HomeTerkiniAHY: Kebhinekaan Adalah Kekuatan Jakarta

AHY: Kebhinekaan Adalah Kekuatan Jakarta

“Kebhinekaan merupakan keunikan, keindahan sekaligus kekuatan Jakarta. Dan tanpa itu semua, maka tidak mungkin kita memiliki jati diri dan karakter yang seunggul ini.” Agus Harimurti Yudhoyono.


pinterpolitik.com Senin, 23 Januari 2017.

JAKARTA – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, kebhinekaan merupakan modal utama yang membuat Jakarta memiliki jati diri dan karakter yang unggul. Bahkan, kebhinekaan tersebutlah yang menjadi keunikan, keindahan dan kekuatan Jakarta.

Agus Harimurti Yudhoyono mengaku tidak rela jika kebhinekaan yang menjadi kekuatan Jakarta, dirusak oleh satu atau dua permasalahan. Apalagi permasalahan tersebut membuat masyarakat Jakarta menjadi terpecah-belah, berselisih dan saling bermusuhan.

Agus Harimurti Yudhoyono saat menyampaikan pidato politik di Assembly Hall JCC. (Foto: www.demokrat.or.id)

“Jangan sampai karena satu-dua permasalahan, kemudian kita terpecah-pecah dan masyarakat kita menjadi berselisih paham bahkan bermusuhan,” ucap Agus di Assemby Hall JCC Senayan, Jakarta.

Dari hal tersebut, Agus berkomitmen untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan di Jakarta ini jika dirinya terpilih menjadi gubernur. Bermodalkan 16 tahun pengalamannya sebagai prajurit TNI yang tugas utamanya menjaga kesatuan dan integritas NKRI, Agus yakin bisa melakukannya.

“Itu semua akan kami bawa jika Insya Allah saya terpilih dan mendapat amanah untuk menjadi gubernur DKI Jakarta. Komitmen kita ke depan tentu mengokohkan persatuan, hidup harmoni dan tolerasi di antara perbedaan. Ini menjadi fondasi untuk kokohnya Jakarta ke depan,” terang Agus. (nsnl.rpblk/A11)

Baca juga :  Sembako Siap Melambung Akibat Iran? 
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_img

#Trending Article

Triad, Grup Mafia Penguasa Asia?

Kelompok mafia tidak hanya ada di negara-negara Barat, di Asia, sebuah kelompok yang disebut Triad kerap disamakan dengan mafia-mafia ala Italia. Bagaimana sejarahnya?

Manuver Mardiono, PPP “Degradasi” Selamanya?

Kendati belakangan berusaha tetap membawa PPP eksis di kancah perpolitikan nasional dengan gestur merapat ke koalisi Prabowo-Gibran, Muhamad Mardiono agaknya tetap akan cukup sulit membawa PPP bangkit jika tak membawa perubahan signifikan. Mengapa demikian?

Simpati, ‘Kartu’ Rahasia Prabowo?

Prabowo meminta relawan dan pendukungnya untuk tidak berdemo agar jaga perdamaian dan tensi politik. Apakah ini politik simpati ala Prabowo?

Sembako Siap Melambung Akibat Iran? 

erang Iran-Israel diprediksi akan berdampak besar pada ekonomi Indonesia. Mengapa demikian? 

Siasat Megawati Pengaruhi Para Hakim MK

Megawati mengirimkan pengajuan diri menjadi amicus curiae atau “sahabat pengadilan” yang merupakan pendapat hukumnya kepada para Hakim MK terkait sengketa Pilpres 2024.

Ini Rahasia Jokowi Kalahkan Megawati?

Kendati diprediksi melemah pasca kepresidenan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai memiliki kunci rahasia agar tetap bisa memiliki pengaruh dalam politik dan pemerintahan. Bahkan, Jokowi agaknya mampu untuk melampaui kekuatan dan pengaruh Megawati Soekarnoputri. Mengapa demikian?

Diskualifikasi Gibran: Putusan Terbaik atau Terburuk MK?

Opsi mendiskualifikasi Gibran sebagai cawapres, tetapi tetap mengesahkan kemenangan Prabowo adalah pilihan yang tengah didiskusikan oleh banyak pihak menuju pembacaan putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024.

Iran vs Israel, PD III Sudah Dimulai?

Ketakutan akan Perang Dunia III mencuat bersamaan dengan serangan yang dilakukan Iran ke Israel. Mungkinkah kita sudah berada di awal Perang Dunia III?

More Stories

UMKM Motor Ekonomi Dunia

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peranan yang sangat vital di dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, tidak hanya di negara-negara berkembang seperti Indonesia...

Jembatan Udara Untuk Papua

PinterPolitik.com JAKARTA - Pemerintah akan memanfaatkan program jembatan udara untuk menjalankan rencana semen satu harga yang dikehendaki Presiden Joko Widodo. Menurut Kepala Pusat Penelitian dan...

Kekerasan Hantui Dunia Pendidikan

PinterPolitik.com Diklat, pada umumnya dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian serta etika kepada anggota baru. Namun kali ini, lagi-lagi Diklat disalahgunakan, disalahfungsikan, hingga...