HomeCelotehJokowi Kesayangan Habibie?

Jokowi Kesayangan Habibie?

Saat dijenguk di rumah sakit, BJ Habibie “menitipkan” Jokowi pada Yuddy Chrisnandi.


PinterPolitik.com

“Fungsi dari kepemimpinan adalah menghasilkan lebih banyak pemimpin, bukan pengikut.” ~ Ralph Nader

[dropcap]H[/dropcap]ari ini, Kamis (15/3), mantan Presiden BJ. Habibie tengah menjalani pemasangan mitraklip di sebuah klinik di Jerman, untuk menangani masalah jantung yang dialaminya beberapa waktu lalu. Semoga saja, tindakan tanpa operasi ini berjalan lancar ya. Cepat pulih Pak Habibie!

Kabar mengenai kondisi Bapak Dirgantara Indonesia ini, diungkapkan oleh Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, yaitu Yuddy Chrisnandi. Weh, jadi Dubes kok jalan-jalan ke negara lain sih? Hmmm, mungkin Ukraina dan Jerman enggak jauh kali ya?

Kalau kata Yuddy sih, dia memang kaget pas dengar Pak Habibie kena serangan jantung, sampai dibawa ke klinik yang ada di Jerman segala. Bagi dia, mungkin Pak Habibie udah kayak bapak sendiri kali ya? Sampai dibela-belain begitu.

Biasanya sih kalau hubungannya udah dekat kan emang begitu. Walau ada di benua lain, kalau memang ada uang dan kesempatan, ya dijalanin aja. Semoga aja kondisinya akan baik-baik aja, kalau enggak gimana? Wuaa, jangan sampe dong ya.

Menurut Yuddy sih, kayaknya bakal baik-baik aja. Soalnya Pak Habibie biarpun di rumah sakit masih aja kelihatan ceria dan tetap cerewetnya. Ups! Maklumlah, namanya juga sesepuh, harus terus ngasih wejangan dong buat yang lebih muda.

- Advertisement -

Tapi yang nyebelin itu, dalam obrolannya Pak Habibie malah mikirin dan khawatirin orang lain dibanding penjenguknya sendiri. Wuailaah, masa iya? Begitu sih kalau kata pengakuannya Yuddy.

Baca juga :  Saatnya Prabowo Jadi “James Bond”?

Jadi selama memberikan wejangan itu, Pak Habibie ternyata berpesan agar Yuddy membantu Pak Jokowi. Heeh?  Maksudnya membantu dalam hal apa nih? Ternyata eh ternyata, tugas Yuddy sebagai Dubes itu, harus bisa membantu pemerintah.

Lha, tugasnya Dubes emang bukannya membantu pemerintah melalukan diplomasi ya? Masa sih, udah dipilih jadi Dubes terus malah jelek-jelekin pemerintah? Itu sama aja mengotori wajah sendiri dong. Tapi mungkin ada sih Dubes yang begitu, mungkin lho.

Tapi apapun itu, Yuddy yang menurut Pak Habibie sudah dianggap kadernya, harus bisa membantu Jokowi. Apakah ini ada kaitannya dengan pencapresan Jokowi di 2019 nanti? Enggak jelas juga. Tapi yang jelas sih, kelihatan ya kalau Pak Habibie perhatian dan sayang sama Pak Jokowi. Haduuuh, andai kita Pak Jokowi, pasti dengernya jadi terharu ya? Huhuhuu. (R24)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ridwan Kamil Ikuti Jokowi?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bergabung ke Golkar. Namun, ide menarik mencuat. RK disarankan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

More Stories

Informasi Bias, Pilpres Membosankan

Jelang kampanye, pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oposisi cenderung kurang bervarisi. Benarkah oposisi kekurangan bahan serangan? PinterPolitik.com Jelang dimulainya masa kampanye Pemilihan Presiden 2019 yang akan dimulai tanggal...

Galang Avengers, Jokowi Lawan Thanos

Di pertemuan World Economic Forum, Jokowi mengibaratkan krisis global layaknya serangan Thanos di film Avengers: Infinity Wars. Mampukah ASEAN menjadi Avengers? PinterPolitik.com Pidato Presiden Joko Widodo...

Jokowi Rebut Millenial Influencer

Besarnya jumlah pemilih millenial di Pilpres 2019, diantisipasi Jokowi tak hanya melalui citra pemimpin muda, tapi juga pendekatan ke tokoh-tokoh muda berpengaruh. PinterPolitik.com Lawatan Presiden Joko...