Pinter EkbisSlurp! Ini Rekomendasi Ramen Jaksel

Slurp! Ini Rekomendasi Ramen Jaksel


socioloop.co

Siapa yang tidak mengenal makanan khas Jepang yang satu ini. Ramen salah satu makanan Jepang yang maling mendunia. Hampir di seluruh dunia tersedia masakan dari negeri sakura ini. 

Makanan yang dapat dimakan oleh semua umur ini memiliki penggemarnya di setiap negara. Salah satunya adalah Indonesia, tidak sedikit kedai ramen mulai bermunculan di Indonesia. 

Mulai dari kedai ramen kecil hingga besar yang menyediakan menu yang tidak sedikit. Di Indonesia sendiri, Jakarta Selatan menjadi pusat gudangnya ramen. Berbagai ramen tersedia, baik dari ramen halal hingga non-halal pun tersedia. 

Buat kalian yang ingin merasakan ramen lezat, berikut terdapat rekomendasi tempat makan ramen yang cocok di Jakarta Selatan untuk kamu yang baru pertama kali ingin mencoba ramen. 

Ramen 38 Sanpachi 

Salah satu tempat yang identik dengan Jakarta Selatan adalah Blok M. Blok M sendiri menjadi gudangnya makanan-makanan enak. Ramen yang satu ini sangat tidak boleh untuk dilewatkan khususnya untuk kalian yang baru ingin mencoba ramen. Ramen 38 Sanpachi memiliki rasa yang cukup enak, selain itu kedai ramen ini turut menghadirkan suasanan seperti berada di Negara Jepang. 

Eskterior yang dibuat seperti ramen tadisional yang dibalut dengan kayu-kayu serta suasana Jepang yang membuat semakin seperti makan ramen di pedesaan Jepang. Pilihan ramen yang dimiliki sangat banyak, mulai dari yang halal sampai non halal. Dengan kaldu yang cukup kaya dan dipadukan dengan mie yang kenyal membuat kenikmataan saat memakannya seperti memiliki kenikmatan tersendiri. 

Alamat: Kamome Building, Jl. Melawai Raya No. 189 B, Kramat Pela, Kota Jakarta Selatan 

Range Harga: Rp 75.000 – Rp 200.000/orang 

Jam buka: Setiap hari pukul 11:00 – 01:00 WIB 

Eightmen Ramen Restaurant 

Ramen yang satu ini tidak kalah enak untuk di coba. Kedai ramen yang selalu ramai ini cukup tersebunyi dan tidak banyak orang yang mengetahui. Selain itu kedai ramen ini banyak dikunjungi oleh pekerja kantoran dan warga Jepang asli. 

Keauntetikan yang dimiliki oleh kedai ramen ini menjadi ramen ini harus menjadi salah satu kedai ramen yang wajib di datangi. Nuansa Jepang yang sangat kental turut berdampak pada menunya yang ikut autentik. 

Mulai dari miso, shoyu, tonkotsu, dan menu lainnya turut hadir di kedai ramen yang satu ini dengan rasa yang sangat menarik dan kuah kaldu yang kental. Ramen ini menghadirkan sensasi makan ramen didalam gedung perkantoran tetapi walau seperti itu pelanggan yang dimiliki cukup banyak. 

Alamat: Summitmas I, Jl. Jendral Sudirman, Senayan, Kota Jakarta Selatan 

Range harga: Rp 100.000-an/orang 

Jam buka: Setiap hari pukul 11:30 – 20:50 WIB  

Roji Ramen 

Tidak kalah dengan kedai ramen diatas, kedai ramen yang satu ini turut menghadirkan suasana Jepang yang sangat terasa. Suasanya seperti berada di pasar Jepang menjadikan saat menyantap merasakan kenikmatannya tersendiri. 

Untuk menunya sendiri Roji Ramen tidak kalah dengan kedai ramen di luaran. Di Roji Ramen kalian dapat memilih jenis mie dan kuah yang diinginkan sehingga kalian lebih menikmati saat menyantapnya. 

Banyak menu yang dapat kalian pilih dari creamy hingga pedas. Buat kalian yang tinggal di Kebayoran Baru, wajib untuk mencoba kedai ramen yang satu ini. 

Alamat: Kamaja, Jl. Kyai Maja No. 78-79, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan 

Range harga: Rp 50.000 – Rp 150.000/orang 

Jam buka: Setiap hari pukul 10:00 – 22:00 WIB 

Nah, itulah tiga rekomendasi ramen di Jakarta Selatan yang bisa kamu coba untuk kunjungi terutama untuk kalian yang belum pernah makan ramen sebelumnya. 

Rekomendasi diatas sangat cocok untuk kalian yang ingin mencoba ramen untuk pertama kali dan wajib untuk mencobanya satu persatu demi merasakan nikmatnya sruput demi sruput mie dan kuah ramen yang nikmat. (Oleh Mullah Ishlahulhuda Utomo)

Exclusive content

Latest article

Djarot Jadi the Next Hasto?

More article