HomeBelajar PolitikMata Mbak Najwa Lirik Siapa?

Mata Mbak Najwa Lirik Siapa?

“Lebih Orisinil Capres Jokowi atau Prabowo? ~  Najwa Shihab


PinterPolitik.com

[dropcap]D[/dropcap]alam sebuah acara televisi yang dibawakan presenter eksis Najwa Shihab, muncul pertanyaan yang tak biasa dari mulut sang presenter, Lebih berjiwa milenial Calon Presiden / Capres 2019 Jokowi atau Prabowo Subianto?” 

Wah, kalau ditanya begini pasti susah untuk menjawabnya, yang ada pasti aksi saling klaim dari masing-masing tim sukses yang ditanya. TKN pasti bilang Pak Jokowi yang paling milenial, sementara BPN pasti bilang Pak Prabowo yang paling mendekati generasi tersebut.

Nah kan, pasti susah untuk menjawab pertanyaan itu. Apalagi, kalau melihat konsepnya sendiri, menurut Joel Stein, dalam tulisannya di majalah TIME yang bertajuk, “ME ME ME  Generation,”, generasi milenial ini generasi yang lahir di tahun 1980 hingga 2000. Generasi ini tumbuh dengan berbagai produk tekonologi dan media sosial. Secara karakter, mereka kerap dianggap narsis, penggila gadget, egois, dan manja.

Kalau dilihat dari konsep itu, kayaknya memang susah buat bilang siapa yang paling milenial dari masing-masing capres. Susah kan mengukur siapa yang paling piawai menggunakan teknologi buat menggaet pasar milenial? Lalu, memangnya, kedua kandidat itu ada yang lahir tahun 1980-2000? Hehehe, bercanda.

Nah, karena sulit diukur, mungkin kalau saya berada disana, saya akan tanyakan balik ke Mbak Najwa. Terlepas makna dari kata generasi milenial, mata Mbak Najwa kan tajam tuh, kalau menurut Mbak Najwa sendiri siapa nih yang lebih milenial?

Memang sih, Mbak Najwa kemungkinan besar Mbak Najwa tidak akan melirik ke siapapun. Tapi, kalau melihat tayangan-tayangan acara yang Mbak Najwa pandu, tampaknya Pakde Jokowi lebih sering diundang ya? Saat pertama kali dilantik, Mbak Najwa bahkan jadi yang pertama mewawancarai Pak Jokowi secara eksklusif. Hal ini masih belum ditambah episode-episode lain acara Mbak Najwa, ada yang mewawancarai Pak Jokowi di Istana bahkan sampai keluarga sang presiden pun ikut jadi narasumber.

Baca juga :  Elon Bersinar Meski Mati Lampu?

Nah, masalahnya, kalau saya cari di Youtube, kok tidak ada ya tayangan wawancara Mbak Najwa dengan Pak Prabowo? Itu menurut Youtube ya, tapi kalau melihat dari polanya, yang Pak Jokowi banyak sementara Pak Prabowo tidak ada, sepertinya bisa disimpulkan deh siapa yang paling “milenial” menurut Mbak Najwa. Ups!

Hmmm. haruskah kita bangga dipanggil milenial? Click To Tweet
- Advertisement -

Ya, mungkin ada alasan lain kenapa kalau mencari video Prabowo di Mata Najwa itu hasilnya nihil. Mungkin saja sudah ada usaha untuk mengundang, tetapi belum berjodoh soal waktu. Jadi ya kita nantikan saja, kalau sudah begitu kan, bisa lebih adil dalam menilai siapa yang paling milenial.(G42)

spot_img

#Trending Article

Jet Pribadi Nasdem “Hancurkan” Anies?

Salah satu kandidat calon presiden (capres) Anies Baswedan mengunjungi sejumlah daerah di Pulau Sumatera dengan menggunakan pesawat jet pribadi. Itu kemudian menghebohkan jagat maya...

Optimisme Intelijen Berpihak Kepada Prabowo?

Pasca kelakar “rambut putih” Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan tampak membesarkan hati Prabowo Subianto dalam sebuah kesempatan di...

Iran dan Mahsa Amini “Bangunkan” Feminis Indonesia?

Kematian Mahsa Amini bukan hanya memantik demonstrasi besar-besaran untuk mendorong reformasi hukum di negara Iran, melainkan juga mendorong solidaritas kaum feminis di seluruh dunia....

Benturan Peradaban di Piala Dunia Qatar? 

Piala Dunia Qatar 2022 seolah menjadi panggung suara dan benturan bernuansa sosio-politik tersendiri ketika regulasi tuan rumah, intrik lagu kebangsaan Timnas Iran, hingga gestur...

Pernah Ada Perang Dunia 0?

Perang Dunia I bukanlah perang pertama yang menghancurkan kehidupan umat manusia. Ribuan tahun sebelum itu, sejumlah arkeolog memprediksi pernah terjadi sebuah perang besar yang dijuluki “Perang Dunia 0”. Bagaimana ceritanya?

Kenapa Selalu Ada Capres Purnawirawan?

Nama purnawirawan TNI selalu ada dalam setiap survei elektabilitas calon presiden (capres). Bagaimana kacamata politik memaknai fenomena ini?

Tidak Ada Kebenaran di Era Informasi?

Di era kemajuan internet, manipulasi kebenaran justru malah semakin marak. Bagaimana kita memaknai fenomena ini?

Kenapa Peradaban Barat “Kuasai” Dunia?

Orang Eropa dan Amerika Serikat (AS) sering dianggap lebih unggul karena negara mereka “menguasai” dunia saat ini. Apakah ini akibat persoalan ras atau ada hal lain yang tersembunyi di balik kesuksesan peradaban Barat?

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...