Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Belajar Politik > Jusuf Kalla Berani Gagal

Jusuf Kalla Berani Gagal


G42 - Friday, March 1, 2019 16:50
1970-tak-diduga-ternyata-ini-alasan-jusuf-kalla-tolak-jadi-cawapres-1024-768

0 min read

Kita (Indonesia) ini negara paling lambat mengurus kebutuhan pokok. Ini kesalahan negara dan kesalahan saya juga. Saya minta maaf.” ~ Jusuf Kalla






PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]eski berada paling dekat dan berasal dari partai pengusung Presiden Jokowi untuk periode kedua, Jusuf Kalla (JK) acap kali berseberangan dengan Jokowi. Tak jarang pula JK mengamini kritik pedas oposisi terhadap keburukan rezim Jokowi.

Hmmm, sebenarnya terlepas suka atau tidaknya JK terhadap Jokowi, JK harusnya ingat dong dirinya kan juga sama-sama sebagai pemimpin negeri. Masa sih JK berani-berani kritik kepemimpinannya sendiri. Kalau sudah gini kan sama saja seperti membongkar aib keluarganya sendiri. Walah dalaaah.

Yang terbaru, JK sampai mengakui bahwasanya Indonesia adalah negara yang paling telat mengurusi pangan, karena lebih banyak fokus urus sandang. Weleh-weleh. Kalau kalian menjadi JK apakah kalian akan melakukan hal yang sama seperti ini?

Kalau saya jadi JK sih mending galak sekalian deh sama Jokowi, biar apa yang diinginkan tentang kemajuan bisa tercapai. Dari pada saya baik di dalam jelekin diluar, jadinya kan berantakan negara begini-begini aja dan akhirnya kabar buruk yang makin merajalela. Tul apa betul?

Eh, tapi kalau dipikir-pikir enggak mungkin deh JK bisa berkali-kali kontra sama Jokowi tanpa ada asal-usul yang jelas. Sama aja kan kayak kita enggak mungkin marah sama orang atau kritik orang tanpa dasar yang jelas. Menurut kalian apa nih yang menjadi penyebab JK seperti itu?

Apa mungkin JK seperti itu karena dirinya tidak bisa berbuat apa-apa di hadapan Jokowi dan menterinya? Eh, atau Pak JK justru mulai melirik-lirik ke kubu sebelah ya? Soalnya kan justru banyak kritik Pak JK sama persis dengan kritiknya kubu oposisi.Hmmm, tapi ya memang tidak ada yang tahu pasti bro.

Walaupun JK terlihat seperti musuh dalam selimutnya Jokowi, tetapi kita harus tetap bangga sama doi. Karena ungkapan JK yang berani mengakui telah gagal mengurus negeri yang sedang diurusnya bukan lah perkara yang mudah. Hehehe. (G42)

https://www.youtube.com/watch?v=IE6Vf85pWJg&t=159s

Berita Terkait