Pinter EkbisFood Street yang Mendunia

Food Street yang Mendunia


socioloop.co

Makanan jalanan atau food street telah menjadi bagian esensial dari pengalaman kuliner di banyak kota di seluruh dunia.

Tidak hanya menawarkan sajian otentik dan harga yang terjangkau, food street juga memperkaya budaya kuliner setempat dengan menampilkan variasi rasa dan tradisi.

Berikut beberapa food street yang paling digemari di seluruh dunia:

Khao San Road, Bangkok, Thailand

Khao San Road tidak hanya terkenal sebagai pusat backpacker di Bangkok, tetapi juga sebagai surga makanan jalanan. Dari pad Thai yang lezat, mangkuk tom yum pedas, hingga sate serangga yang eksotis, semua tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

Marrakech Medina, Maroko

Pasar di Marrakech Medina dipenuhi dengan aroma rempah dan sajian lokal seperti tajine, kebab, dan harira. Jangan lupa mencoba maakouda, bola kentang goreng yang biasa dijadikan camilan.

Jalan Alor, Kuala Lumpur, Malaysia

Sebagai pusat makanan jalanan di Kuala Lumpur, jalan Alor menawarkan aneka hidangan Malaysia seperti nasi lemak, sate, dan laksa. Pemandangan hiruk pikuk dengan aroma makanan yang menggugah selera membuat pengunjung betah berlama-lama.

La Boqueria, Barcelona, Spanyol

Pasar makanan terkenal ini menawarkan berbagai sajian khas Spanyol, mulai dari tapas hingga jamón ibérico. Coba juga churros dengan saus cokelat sebagai penutup.

Camden Market, London, Inggris

Meskipun bukan makanan jalanan tradisional, Camden market menawarkan variasi makanan dari seluruh dunia. Dari burrito, sushi, hingga makanan vegetarian, semua tersedia di sini.

Bourbon Street, New Orleans, AS

Meski terkenal dengan musik jazz dan kehidupan malamnya, Bourbon street juga menawarkan makanan khas Louisiana seperti gumbo, po’ boy, dan beignets.

Gurney Drive, Penang, Malaysia

Sebagai salah satu destinasi makanan jalanan terbaik di asia, Penang menawarkan sajian seperti char kway teow, asam laksa, dan rujak yang tak terlupakan.

Myeongdong, Seoul, Korea Selatan

Jika Anda penggemar makanan Korea, Myeongdong adalah surga yang tak boleh dilewatkan. Mulai dari tteokbokki, odeng, hingga es krim dengan cone yang terbuat dari jagung, semuanya tersedia di jalan-jalan ramai ini.

Dotonbori, Osaka, Jepang

Dikenal dengan iklan neon yang berkelip-kelip, Dotonbori menawarkan sajian Jepang seperti takoyaki, okonomiyaki, dan kushikatsu.

Centro Histórico, Mexico City, Meksiko

Tacos, tamales, dan quesadillas hanya sebagian kecil dari sajian makanan jalanan di kota Mexico. Cobalah juga elote, jagung bakar dengan saus mayones, keju, dan cabai.

Food street di seluruh dunia tidak hanya menawarkan makanan yang lezat tetapi juga pengalaman budaya yang otentik. Mengunjungi food street adalah cara terbaik untuk mendekatkan diri dengan tradisi lokal dan menikmati sajian khas setempat dengan cara yang paling asli.

Baik itu di asia, eropa, atau Amerika, setiap food street memiliki ciri khas dan keunikan yang membedakannya, menjadikannya salah satu destinasi wajib bagi para pecinta kuliner. (A49)

Exclusive content

Latest article

More article

Elon Musk, Puppet or Master?

Karier Politik Panjang Anies