HomeCelotehHabis Ahok, Terbit Sang Kakak

Habis Ahok, Terbit Sang Kakak

Setelah adik angkatnya gagal di ibukota, sang kakak terpanggil untuk maju menjadi gubernur Sulawesi Selatan lewat jalur independen!


PinterPolitik.com

[dropcap size=big]P[/dropcap]ria yang ada di halaman depan koran pagi ini sepertinya bukan orang yang asing. Tapi, siapa ya? Abdul rasanya pernah menyaksikan pria itu di suatu tempat.

Ah, ya! Ia adalah salah satu orang yang hadir di acara Kak Andy yang disiarkan salah satu stasiun TV berita.

Berita di koran tersebut menyebutkan bahwa kakak angkat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang bernama Andi Analta Baso Amier berniat mencalonkan diri menjadi gubernur di Sulawesi Selatan lewat jalur independen!

Abdul baru tahu kalau ternyata Andi Analta Baso adalah mantan suami penyanyi Trie Utami. Wow, apa gua jarang nonton gosip artis, ya?

Sepertinya pria yang dikenal dengan nama Pu’a ini benar-benar ingin memanfaatkan Ahok effect yang selalu menyita perhatian publik. Setiap ada kata ‘Ahok’, semua mata pasti tertuju ke sana – sama halnya dengan tulisan ini, mungkin banyak yang akan baca karena ada nama Ahok! Eh?

Tapi, apakah sanggup menang di Sulawesi Selatan? Apalagi ia ingin maju lewat jalur independen – hal yang tentu saja sangat sulit, mengingat gurita kekuasaan parpol yang ada di Sulsel.

Mungkin keuntungan Andi Analta adalah karena ia beragama Islam dan bukan beretnis tionghoa. Tapi, apakah dengan dua hal itu sudah bisa menjamin keterpilihannya?

- Advertisement -

Tentu saja tidak.

Bicara Pilkada Sulsel yang notabene adalah provinsi paling maju di wiliyah Indonesia tengah ke timur dengan PDRB mencapai Rp 379 triliun (2016) dan pertumbuhan ekonomi tertinggi ketiga nasional tidak semudah memanfaatkan Ahok effect.

Ada gurita kekusaan keluarga yang luar biasa besar di provinsi ini yang bahkan untuk seorang kakak angkat Ahok pun harus berpikir ratusan lapis – seperti iklan wafer – sebelum memutuskan untuk maju menjadi pemimpin.

Baca juga :  BBM Naik, Di Mana Ahok?

Lalu, apakah itu berarti ada pihak lain yang mendukung atau berada di belakang kakak Ahok dalam hal ini? Hmm, masih samar-samar kelihatannya.

Tapi, mending nggak usah deh Om, daripada babak belur dihajar nanti di sana! Ngeri!

“Woi, Dul! Bengong aja kerjaan lu! Mandi sana, kan kita harus ngejar pesawat ke Medan buat pesta nikah anaknya Pakde! Semoga ga dapat pencekalan yang bikin malu, ya!”

Di tempat lain, wanita itu berbangga melaporkan hasil kinerja kementeriannya. “Kesejahteraan masyarakat tiga tahun meningkat!”

Iya sih bu, meningkat kayak harga listrik, elpiji dan utang kita yang terus naik!

- Advertisement -

Sementara itu, dagangan Mang Jupri di Blok M Square sudah seminggu sepi pelanggan. “Mampus dah gua, bakal susah bayar sewa ruko bulan depan nih!”

(S13)

 

spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Puan Capres Kok Moody-an?

“Mbak Puan kaget, 'Lho, kok kamu yang memegang kaos?', Mbak Puan itu bertanya bukan marah.” – Said Abdullah, Ketua DPP PDIP PinterPolitik.com  Video yang memperlihatkan Ketua DPP PDIP Puan...

Prabowo Guru BP Andika-Dudung?

“Ini semua menjadi rahasia umum Pak, rahasia umum. Jenderal Andika, di mana ada Jenderal Andika tidak ada KSAD” – Effendi Simbolon, anggota Komisi I...

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

Menanti Dansa Puan-Ganjar

Ganjar Pranowo sebut Megawati beri arahan agar kepala daerah tidak dansa politik. Padahal, Puan dan Ganjar perlu berdansa politik untuk PDIP.

G30S, Kok Gatot Diam Saja?

Peristiwa 30 September telah terjadi pada 57 tahun lalu, yakni 1965. Gatot Nurmantyo biasanya muncul ke publik peringatkan bahaya PKI.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

More Stories

Mengapa BBM Bisa Bahayakan Jokowi?

Pemerintah telah menaikkan harga BBM. Pertalite naik hingga 30 persen, dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. Kebijakan ini kemudian...

Kasus Sambo Untungkan Jokowi?

Bergulirnya kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo memang menarik perhatian masyarakat luas. Isu ini bahkan mengalahkan narasi krisis ekonomi yang kini...

Ini Alasan 2024 Harus Kandidat Militer

Peningkatan kapasitas militer Tiongkok dan manuver yang dilakukan oleh negara tersebut atas Taiwan diprediksi akan memanaskan situasi politik di Asia Timur. Banyak ahli geopolitik...