HomeFokus BUMNPerum Bulog Terus Tingkatkan Penjualan Melalui E-Commerce

Perum Bulog Terus Tingkatkan Penjualan Melalui E-Commerce

Perum Bulog terus menggenjot penjualan komersial mereka dengan memanfaatkan sistem online. Melalui platform e-commerce ‘PangananDotCom’ penjualan perusahaan pengelola pangan BUMN ini mengalami peningkatan.


PinterPolitik.com

Sekretaris Perum Bulog, Awaludin Iqbal dalam keterangan persnya mengatakan penjualan PangananDotCom pada aplikasi Shopee terus mengalami peningkatan sejak dibuka pada soft launching Agustus hingga Desember 2019.

“Untuk beras premium telah berhasil terjual sebanyak 250 ton sampai dengan akhir 2019 kemarin. Penjualan melalui e-commerce PangananDotCom memberikan kemudahan dan pengalaman berbelanja sembako dengan mudah dan dapat menjangkau seluruh Indonesia. Hal ini tentu menjawab tantangan di era industri 4.0 saat ini,“ ujar Awaludin

Menurutnya kesempatan kerjasama ini (dengan aplikasi Shopee) harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia serta memberikan pengalaman berbelanja sembako secara online.

Dijelaskan Awaludin, bahan sembako yang paling laris dipesan konsumen melalui platform e-commerce PangananDotCom adalah Beras Eunak 5kg, Caping Emas Merah 1kg, Beras Nanas Madu 5kg, Beras Tanimakmur 5kg, Beras Selerakita 5kg. Selain itu masih ada lagi 214 jenis produk yang tersedia di e-commerce.

“Dengan PangananDotCom pihaknya dapat memberikan pilihan yang sangat beragam sesuai dengan kebutuhan konsumen,” imbuhnya.

Awaludin menambahkan, peningkatan pertumbuhan transaksi pembelian melalui PangananDotCom meningkat 35 persen dari Agustus 2019 saat soft launching hingga Desember 2019 kemarin, sehingga pihaknya optimis untuk menjangkau konsumen lebih luas  melalui platform online ini.

Platform PangananDotCom diresmikan pada 26 November 2019, merupakan kerjasama Perum Bulog dengan PT. Istoreisend Elogistic Indonesia, PT. Shopee Internasional Indonesia dan PT. JNE Indonesia. (R58)

- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

#Trending Article

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

SIN Pajak Lunasi Semua Utang Negara?

Menurut mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Dr. Hadi Poernomo, Single Identity Number (SIN) Pajak dapat melunasi semua utang negara. Bagaimana mungkin itu bisa...

Erdoğan, Kuda Troya Penghancur NATO?

Penolakan Turki terhadap wacana keanggotan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Finlandia dan Swedia menjadi kejutan bagi publik. Mengapa Presiden Recep Tayyip Erdoğan berani bertindak demikian? 

Lin Che Wei, The Unknown Strongman?

Lin Che Wei menjadi nama menarik yang muncul dalam pusaran korupsi ekspor CPO dan produk turunannya termasuk minyak goreng. Dia dianggap memegang peran penting...

Kok BNPT Bersyukur UAS Dicekal?

Ustaz Abdul Somad (UAS) dilarang masuk ke Singapura lantaran dianggap sering menyebar ajaran ekstremis. Melalui pernyataannya, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) terlihat mengapresiasi hal itu. Lantas, mengapa BNPT mengeluarkan pernyataan demikian? 

Airin-Sahroni Hadang Gibran di Jakarta?

Nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany kembali dipromosikan untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta mendatang. Namun, apakah...

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Tiongkok, Senjata Marcos Jr. Tekan AS?

Terpilihnya Ferdinand Marcos Jr. alias Bongbong diprediksi akan bawa Filipina lebih dekat ke Tiongkok daripada AS. Apa kira-kira alasan Bongbong?

More Stories

Erick Thohir Pastikan 4,7 Juta Masker Telah Didistribusikan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan 4,7 juta masker yang diproduksi oleh perusahaan pelat merah, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) telah...

BUMN akan Bangun RS Darurat Corona di Daerah

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memerintahkan jajarannya untuk membangun Rumah Sakit Darurat Corona di sejumlah daerah di Indonesia. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan...

BUMN Back Up Sepenuhnya RS Darurat Covid-19

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  Erick Thohir  menjamin RS Darurat Penangan Covid-19 siap beroperasi  pada Senin (23/3). BUMN sepenuhnya siap back up kebutuhan...