HomeCelotehRayuan Sandi-Rizal Ramli

Rayuan Sandi-Rizal Ramli

“Tanpa ekonomi yang merdeka, tak mungkin kita mencapai kemerdekaan, tak mungkin kita tetap hidup.” ~ Bung Karno


PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]embali lagi di Satir PinterPolitik.com yang kali ini akan membahas kemungkinan asyik nih gengs! Eits tapi bukan Asyik yang di Jabar ya hahaha.

Kali ini soal dua kemungkinan pilihan cawapres Prabowo Subianto di 2019 nih gengs.

Kemungkinan pertama adalah ketakutan Prabowo memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapresnya karena diancam PKS bakal mundur sebagai partai pendukung. Sementara kemungkinan kedua adalah menjatuhkan pilihan pada Rizal Ramli sebagai cawapresnya di tahun depan, pilihan yang juga berpeluang ditinggalkan juga oleh PKS. Kan partai putih-putih itu pengen kadernya yang dijadikan cawapres gengs.

Bagaimana pendapat kalian? Apa ada kemungkinan lain?

Kalian harus tahu nih, kemungkinan duet Prabowo-Gatot Nurmantyo pernah dianggap sebagai penantang terberat Joko Widodo untuk Pilpres 2019, berdasarkan hasil jajak pendapat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Namun melihat latar belakang keduanya yang sama-sama berasal dari militer, duet jenderal ini diprediksi menemui jalan terjal.

Alasannya karena akan mudah dilawan oleh siapa pun nanti pesaingnya. Akan muncul isu bangkitnya kekuasaan militer seperti zaman Orde Baru. Jadi menurut pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing  pasangan ini sangat tidak produktif untuk bertarung di 2019.

- Advertisement -

Memang nama Jendral Gatot akhir-akhir ini sudah redup, mungkin karna sibuk jualan ayam gengs. Hahaha

Malah nama AHY yang semakin gencar disebutkan akan bergandengan dengan Prabowo di Pilpres 2019.

Hmmm, bukannya itu malah sama aja ya? Sama-sama dari militer, pusing eyke jadinya ahaha.

Udah lah yang pasti-pasti aja. Kita bahas Rizal Ramli nih yang baru aja diajak Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno untuk bertemu Prabowo. Katanya sih mau bahas ekonomi doang gengs.

Hmmm, yakin gak bahas cawapres? Oh atau bahas strategi kampanye nih? Isu agama dan komunis sudah tidak relevan lagi, jadi yang paling pas serang kebijakan ekonomi deh hehehe.

Mantap deh pak. Teruskan! Jangan lupa beri solusi yang rasional dan terimplementasi ya pak. Kalau sekedar bahas gagasan yang berlandaskan amanat Pasal 33 UUD 1945 saja hmmm, kayaknya masih kurang nyata deh aplikasinya.

Jadi gak yakin bisa terwujud. Apa yakin para kaum kapitalis enggak pada bete? Nanti Amerika Serikat malah makin ngambek loh, bisa-bisa buntung dong, bukannya untung hehehe.

Tapi kalau itu sampai berhasil, salut deh. Pasti akan banyak rakyat yang dukung bukan cuman dua periode loh, bahkan 100 periode buat Gerindra dan koalisinya hehehe.

- Advertisement -

Nih ada ungkapan dari Bung Karno terkait patriotisme dan ekonomi : “Suatu bangsa hanyalah menjadi kuat kalau patriotismenya meliputi patriotisme ekonomi. Ini memang jalan yang benar ke arah kekuatan bangsa, jalan yang jujur, jalan yang tepat.” (G35)

Baca juga :  Mahfud MD Permainkan Bjorka?
spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...