HomeNalar PolitikSelamat Ulang Tahun Ibuk!

Selamat Ulang Tahun Ibuk!

Ibuk, makin tua. Tapi Ibuk tetap awet muda. Selamat ulang tahun Ibu Hj. Iriana Joko Widodo.


PinterPolitik.com

“Hati seorang ibu sedalam jurang yang didasarnya akan selalu kita temukan pengampunan.” ~  Honore de Balzac

Kalimat dari penulis dan dramawan Prancis di atas, aku persembahkan buat Ibuk. Perempuan Solo yang bukan hanya ayu, tapi juga punya hati seluas samudra. Mampu memaafkan orang yang sudah menghina dan menjelek-jelekkan, padahal mereka enggak kenal Ibuk sama sekali.

Ibuk yang kemarin baru aja berumur 54 tahun dan mantan Ketua PKK di kampungnya. Walau udah jadi istri presiden tapi tetap terlihat bersahaja, kadang malah lugu sehingga mengundang tawa. Hobinya menyapu dan membawa sisir kemana-mana. Maklum, Pak De suka lupa ngerapiin rambutnya kalau lagi asyik cerita.

Dibanding ibu negara lainnya, sepertinya ibuk yang paling pendiam orangnya. Kalau ditanya wartawan lebih suka menjawab dengan senyum manis dan bilang “tanya bapak saja”. Ah Ibuk, kok bisa sih Ibuk santai aja, padahal yang benci Pak De banyak banget jumlahnya. Apa sih rahasianya?

“Ibuk tambah tua, lho, enggak kok Ibuk awet muda,” begitu kata si bungsu di instagramnya. Padahal dia cuma posting begitu aja, tapi foto Ibuk pakai kebaya merah jadi viral kemana-mana. Dipuji banyak orang lagi, soalnya pakai kebaya itu wajah ibuk terlihat berseri-seri. (Baca juga: Kaesang dan Kebebasan Berpendapat)

Apalagi, bulan ini Ibuk akan dapat besan, calonnya orang dari seberang. Walau banyak digunjing orang, namun Ibuk tetap riang. “Jodohnya Ayang kan yang pilihan Tuhan, bukan sembarang.” Mungkin begitu prinsip yang Ibuk pegang. Njih Buk, yang penting -saling sayang dan bikin hati tenang. Seperti Ibuk yang selalu ikut Pak De kemana-mana.

Baca juga :  Anies "Alat" PKS Kuasai Jakarta?

Ibuk, Ibuk, ulang tahun bukannya bikin pesta malah main ke Bantar Gebang. Acaranya bakti sosial pula. Untung ditemenin istrinya Pak Tito dan 460 personel Polri, coba kalau Ibuk ke sana sendiri, takutnya nanti malah enggak dikenali orang lagi.

Buk, semoga di usia Ibuk saat ini tetap rendah hati dan makin dicintai. Baik dari keluarga maupun orang-orang di negeri ini. Selamat ulang tahun Ibuk Iriana Joko Widodo! (R24)

spot_imgspot_img

#Trending Article

MK Bisa Hanya Diskualifikasi Gibran, Tapi Sahkan Prabowo?

Pendapat menarik diungkapkan oleh Denny Indrayana yang menyebut Mahkamah Konstitusi (MK) bisa saja hanya mendiskualifikasi Gibran dan tetap mensahkan kemenangan Prabowo sebagai presiden.

Puan Maharani ‘Reborn’?

Puan Maharani dinilai tetap mampu pertahankan posisinya sebagai ketua DPR meski sempat bergulir wacana revisi UU MD3. Inikah Puan 'reborn'?

Puan x Prabowo: Operasi Rahasia Singkirkan Pengaruh Jokowi?

Megawati disebut menugaskan sang putri, Puan Maharani, untuk melakukan lobi dan pendekatan ke kubu Prabowo sebagai pemenang Pemilu.

Tiongkok Kolonisasi Bulan, Indonesia Hancur? 

Tiongkok diduga berniat melakukan penambangan mineral di Bulan melalui perusahaan-perusahaan dirgantara dan antariksanya. Bila hal ini sudah dilakukan, bagaimana dampaknya bagi Indonesia? 

Prabowo-Megawati Bersatu, Golkar Tentukan Nasib Jokowi?

Kendati baru sebatas rencana, probabilitas rekonsiliasi setelah pertemuan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kelak menguat. Hal itu meninggalkan interpretasi bahwa relevansi dan nasib Joko Widodo (Jokowi) pasca kepresidenan kiranya hanya tinggal bergantung satu akar gantung yang ada di Partai "Beringin" Golkar.

Mengapa Peradaban Islam Bisa Runtuh? 

Peradaban Islam sempat menjadi peradaban yang dominan dalam sejarah manusia. Lantas, mengapa Masa Keemasan Peradaban Islam bisa sirna? 

Kenapa PDIP PDKT ke Khofifah?

PDIP berusaha merayu dan mendekat ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Mengapa PDIP memutuskan untuk PDKT ke Khofifah?

Hasto dan Politik Uang UU MD3

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengeluarkan pernyataan menarik soal adanya proses politik yang melibatkan uang dalam revisi Undang-Undang di DPR.

More Stories

Informasi Bias, Pilpres Membosankan

Jelang kampanye, pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oposisi cenderung kurang bervarisi. Benarkah oposisi kekurangan bahan serangan? PinterPolitik.com Jelang dimulainya masa kampanye Pemilihan Presiden 2019 yang akan dimulai tanggal...

Galang Avengers, Jokowi Lawan Thanos

Di pertemuan World Economic Forum, Jokowi mengibaratkan krisis global layaknya serangan Thanos di film Avengers: Infinity Wars. Mampukah ASEAN menjadi Avengers? PinterPolitik.com Pidato Presiden Joko Widodo...

Jokowi Rebut Millenial Influencer

Besarnya jumlah pemilih millenial di Pilpres 2019, diantisipasi Jokowi tak hanya melalui citra pemimpin muda, tapi juga pendekatan ke tokoh-tokoh muda berpengaruh. PinterPolitik.com Lawatan Presiden Joko...