HomeCelotehPrabowo Perlu Ganti Nama!

Prabowo Perlu Ganti Nama!

“Selalu ku berusaha untuk berikan yang terbaik. Dirimu yang selalu tak dapat mengerti aku. Pengorbananku selama ini hanyalah sia-sia. Aku hampir putus asa. Melihat dirimu bersama dirinya.” – Barra Band, ‘Hampir Putus Asa’


PinterPolitik.com

(Cerita ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian atau pun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.)

[dropcap]P[/dropcap]enantang Perdana Menteri petahana pada Pepermen alias Pemilihan Perdana Menteri Kerajaan Meneketehe lagi mikir keras, bahkan nyaris putus asa.

Prabowo – begitu ia disapa – memang lagi menyusun strategi bagaimana caranya agar ia bisa mengalahkan Jokowi, sang Perdana Menteri petahana yang popularitasnya moncer badai syantik.

Di atas gulungan perkamen – kertas maksudnya – Prabowo yang mantan prajurit istana memang kalah populer dibanding Jokowi. Untuk itu, berbagai kritik dan serangan politik telah Prabowo dan kubunya lancarkan untuk menyerang Jokowi.

Sayangnya, Jokowi begitu kuat dan tidak mempan diserang dari segala sisi. Mungkin hanya koalisi dengan Negara Api – si merah – barulah Jokowi bisa kalah. (Baca: Jika Prabowo-CT, Jokowi Kelar)

Apalagi, semuanya memang terlihat baik-baik saja di Meneketehe. Rakyat makmur dengan utang yang menjulang tinggi, jalur-jalur berkuda baru juga sudah dibuka dengan bantuan dari negeri Tengkuk. Fine-fine ajalah.

Walaupun sekutu lama Meneketehe macam negeri Akeh Segawon alias AS kecewa dengan kedekatan Meneketehe terhadap Tengkuk, tapi sudah biasa lah kecemburuan berbidak intervensi politik. Lha Meneketehe memang lumbungnya intervensi kok!

- Advertisement -

Situasi inilah yang membuat Prabowo putus asa.

Dalam pesan yang disampaikan kepada para pendukungnya baru-baru ini, ia menyebutkan bahwa rakyat Meneketehe harus menerima kenyataan bahwa utang-utang negara sedang dibayar dengan pinjaman-pinjaman baru! Gaji prajurit dan pegawai dibayar dari utang!

Baca juga :  Prabowo Bergantung Pada Dukungan Jokowi?

“Saudara-saudara, keadaan ini membuat kita sungguh-sungguh lemah,” begitu kata Prabowo. Sungguh ungkapan yang luar biasa penuh keputusasaan, layaknya ramalan bubarnya Meneketehe di tahun 2030.

Ia juga bilang bahwa kekayaan alam Meneketehe dan aset-aset kerajaan sudah dikuasai oleh asing – entah yang dimaksud asing ini negara mana. Negara Api juga asing loh! Si merah juga ngejual-jualin aset negara, hayoo!

Karena putus asa, Prabowo pun memutuskan mengadu ke konsultan politiknya, Dirman. Yang mengejutkan, Dirman menyarankan Prabowo untuk mengganti nama! Prabowo mengernyitkan dahi mendengar saran itu.

“Nama bapak cenderung bernada negatif. Coba perhatikan dua kata terakhir. Itu kan biasa digunakan sebagai ekspresi kekecewaan. Cenderung negatif lah. Sementara, nama Perdana Menteri Jokowi itu dua huruf terakhirnya sering dipakai sebagai ekspresi kekaguman. Cenderung positif lah. Jadi, kalau mau menang, ganti nama aja pak. Kalau namanya positif, niscaya semuanya akan menghasilkan yang positif”, kata Dirman berapi-api.

Prabowo terdiam. Dipandanginya Dirman dari ujung rambut sampai ujung kaki.

- Advertisement -

Orang ini pengen ngerasain moncong tank Leopard 2, ya? Fix, besok gua pecat lu. Konsultan 1 T, tapi gagal bikin menang di 2014. Dasar tak berguna! Prabowo bergumam dalam hati.

Ah, finan-sial. Syalala. (S13)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mempersoalkan Checks & Balances Indonesia

Dalam sebuah demokrasi, lembaga-lembaga pemerintahan di Indonesia sudah seharusnya menjalankan fungsi checks & balances. Namun, fungsi tersebut tak dapat jalan bila ada yang mendominasi....

Mantra “Yakusa” Mahfud Buat Anies?

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Yakin usaha sampai (Yakusa) untuk membangun insan cita HMI” –   Mahfud MD,...

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

More Stories

Mengapa BBM Bisa Bahayakan Jokowi?

Pemerintah telah menaikkan harga BBM. Pertalite naik hingga 30 persen, dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. Kebijakan ini kemudian...

Kasus Sambo Untungkan Jokowi?

Bergulirnya kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo memang menarik perhatian masyarakat luas. Isu ini bahkan mengalahkan narasi krisis ekonomi yang kini...

Ini Alasan 2024 Harus Kandidat Militer

Peningkatan kapasitas militer Tiongkok dan manuver yang dilakukan oleh negara tersebut atas Taiwan diprediksi akan memanaskan situasi politik di Asia Timur. Banyak ahli geopolitik...