Pinter EkbisCuan! Rekomendasi Saham Pekan Ini

Cuan! Rekomendasi Saham Pekan Ini


PinterPolitik.com

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Jumat (11/8) ditutup melemah 13,29 poin di level 6.879 atau turun 0,19 persen dari perdangangan sebelumnya.

Tercatat asing melakukan aksi net buyselama pekan lalu yang mencapai Rp2,06 triliun di seluruh perdagangan. Rata-rata dari nilai transaksi pekan lalu sebesar Rp12,24 trliun, lebih tinggi dibandingkan dengan pekan sebelumnya yang sebesar Rp11,63 triliun.

Pekan ini, IHSG akan terproyeksi  bergerak terbatas. Investor harus berhati-hati terhadap koreksi jika IHSG gagal dalam mempertahankan level 6.833 atau MA200.

Ada beberapa faktor yang akan mempengaruhi pergerakan IHSG pekan ini. Dari faktor dalam negeri diantaranya, rilis data neraca dagang bulan Juli 2023 yang diperkirakan turun dari US$3,46 miliar ke angka US$2,51 miliar.

Penurunan ini diantaranya disebabkan oleh nilai impor Tiongkok yang jatuh terparah sejak Januari 2023.

Sementara faktor luar negeri, diantaranya risalah rapat FOMC The Fed yang dapat memberikan dampak negatif kepada pasar.

Pengamat pasar modal Oktavianus Audi merekomendasikan untuk membeli empat saham, yakni PT Surya Esa Perkasa atau ESSA, PT Mitra Adiperkasa Tbk atau MAPI, PT Wijaya Karya Tbk atau WIKA, dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA).

Namun, perlu diingat bahwa berinvestasi dalam saham melibatkan risiko. Sebelum membuat keputusan investasi, penting untuk melakukan riset menyeluruh, memahami kondisi pasar, dan mempertimbangkan saran dari ahli keuangan.

Selalu ingat untuk berinvestasi sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuangan. Diversifikasi portofolio juga penting agar dapat mengurangi potensi risiko yang terkait dengan investasi saham. (S83)

Exclusive content

Latest article

Djarot Jadi the Next Hasto?

More article