HomeCelotehPetuah Opa Untuk Anies

Petuah Opa Untuk Anies

Maraknya kabar pencalonan Anies Baswedan di Pilpres mendatang, membuat Opa JK buka suara.  


PinterPolitik.com

“Yang jelas bahwa amanah masyarakat untuk DKI itu sudah jelas. Harus menyelesaikan tugas tugas di DKI dengan baik. Kalau tugasnya di DKI baik pasti kemungkinan untuk pemilu akan datang terbuka, harus dibuktikan dulu di DKI.”

[dropcap]K[/dropcap]erja dulu yang baik, buktikan kalau memang punya kemampuan. Kalau memang sudah terbukti, baru deh boleh bermimpi menggapai jabatan yang lebih tinggi lagi. Kira-kira itulah yang ingin disampaikan oleh Opa Jusuf Kalla pada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kalau udah Opa yang ngomong, harusnya sih orang yang tau politik enggak perlu sibuk nyinyir. Dalam sejarahnya, Anies bisa maju dan didukung sama Prabowo Subianto itukan juga ada andil besar dari Wakil Presiden ini. Jadi kalau yang ngasih rekomendasi udah keluar wasiatnya, seharusnya sih, jangan dibantah. Entar kuwalat, lho!

Gonjang ganjing mengenai Anies yang katanya bakal maju di Pilpres 2019 nantikan, baru prediksi aja. Kebetulan kok, ndilalah, pas dipasangin sama Prabowo bisa klop. Kemungkinan elektabilitasnya lebih tinggi dari yang lain-lainnya. Apalagi Prabowo dan Anies emang keliatannya serasi, karena komentarnya sama-sama suka bikin sensasi.

Tapi banyak juga lho yang ngotot,  kalau Anies sah-sah aja maju jadi calon presiden. Presiden yang sekarang kan juga enggak selesaiin tugasnya secara penuh. Bener juga siy. Tapi sayangnya, untuk faktor dukungan mungkin Anies masih harus keluarin tenaga lebih keras buat memompa ketersukaan seluruh warga Indonesia padanya.

Kalau di Pilkada lalu, faktor kemenangan Anies kan bisa dibilang kebetulan aja. Coba pikir, kalau aja Ahok enggak keserimpet ngomong dan Buni Yani enggak terlalu kreatif bikin video dengan caption provokatif, kemungkinan besar hasilnya akan beda. Tapi apa iya yang kayak gitu mau diulang lagi di Pilpres nanti?

Baca juga :  Ganjar Moncer, Anies Turun
- Advertisement -

Beda kalau ternyata, Anies punya ‘kekuatan besar’ yang mampu mendongkrak kepopuleran dan kemenangannya nanti. Kekuatan besar dari mana itu? Dari langit kah? Bisa jadi, tapi langitnya bukan langit ketujuh. Langit yang ada orbitnya, terus di utak-atik pakai kehebatan teknologi super canggih. Waduh, science fiction sekali sih.

Yah pokoknya, apapun itu, terserah Anies aja deh. Kalau emang bener enggak mau maju, tentu warga Jakarta akan lebih bersyukur. Masa iya sih, Jakarta harus dipimpin sama wakil gubernur terus? Kapan bisa enggak macet dan enggak kena banjir melulu? Apa harus bikin aturan gubernur Jakarta dilarang nyapres kalau belum lima tahun? Ah, payahnya! (R24)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

More Stories

Informasi Bias, Pilpres Membosankan

Jelang kampanye, pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oposisi cenderung kurang bervarisi. Benarkah oposisi kekurangan bahan serangan? PinterPolitik.com Jelang dimulainya masa kampanye Pemilihan Presiden 2019 yang akan dimulai tanggal...

Galang Avengers, Jokowi Lawan Thanos

Di pertemuan World Economic Forum, Jokowi mengibaratkan krisis global layaknya serangan Thanos di film Avengers: Infinity Wars. Mampukah ASEAN menjadi Avengers? PinterPolitik.com Pidato Presiden Joko Widodo...

Jokowi Rebut Millenial Influencer

Besarnya jumlah pemilih millenial di Pilpres 2019, diantisipasi Jokowi tak hanya melalui citra pemimpin muda, tapi juga pendekatan ke tokoh-tokoh muda berpengaruh. PinterPolitik.com Lawatan Presiden Joko...