HomePolitikWings Air Tergelincir, 9 Penerbangan Lainnya Batal

Wings Air Tergelincir, 9 Penerbangan Lainnya Batal

pinterpolitik.comSenin, 26 Desember 2016.

Pesawat Wings Air tujuan Bandung-Semarang tergelincir saat mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/12). Akibat kejadian ini, 9 penerbangan mengalami pembatalan.

General Manager Humas Bandara Internasional Ahmad Yani, Priyo Jatmiko menjelaskan, 9 penerbangan yang mengalami pembatalan maupun penundaan yakni, Sriwijaya SJ 226 tujuan Surabaya, Silk Air MI 103 tujuan Singapura, Wings Air IW 1896 tujuan Surabaya, Kalstar KD 622 tujuan Pontianak, Garuda Indonesia GA 246 dari Jakarta, Batik Air ID 6346 dan ID 6352 dari Jakarta dan NAM Air IN 220 dari Jakarta.

“Sedangkan, pada hari ini (Senin, 26/12) penerbangan yang dibatalkan adalah Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 231 tujuan Jakarta,” kata Priyo Jatmiko dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (26/12/2016).

Priyo menjelaskan, pihaknya pada Minggu (26/12) telah menyiapkan sarana transportasi darat dari Semarang menuju Solo. Kebijakan ini dilakukan untuk para penumpang Batik Air dan Lion Air yang berangkat dari tujuan awal Semarang ke Jakarta melalui Bandara Adi Soemarmo Surakarta dan sebaliknya, yaitu dari Jakarta menuju Semarang via Solo menggunakan empat bus.

Sementara itu, aktivitas Bandara Ahmad Yani Semarang hari ini, Senin (26/12) sudah beraktivitas normal. Bandara sudah dibuka tadi pagi pada pukul 07.35 WIB.

“Penerbangan pada pagi ini adalah Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1802 tujuan Denpasar. Sedangkan pesawat yang mendarat pertama kali di Bandara Ahmad Yani adalah Ferry Flight dari Batam pada pukul 07.45 WIB,” terang Priyo.

spot_imgspot_img

#Trending Article

Triad, Grup Mafia Penguasa Asia?

Kelompok mafia tidak hanya ada di negara-negara Barat, di Asia, sebuah kelompok yang disebut Triad kerap disamakan dengan mafia-mafia ala Italia. Bagaimana sejarahnya?

Manuver Mardiono, PPP “Degradasi” Selamanya?

Kendati belakangan berusaha tetap membawa PPP eksis di kancah perpolitikan nasional dengan gestur merapat ke koalisi Prabowo-Gibran, Muhamad Mardiono agaknya tetap akan cukup sulit membawa PPP bangkit jika tak membawa perubahan signifikan. Mengapa demikian?

Simpati, ‘Kartu’ Rahasia Prabowo?

Prabowo meminta relawan dan pendukungnya untuk tidak berdemo agar jaga perdamaian dan tensi politik. Apakah ini politik simpati ala Prabowo?

Sembako Siap Melambung Akibat Iran? 

erang Iran-Israel diprediksi akan berdampak besar pada ekonomi Indonesia. Mengapa demikian? 

Siasat Megawati Pengaruhi Para Hakim MK

Megawati mengirimkan pengajuan diri menjadi amicus curiae atau “sahabat pengadilan” yang merupakan pendapat hukumnya kepada para Hakim MK terkait sengketa Pilpres 2024.

Ini Rahasia Jokowi Kalahkan Megawati?

Kendati diprediksi melemah pasca kepresidenan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai memiliki kunci rahasia agar tetap bisa memiliki pengaruh dalam politik dan pemerintahan. Bahkan, Jokowi agaknya mampu untuk melampaui kekuatan dan pengaruh Megawati Soekarnoputri. Mengapa demikian?

Diskualifikasi Gibran: Putusan Terbaik atau Terburuk MK?

Opsi mendiskualifikasi Gibran sebagai cawapres, tetapi tetap mengesahkan kemenangan Prabowo adalah pilihan yang tengah didiskusikan oleh banyak pihak menuju pembacaan putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024.

Iran vs Israel, PD III Sudah Dimulai?

Ketakutan akan Perang Dunia III mencuat bersamaan dengan serangan yang dilakukan Iran ke Israel. Mungkinkah kita sudah berada di awal Perang Dunia III?

More Stories

UMKM Motor Ekonomi Dunia

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peranan yang sangat vital di dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, tidak hanya di negara-negara berkembang seperti Indonesia...

Jembatan Udara Untuk Papua

PinterPolitik.com JAKARTA - Pemerintah akan memanfaatkan program jembatan udara untuk menjalankan rencana semen satu harga yang dikehendaki Presiden Joko Widodo. Menurut Kepala Pusat Penelitian dan...

Kekerasan Hantui Dunia Pendidikan

PinterPolitik.com Diklat, pada umumnya dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian serta etika kepada anggota baru. Namun kali ini, lagi-lagi Diklat disalahgunakan, disalahfungsikan, hingga...