BerandaCelotehRahasia Jokowi dan Kakashi

Rahasia Jokowi dan Kakashi

Mensesneg Pratikno kini punya kekuasaan baru, ia harus menyaring tokoh yang pantas dampingi Jokowi.


PinterPolitik.com

“Pengetahuan tidak memberimu kekuasaan, tapi kehormatan jati diri.” ~ Bruce Lee

[dropcap]G[/dropcap]ara-gara puyeng kebanyakan calon yang daftar sebagai pendampingnya di Pilpres 2019 nanti, Jokowi pun perlu strategi untuk meminimalisir daftar yang panjangnya nyaris sepanjang ular kawat itu.

Tapi untuk menyeleksi satu-satu kayak ujian PNS kan enggak mungkin juga, waaah, masa iya ada yang mau disuruh duduk diam dan jawab pertanyaan berlembar-lembar? Apalagi kalau harus pakai psikotes segala, mana tahaaan!

Masalahnya, walau Jokowi sering ketemu mereka dan membaca beritanya di media-media, tapi kan bisa aja salah kira. Apalagi kalau orang-orang itu berhadapan dengan dirinya, pasti yang keliatan di wajahnya tentu cengiran ramah nan sumringah.

Gara-gara enggak bisa ngetes satu-satu secara obyektif, katanya Jokowi meminta bantuan sama sahabat karibnya, Pratikno yang enggak lain teman kuliahnya dulu. Woo, mainnya ternyata temen-temenan ya saat ngasih jabatan juga. Hadeuh.

Ya kalau dipikir-pikir, wajar juga sih kalau teman sendiri yang dipilih. Biasanya kan kalau sudah deket sama orang itu, kemungkinan bakal dibohongin dan dikhianatinnya jadi sedikit. Bukannya enggak mungkin sih, tapi setidaknya lebih kecil persentasenya.

Jadilah, Jokowi kabarnya menugaskan Pratikno untuk mempelajari dan mengawasi para tokoh yang niat jadi cawapres ini. Caranya gimana tuh? Hmm, itu sih yang tau cuma Pratikno dan Jokowi aja sepertinya.

Mungkin saja, diam-diam Pratikno punya kemampuan untuk bertransformasi menjadi Kakashi dari Desa Konoha.  Walau otaknya agak mesum, tapi Kakashi itu punya keahlian yang nyaris enggak bisa dimiliki oleh orang lain. Apalagi kalau bukan mata sharingan-nya!

Baca juga :  Apa Itu Contract Farming Yang Dipakai Anies Lawan Jokowi-Prabowo?

Melalui mata sebelahnya itu, Pratikno diduga dengan mudah mendeteksi siapa yang memang punya kapabilitas dan moral yang lebih baik, dibanding lainnya. Serta tentu saja yang bisa mengisi kekurangan Jokowi. Hmmm, kalau Naruto, walau bandel tapi punya rubah ajaib di dalam tubuhnya. Sementara mereka kan hanya manusia biasa.

Sebab itulah, Pratikno akan bekerja secara diam-diam tanpa banyak bicara, dan hanya akan berkomunikasi dengan Jokowi saja. Hmmm, sebagai Hokage, Jokowi tentu punya kuasa untuk menentukan apa maunya. Tapi karena Pratikno udah banyak kerjaan, dia membantah bertransformasi  menjadi Kakashi. Lho kalo gitu, siapa yang punya mata sharingan dong? (R24)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Coldplay ke Indonesia karena Jokowi?

Band ternama asal Inggris, Coldplay, dikabarkan akan konser di Jakarta, Indonesia. Mungkinkah Coldplay akan sampaikan pesan untuk Jokowi?

Sandiaga Akan Kembali ke Prabowo?

Sandiaga Uno telah pamit dari Partai Gerindra. Mungkinkah Sandiaga bertemu Prabowo Subianto kembali di masa depan?

Anies Membelokkan Sejarah?

Beredarnya video tersebut sontak menjadi perbincangan di dunia maya. Banyak pihak menyayangkan pernyataan Anies yang dianggap ‘membelokkan’ sejarah tersebut. PinterPolitik.com To know nothing about what happened...

Puan: The New ‘Taufiq Kiemas’?

Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketum Nasdem Surya Paloh yang disebutnya sebagai "om". Apakah Puan the new 'Taufiq Kiemas'?

Korupsi: Salah Aktor Atau Parpol?

Korupsi itu bisa terjadi karena kuatnya relasi antara politisi dan pebisnis untuk ‘berbagi’ sumberdaya negara –John Girling PinterPolitik.com Untuk kesekian kalinya KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) kembali...

Masihkah Kita Percaya Metro TV?

Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyampaikan keberatan atas dilibatkannya Metro TV sebagai salah satu penyelenggara Debat Capres pada 30 Maret 2019 nanti. Keberatan itu didasari...

Sila Pertama Pancasila, Riwayatmu Kini

“Masyarakat keadilan sosial bukan saja meminta distribusi yang adil, tetapi juga adanya produksi yang secukupnya.” ~ Bung Karno PinterPolitik.com Weleh-weleh. Sila-sila Pancasila semakin hari semakin jauh...

Menguak Megawati dan Ancaman Golput

Kemarahan Megawati Soekarnoputri terhadap para pemilih golput menunjukkan adanya female leadership paradox. Idealnya, dalam hal kepemimpinan, perempuan dapat menjadi “penenang” di balik panasnya suhu...

More Stories

Informasi Bias, Pilpres Membosankan

Jelang kampanye, pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oposisi cenderung kurang bervarisi. Benarkah oposisi kekurangan bahan serangan? PinterPolitik.com Jelang dimulainya masa kampanye Pemilihan Presiden 2019 yang akan dimulai tanggal...

Galang Avengers, Jokowi Lawan Thanos

Di pertemuan World Economic Forum, Jokowi mengibaratkan krisis global layaknya serangan Thanos di film Avengers: Infinity Wars. Mampukah ASEAN menjadi Avengers? PinterPolitik.com Pidato Presiden Joko Widodo...

Jokowi Rebut Millenial Influencer

Besarnya jumlah pemilih millenial di Pilpres 2019, diantisipasi Jokowi tak hanya melalui citra pemimpin muda, tapi juga pendekatan ke tokoh-tokoh muda berpengaruh. PinterPolitik.com Lawatan Presiden Joko...