HomeCelotehAndika Siap Tegur Kim Jong-un?

Andika Siap Tegur Kim Jong-un?

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mempertanyakan mengapa banyak petinggi-petinggi TNI AD yang memiliki berat badan berlebih. Apakah Andika juga siap untuk tegur pemimpin dunia lainnya – seperti Kim Jong-un?


PinterPolitik.com

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih jauh dari kata usai ini, kesehatan menjadi salah satu aspek kehidupan yang esensial. Masyarakat yang mampu pun berusaha memberikan asupan gizi yang cukup guna meningkatkan daya tahan tubuh.

Gimana nggak? Buktinya, warga Indonesia mulai berbondong-bondong untuk membeli kebutuhan-kebutuhan tersebut. Kalau nggak percaya, cek aja ke sejumlah pasar swalayan. Pasti sulit tuh menemukan produk susu steril dengan cap beruang.

Hayoo, siapa nih di antara kalian yang langsung melakukan panic buying dengan diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Pulau Bali oleh pemerintah sepanjang 3-20 Juli 2021? Ya, mimin nggak mau menyalahkan siapa pun ya. Mimin cuma berharap kita semua bisa bertahan untuk tetap sehat dan bahagia di tengah situasi pandemi yang semakin parah ini.

Tapi nih, ada salah satu hal lain yang perlu diperhatikan selain soal asupan gizi lho, yakni kebugaran tubuh sendiri. Supaya badan tetap bugar, mungkin, kita harus melakukan olahraga secara rutin. Bisa jadi, tubuh kita menjadi lebih fit dan bisa menangkis berbagai penyakit yang menghantui.

Kalau soal olahraga, mimin kayak-nya perlu bertanya-tanya ke salah satu pejabat di lingkungan tentara kita nih, yakni Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Bukan rahasia umum lagi kalau Pak Andika ini sangat gemar lho untuk berolahraga. Badannya aja kekar lho – seperti orang-orang yang rajin nge-gym.

Baca Juga: Andika Perkasa Akan Berlabuh di PDIP?

Baca juga :  Anies dan Pemimpin Yang Diciptakan
Andika Perkasa 2024
- Advertisement -

Saking menggemari dunia olahraga, Pak Andika ini beberapa waktu lalu sampai memanggil sejumlah petinggi TNI AD yang dinilai memiliki berat badan berlebih. KSAD tersebut langsung tuh menanyai satu-satu sejak kapan mereka menjadi “gemuk”.

Hmm, ya sebenarnya nggak salah juga sih kalau Pak Andika menanyakan hal itu karena alasan kesehatan. Tapi nih, hati-hati lho, Pak. Sekarang ini lagi ramai aktivisme yang mendukung body positivity guna mencintai bentuk tubuh sendiri. Bisa-bisa nanti dianggap sebagai upaya body shaming lhoHmm.

Ya, mungkin, kesehatan memang penting sih – apalagi bagi pemimpin yang kerap menjadi teladan bagi masyarakat. Ngomong-ngomong soal pemimpin, dengar-dengar, ada wacana yang bilang kalau Pak Andika mau berpartisipasi nih di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hmm, kalau benar dan bila nantinya sukses, Pak Andika nanti sekalian aja menggunakan unsur kebugaran dan kesehatan untuk diplomasi dengan pemimpin-pemimpin dunia lainnya. Kan, diplomasi di zaman sekarang bisa cair di bidang mana aja. Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) aja sampai mendapat hadiah dari Metallica tuh dulu. Hehe.

Mungkin nih, Pak Andika nanti bisa menengahi pemerintah Amerika Serikat (AS) dengan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. Hmm, berani nggak ya Pak Andika nanti menegur Pak Kim soal berat badan? Hehe. Canda deng. (A43)

Baca Juga: Hendropriyono, Ganjalan Andika Jadi Panglima?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

More Stories

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?

Jokowi Loves Anies?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ucapkan terima kasih ke Jokowi soal JIS. Mungkinkah ternyata Jokowi loves Anies dalam politik?

Timor Leste, Warisan Politik Jokowi?

Pemerintahan Jokowi memberikan dukungan agar Timor Leste jadi anggota ASEAN. Apakah Timor Leste jadi warisan politik Jokowi?