HomeCelotehAda "Hubungan Rahasia" Jokowi-Ganjar?

Ada “Hubungan Rahasia” Jokowi-Ganjar?

Konser musik grup band rock Deep Purple di Solo, Jawa Tengah (Jateng), dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar Pranowo. Namun, Ganjar memilih memisahkan diri dengan Jokowi karena ingin berbaur dengan masyarakat. Mungkinkah Jokowi-Ganjar sedang “backstreet”?


PinterPolitik.com

“Smoke on the water, a fire in the sky” – Deep Purple, “Smoke on the Water” (1972)

Band rock legendaris asal Inggris, Deep Purple, telah sukses menggelar konser di Solo, Jawa Tengah (Jateng), pada 10 Maret 2023 kemarin. Lagunya yang sangat melegenda sejak tahun 1970-an hingga 1980-an membuat para personilnya sudah tidak muda lagi.

Namun, energi yang mereka salurkan masih semangat untuk disalurkan kepada penggemarnya. Pada konser kali ini, mereka menghadirkan triumvirat personal MK II, yaitu Ian Gillan (vokalis), Roger Glover (basis), dan Ian Paice (drummer) – didampingi dengan Don Airey (keyboard) dan Simon McBride (gitar).

Menariknya, keseruan konser band beraliran hardrock ini sampai dihadiri oleh beberapa penggemar dari kalangan pejabat publik, yaitu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Pejabat publik bukan kali ini saja terlihat menonton konser secara bersamaan. Mengacu pada tulisan Jean Marie Donegani di Music and Politics: The Language of Music – between Objective Expression and Subjective Reality, musik dan politik merupakan bagian dari kehidupan sosial.

Musik dan politik bisa dijadikan sebagai suatu bentuk suara yang terorganisir dalam masyarakat. Musik dapat dikatakan seperti politik, dalam artian karena bisa mempunyai kekuatan untuk membuat orang percaya ketika mengambil tindakan tertentu. 

Hmm, tapi nih, ada yang sedikit berbeda antara Pak Jokowi dengan Pak Ganjar saat nonton konser tersebut. Pak Ganjar memilih tidak mendampingi dan tidak duduk bersama dengan Pak Jokowi.

Baca juga :  Pilpres-Pilkada 2024, PDIP Sangat Rungkat?
Tidak Mungkin Prabowo Wakil Ganjar

Pasalnya, Pak Jokowi duduk di tribun VIP sedangkan Pak Ganjar lebih memilih untuk berada di kelas festival untuk bergabung bersama dengan penonton lainnya.

Layaknya seseorang yang sedang menjalani “hubungan rahasia”. Memang sih, ada kalanya orang-orang menginginkan untuk backstreet—istilah untuk hubungan antara dua individu yang dirahasiakan.  

Hmmmungkin nggakya inilah yang sedang dirasakan oleh Pak Ganjar dan Pak Jokowi? 

Apalagi, sesaat satu hari sebelum konser Deep Purple, Pak Jokowi mengunggah foto bersama Pak Ganjar dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat meninjau panen raya padi di Kebumen, Jateng.

Sepertinya, Pak Ganjar sebenarnya ingin backstreet dengan Pak Jokowi di konser Deep Purple, karena satu hari sebelumnya Pak Jokowi me-posting melalui akun Instagram miliknyatentang kebersamaan mereka saat panen raya padi. 

Mungkin, Pak Ganjar memilih berpisah dengan Pak Jokowi di konser Deep Purple karena takut ada yang cemburu terlalu sering berbarengan? Hmm, siapa tuh yang bakal cemburu? (Colek PDIP dan Mbak Ketua DPP PDIP Puan Maharani). Hehe. (S85)


Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Anas Urbaningrum: Anti-villain SBY?

Anas Urbaningrum telah bebas setelah jalani hukuman. Apakah Anas akan menjadi anti-villain setelah akhirnya bergabung ke PKN?

Sandiaga Akan Kembali ke Prabowo?

Sandiaga Uno telah pamit dari Partai Gerindra. Mungkinkah Sandiaga bertemu Prabowo Subianto kembali di masa depan?

Jokowi-Ganjar Makin Mesra?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunggah momen kebersamaan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat duduk satu mobil ketika sedang kunjungan kerja ke Boyolali,...