HomeCelotehAhok-Gibran: Idola Jadi Rival?

Ahok-Gibran: Idola Jadi Rival?

Komisaris Utama (Komut) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok beberapa waktu lalu bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo. Gibran pun sebut Ahok merupakan sosok idola baginya. Namun, mungkinkah mereka berakhir jadi rival?


PinterPolitik.com

“When they recognize that you got what it takes to succeed and that’s around the time that your idols become your rivals” – Drake, “Thank Me Now” (2010)

Bagi kalian yang menggemari musik rap dan hip-hop, penyanyi yang dikutip di awal tulisan ini pasti tidak asing lagi terdengar di telinga kalian. Yup, kutipan itu berasal dari salah satu lagu yang ditulis oleh seorang penyanyi rap populer asal Kanada yang bernama Drake.

Mungkin nih, lirik tersebut seakan menjadi ramalan yang menjadi kenyataan bagi Drake nih. Pasalnya, meski Drake pernah mengaku bahwa penyanyi rap lainnya, JAY-Z, adalah inspirasinya, rapper tersebut juga pernah menjadi “rival” lho.

Wahemang sih. Biasanya, seorang idola merupakan mereka yang menjadi inspirasi bagi kita. Namun, ada pepatah yang mengatakan kalau kita itu harus bekerja keras hingga suatu saat idola kita berakhir menjadi rival kita lhoHmm.

Mungkin nih, hal yang sama juga berlaku nih buat dunia politik Indonesia. Soalnya nih, beberapa waktu lalu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok adalah idolanya lho.

Baca Juga: Manuver Ahok dan Gibran

Ahok Gibran One Upon A Time in Surakarta

Pengakuan Mas Gibran ini diungkapkan setelah bertemu dengan Pak Ahok yang tengah berkunjung ke Rumah Dinas Wali Kota Solo di Loji Gandrung, Jawa Tengah. Bahkan, bisa dibilang mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberi sejumlah inspirasi pada Mas Gibran, seperti soal pembangunan ruang-ruang hijau yang bisa memberikan manfaat lingkungan yang lebih baik bagi masyarakat.

Baca juga :  Resep Jadi Presiden untuk Puan
- Advertisement -

Tapi nih, mungkin nggak ya apa yang terjadi dengan Drake-JAY-Z bisa terjadi juga pada Gibran-Ahok? Pasalnya nih, dengar-dengar, Mas Gibran ini disebut-sebut bisa lho maju di Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2024 nanti.

Di sisi lain, Pak Ahok juga disebut masih masuk dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta. Kalau gini caranya, Pak Ahok bisa-bisa malah jadi seorang idola yang berakhir sebagai rival bagi Mas Gibran dong.

Hmmtapi, tenang dulu, guys. Pak Ahok belum tentu bisa kok buat maju sebagai Cagub dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 – mengingat beliau menyandang status mantan narapidana (napi). Lagipula, Mas Gibran dan Pak Ahok ini kan masih satu partai.

Ya, kalau gitu, mungkin Mas Gibran sama Pak Ahok bisa lah rival-rival-an di bidang yang lain. Misalnya nih, di bidang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sekarang tengah digeluti oleh Pak Ahok. Kan, siapa tahu? Hehe. (A43)

Baca Juga: Mencari Suhu untuk Gibran


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Elon Musk: The New “Bill Gates”?

Nama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk disorot media usai beli penuh Twitter. Kini, Musk baru saja bertemu Jokowi. Apakah Musk "Bill Gates" baru?