Susi ini?


PinterPolitik.com

“Simpan mawar yang kuberi. Mungkin wanginya mengilhami” – Dewa, “Risalah Hati” (2000)

Semua pasti tahu kalau bunga kerap digunakan untuk melambangkan keindahan. Alhasil, bunga selalu menjadi jawaban bagi mereka yang ingin menyampaikan pesan-pesan yang indah.

Mungkin, inilah mengapa Dewa menulis lirik lagu “Risalah Hati” (2000) dengan gaya bahasa yang melibatkan bunga-bungaan. Siapa tahu kan keindahan bisa mengilhami dan menginspirasi isi hati seseorang?

Hayoo, siapa yang biasanya beli bunga ketika si doi sedang marah? Hmm, kalau mimin sih nggak pernah. Ya, gimana lagi? Orang yang dibelikan bunga pun masih imajiner. Huhu.

Nah, mungkin nih, upaya memberikan bunga seperti ini juga biasa dilakukan oleh mereka yang menjadi pejabat dan politisi. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Awalnya nihnggak ada yang tahu lho kalau Pak Anies punya rencana demikian. Namun, tiba-tiba, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Men-KP) Susi Pudjiastuti mengunggah sebuah video di Twitter yang berisikan ucapan terima kasih kepada Pak Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Susi-Anies Tenggelamkan PDIP?

Ganjar Susi atau Anies Susi
- Advertisement -

Ternyata, oh, ternyata, Bu Susi mengucapkan terima kasih atas tanaman-tanaman bunga anggrek yang diterimanya dari Pak Anies. Waduh, kalau mengacu pada lirik lagu Dewa, kira-kira, bunga anggrek itu ditujukan untuk mengilhami soal apa ya? Hmm.

Apakah mungkin kiriman bunga ini ditujukan agar Bu Susi terilhami buat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ya? Soalnya nih, banyak lho yang mengusulkan agar Pak Anies dan Bu Susi ini bergandengan menjadi pasangan calon (paslon) pada tahun politik tersebut. Hehe.

Ya, terlepas dari ilham-mengilhami tadi, bunga anggrek ternyata punya filosofi tersendiri lho. Banyak yang bilang kalau bunga anggrek itu melambangkan kesabaran dan perjuangan yang panjang. Pasalnya, bunga satu ini baru akan berbunga dengan indah setelah dirawat secara ulet dalam waktu yang terbilang lama.

Baca juga :  Tolak Rasialisme Ala PSI?

Hmm, mungkinkah pemberian anggrek ini melambangkan perjuangan panjang Pak Anies dan Bu Susi menuju tahun 2024? Soalnya nih, sejauh ini, Pak Anies kerap dihadapkan dengan berbagai tantangan nih – mulai dari tiadanya Pilkada DKI Jakarta 2022 hingga sorotan para buzzer politik. Hehe.

Namanya juga perjuangan. Pasti akan ada ujungnya lah ya – entah ujung yang indah atau merana. Mungkinkah Susan (Susi-Anies) bakal bisa mencapai cita-citanya nanti? Wah, lumayan juga tuh jargonnya – asal jangan kebalik ajaHehe. (A43)

Baca Juga: Anies Terjebak Dilema Untuk 2024


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.