HomeCelotehOSO: Kiai Ma’ruf Milenial

OSO: Kiai Ma’ruf Milenial

Bukan karena kurangnya cinta, tapi kurangnya persahabatan yang membuat pernikahan tidak bahagia.”


PinterPolitik.com

[dropcap]A[/dropcap]khirnya setelah sekian lama Jokowi dan koalisi mengumumkan juga siapa cawapresnya untuk Pilpres tahun depan. Eyke kira Jokowi bakalan nunggu “M” (Muhammad Jusuf Kalla) yang masih menanti keputusan MK. Ahahaha.

Ternyata gengs “M” nya Itu adalah Kiai Haji Ma’ruf Amin yang terpilih menjadi cawapres Jokowi. Wuuu terkejut… Kalau kalian tahu gengs, nama Ma’ruf dipilih koalisi Jokowi katanya bukanlah sekedar strategi untuk mengamankan suara saja.

Hmmm, gimana nih menurut kalian? Apa yakin pilihan koalisi itu bukan untuk mengamankan suara koalisi saja? Memang apa lagi nih pak selain mengamankan suara, apa karena takut kejadian kayak Pilgub di DKI Jakarta lagi ya? Ahahaha.

Kalau menurut Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ma’ruf dipilih karena seorang pemuka agama masa kini dan milenial. Menurutnya milenial itu bukan masalah umur.

Wkwkwkwk, seriussan nih pak? Iya aja eyke mah daripada kualat.

Ma’ruf Amin menurutnya juga merupakan sosok yang bijaksana dan rendah hati. Makanya, diduetkannya Jokowi-Ma’ruf merupakan kombinasi nasionalis religius yang mantul alias mantap betul.

OSO juga bilang gengs, untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2019, pasangan tersebut nantinya akan diperkuat dengan tim pemenangan yang juga merepresentasikan semua generasi, termasuk generasi milenial.

- Advertisement -

Loh, jadi generasi milenial yang dimaksud ini gimana sebenernya pak? Katanya generasi milenial bukan sekedar persoalan umur, kok sekarang sebut akan melibatkan semua generasi termaksuk milenial. Weleh-weleh, jangan maksa gitu ah pak. Hehehe.

Tim yang dibentuk untuk memperjuangkan semua kepentingan-kepentingan Jokowi ini, kok terlihat maksa banget ya gengs? Takut ketikung sama koalisi sebelah kali ya, makanya pilih Ma’ruf untuk cari aman? Isa ae pak.

Baca juga :  Jokowi Beri Jatah ke Prabowo?

Padahal, sudah masuk era digital seperti saat ini dan Indonesia sedang mengalami bonus demografi pemuda, kenapa koalisi Jokowi milihnya yang milenial gaya old gitu ya? Hmmm, cuman bisa garuk kepala deh gengs. Selebihnya eyke serahin ke kalian aja ya. Ahahaha.

Jadi gimana nih gengs, apa kalian masih mau ganti presiden? Jokowi kan sudah pro ulama tuh. Jangan sampai kalian enggak pilih loh.

Tapi kalau enggak mau pilih Jokowi ya gak apa-apa sih, yang penting siap-siap aja dibilang kualat sama… Ahahaha. jangan dibahas gengs, bahaya.

Daripada kita pusing kenapa Jokowi pilih Ma’ruf, mending kita kontemplasi ungkapannya Friedrich Nietzsche, kali aja pusing kita jadi lebih berisi gengs ahahaha: “Selalu ada kegilaan dalam cinta. Tapi juga selalu ada alasan dalam kegilaan.” (G35)

spot_img

#Trending Article

Mempersoalkan Checks & Balances Indonesia

Dalam sebuah demokrasi, lembaga-lembaga pemerintahan di Indonesia sudah seharusnya menjalankan fungsi checks & balances. Namun, fungsi tersebut tak dapat jalan bila ada yang mendominasi....

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mantra “Yakusa” Mahfud Buat Anies?

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Yakin usaha sampai (Yakusa) untuk membangun insan cita HMI” –   Mahfud MD,...

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Biden Bikin Circle Sendiri?

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggelar rapat darurat dengan pemimpin-pemimpin negara anggota G7 – seperti Kanada, Italia, Jerman, Prancis, Britania (Inggris) Raya, dan...

Jokowi Buat “Taj Mahal” di Solo?

“Masjid Raya Sheikh Zayed Solo akan menjadi tempat salat, pusat dakwah, dan pendidikan Islam, sekaligus pusat destinasi wisata religi baru di Solo” –  Joko Widodo...

More Stories

Rocky Gerung Seng Ada Lawan?

“Cara mereka menghina saja dungu, apalagi mikir. Segaris lurus dengan sang junjungan.” ~ Rocky Gerung PinterPolitik.com Tanggal 24 Maret 2019 lalu Rocky Gerung hadir di acara kampanye...

Amplop Luhut Hina Kiai?

“Itu istilahnya bisyaroh, atau hadiah buat kiai. Hal yang lumrah itu. Malah aneh, kalau mengundang atau sowan ke kiai gak ngasih bisyaroh.” ~ Dendy...

KPK Menoleh Ke Prabowo?

“Tetapi kenyataannya, APBN kita Rp 2.000 triliun sekian. Jadi hampir separuh lebih mungkin kalau tak ada kebocoran dan bisa dimaksimalkan maka pendapatan Rp 4.000...