- Advertisement -
Pinter EkbisKuliner Mancanegara yang Ramah di Lidah Indonesia

Kuliner Mancanegara yang Ramah di Lidah Indonesia


socioloop.co

Indonesia, dengan kekayaan ragam kuliner tradisionalnya, memiliki cita rasa khas yang kuat dan beragam. Sebagai bangsa yang gemar akan rasa pedas, gurih, dan manis, ada beberapa jenis kuliner mancanegara yang ternyata cocok dan ramah di lidah orang Indonesia. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Tom Yum Goong (Thailand)

Salah satu hidangan paling terkenal dari Thailand ini menawarkan kombinasi rasa asam, gurih, dan pedas yang mendalam. Terbuat dari udang, jamur, serai, daun jeruk purut, dan cabai, Tom Yum Goong dengan mudahnya menarik selera masyarakat Indonesia yang menyukai kuah dengan cita rasa kuat.

2. Nasi Kebuli (Timur Tengah)

Nasi beraroma rempah-rempah ini memang mirip dengan nasi briyani dari India, namun memiliki tekstur dan rasa yang lebih sederhana. Dengan tambahan daging kambing atau ayam yang empuk, nasi kebuli memberikan kesan rasa gurih yang tentu saja ramah bagi lidah orang Indonesia.

3. Laksa (Malaysia dan Singapura)

Laksa, khususnya yang berasal dari Penang, memiliki rasa kuah kari yang kaya dengan tambahan mi, udang, dan tauge. Sensasi rasa pedas, gurih, dan krem dari santan menyerupai beberapa hidangan khas Indonesia seperti soto atau kari, sehingga mudah diterima oleh lidah orang Indonesia.

4. Tandoori Chicken (India)

Ayam yang dimarinasi dengan campuran yogurt dan rempah-rempah kemudian dipanggang hingga matang di dalam oven tanah liat atau tandoor. Ayam Tandoori memiliki rasa yang kaya akan rempah, namun tidak terlalu kuat seperti hidangan India lainnya, membuatnya ramah untuk lidah orang Indonesia.

5. Gyros (Yunani)

Mirip dengan kebab, gyros adalah hidangan roti pita yang diisi dengan daging sapi, ayam yang telah dibumbui dan dipanggang. Dengan tambahan saus yogurt, tomat, dan bawang bombay, gyros memberikan kombinasi rasa yang segar dan gurih, sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.

Baca juga :  Kisah Dibuatnya Roti Unyil ala Bogor

Meskipun Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa, tidak ada salahnya untuk sesekali menjelajahi ragam hidangan dari mancanegara. Beberapa hidangan di atas menunjukkan bahwa ada banyak kuliner dunia yang ternyata cocok dengan selera orang Indonesia.

Mengenali dan mencicipi kuliner mancanegara bukan hanya menambah wawasan tentang makanan, tetapi juga memperkaya pengalaman rasa yang kita miliki. (A49)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

Exclusive content

Manfaat Yoghurt bagi Kesehatan Tubuh

In-Depth Brand Story, Louis Vuitton

- Advertisement -

Latest article

More article

- Advertisement -