HomeCelotehBahagia Prabowo Kerja untuk Jokowi

Bahagia Prabowo Kerja untuk Jokowi

“Hungry for exposure, I’m with my Migos soldiers” – Big Sean, penyanyi rap asal Amerika Serikat


PinterPolitik.com

Bagi sebagian besar menteri di Kabinet Indonesia Maju, bekerja di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa saja merupakan pekerjaan yang berat. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Bu Ani) misalnya, mengaku kerap mengalami “sakit perut” kala berupaya memenuhi permintaan kebijakan yang dijanjikan oleh Pak Jokowi.

Mungkin, curahan hati (curhat) seperti inilah yang diperlukan oleh para menteri. Beberapa waktu lalu, giliran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang mencurahkan ceritanya, seperti soal penilaian publik mengenai statusnya yang seperti menteri super.

Namun, di luar curhatnya di channel pribadinya di YouTube, Pak Luhut juga punya cerita soal menteri-menteri lain. Beliau beberapa waktu lalu membagikan isi pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kata Pak Luhut, adik angkatannya tersebut mengaku senang dalam bekerja untuk pemerintahan Jokowi. Katanya sih, perasaan senang itu disebabkan karena Pak Jokowi tidak banyak meminta pada Pak Prabowo. Pesan yang penting hanya satu, yakni untuk tidak melakukan tindakan korupsi.

Hmm, bagaimana Pak Prabowo tidak bahagia? Kan, sekarang, Pak Jokowi dan Pak Prabowo udah menjadi teman dekat. Pak Presiden sendiri bahkan sempat bilang kalau beliau menganggap Pak Prabowo sebagai sahabat. Saking dekatnya, Pak Jokowi kayaknya senang tuh kala awal Januari lalu menyambut Pak Prabowo sebagai tamu pertamanya.

Ya, sebagai sahabat, pastinya keduanya perlu saling menjaga dong. Hmm, mungkin nggak ya Pak Jokowi kemarin ngebelain Pak Prabowo soal kunjungan-kunjungan luar negeri karena mereka bersahabat?

Ya, terlepas dari keduanya menjadi sahabat atau tidak, kunjungan-kunjungan luar negerinya Pak Prabowo kan juga bukan berarti tanpa permintaan dari Pak Jokowi. Mungkin, Pak Menhan perlu ingat tuh kalau diplomasi pertahanan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pertahanan Indonesia. Hmm, bukan berarti Pak Jokowi nggak minta apa-apa dong.

Selain itu, mungkin, Pak Prabowo merasa enak dalam bekerja untuk Pak Jokowi karena beberapa hal lain nih. Mungkin nggak ya kalau beliau merasakan keuntungan eksposur sampai tahun 2024? Soalnya, kan, Pak Menhan juga masih disebut-sebut dalam bursa calon presiden 2024. Hehe.

Tapi, tentunya, kita hanya bisa menebak tuh kenapa Pak Prabowo merasa begitu. Hal yang kita ketahui sih, beliau sepertinya bakal tetap menjalankan perannya sebagai Menhan – seperti yang disarankan oleh kakak angkatannya Pak Luhut. (A43)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Budi Gunawan Menuju Menteri Prabowo?
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Mengapa Xi-Putin Terjebak “Situationship”?

Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin tampak begitu "mesra" dan bersama-sama deklarasi "lawan" AS.

Megawati dan Misteri Patung Butet

Butet Kertaredjasa membuat patung “Melik Nggendong Lali” dan tarik perhatian Megawati. Mengapa patung itu berkaitan dengan PDIP dan Jokowi?

Mengapa TikTok Penting untuk Palestina?

Dari platform media sosial (medsos) yang hanya dikenal sebagai wadah video joget, kini TikTok punya peran krusial terkait konflik Palestina-Israel.