HomeCelotehMaha Karya Donald Trump

Maha Karya Donald Trump

Keanehan Donald Trump belum habis-habis sampai sekarang. Terakhir, dia berhasil melelang ‘lukisan’nya dengan harga $16.000! Kalau melihat-lihat ‘lukisan’nya itu, yang aneh Trump atau yang membelinya, ya?


PinterPolitik.com

[dropcap size=big]K[/dropcap]arya ‘lukisan’ atau yang lebih tepat disebut sketsa buatan Donald Trump tersebut dimaksudkan sebagai Empire State Building. Akan tetapi, desain minimalis dan apa adanya membuatnya tak terlihat demikian. Yang penting, maksudnya Trump begitu lah, ya.

Karya tersebut sepertinya memiliki nilai artistik yang begitu tinggi, tak hanya bagi Trump yang narsis, tapi juga bagi orang lain. Buktinya, harga setinggi $16.000 (lebih dari 200 juta rupiah) rela dikeluarkan untuk membawa pulang karya tersebut.

Angka yang begitu fantastis di Indonesia, kan? Nominal segitu sudah bisa membayar uang sekolah anak dari TK sampai kuliah. Ya jangankan di sini, di Amrik sana juga angka yang fantastis kok.

Pertanyaannya, apa alasan si pembeli begitu berani membeli mahal karya yang bagi banyak orang konyol? Walaupun si pembeli memilih anonim, saya punya pendapat dan prakiraan sendiri.

Pertama, dia adalah investor ulung. Dia tahu, cepat atau lambat Trump akan menjadi legenda Amerika Serikat, tak hanya jadi presiden biasa-biasa saja. Entah, legenda sebagai presiden ter-apa, pokoknya legenda. Makanya, harga segitu dia jabanin karena nanti pasti naik drastis kok.

Kedua, dia adalah pemerhati seni. Bisa jadi dia mengerti bagaimana Trump menuangkan emosi terdalamnya dalam karya ini. Mungkin dia ingin menambah koleksi ‘lukisan’nya dan menempatkan karya Trump ini dalam kuratorial ‘Senandika Presiden Kita’.

Baca juga :  Mahfud MD Permainkan Bjorka?
- Advertisement -

Ketiga, harga belasan ribu dollar itu masih lebih murah ketimbang karya Donald Trump lainnya. Ya, Donald Trump pernah menjual karyanya yang lain dengan harga lebih mahal: $29.000!!!

Berbeda dengan karyanya yang satu ini, karya sebelumnya mungkin terlihat lebih kompleks. Ia ingin menceritakan romantismenya dengan Manhattan, tercermin dari banyaknya gedung yang ia lukiskan di sana. Pantas saja lebih mahal, gambar gedungnya kan lebih banyak.

Nah, ada gak orang Indonesia yang mau beli karya Trump yang lain? Atau mungkin DPR mau beli untuk koleksi museumnya? Atau kamu yang mau? (R17)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

More Stories

Mengejar Industri 4.0

Revolusi industri keempat sudah ada di depan mata. Seberapa siapkah Indonesia? PinterPolitik.com “Perubahan terjadi dengan sangat mendasar dalam sejarah manusia. Tidak pernah ada masa penuh dengan...

Jokowi dan Nestapa Orangutan

Praktik semena-mena kepada orangutan mendapatkan sorotan dari berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri. Di era Presiden Joko Widodo (Jokowi), praktik-praktik itu terus...

Indonesia, Jembatan Dua Korea

Korea Utara dikabarkan telah berkomitmen melakukan denuklirisasi untuk meredam ketegangan di Semenanjung Korea. Melihat sejarah kedekatan, apakah ada peran Indonesia? PinterPolitik.com Konflik di Semenanjung Korea antara...