HomeFokus BUMNDirut Baru Bakal Evaluasi Anak Perusahaan Garuda

Dirut Baru Bakal Evaluasi Anak Perusahaan Garuda

Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang baru, Irfan Setiaputra melakukan gebrakan, untuk menata kembali kondisi perusahaan yang dipimpinnya. Selain pembenahan manajemen Garuda, dia juga akan melakukan evaluasi terhadap anak usaha perusahaan penerbangan milik BUMN tersebut.


PinterPolitik.com

Menurut Irfan, dirinya akan mengevaluasi anak usaha Garuda yang tidak produktif. Langkah  ini menindaklanjuti soal kebijakan Kementerian BUMN mengenai penataan anak usaha perusahaan BUMN.

“Internal kami akan review dan beberapa hal management sebelumnya di bawah Pak Fuad (Direktur Keuangan dan Managemen Risiko) sudah melakukan beberapa rekomendasi untuk segera dieksekusi,” kata Irfan.

Pria yang akrab disapa ‘Aya’ ini memastikan nantinya beberapa anak usaha Garuda Indonesia akan dimasukkan kembali ke induknya. Tentunya mereka akan menjadi bagian dari induk perusahaan tersebut (Garuda).

Irfan menegaskan, langkah  tersebut dilakukan untuk mengurangi exposure dari jumlah cucu perusahaan Garuda Indonesia. “Tapi ini sebuah inisiatif general dari Pak Erick (Menteri BUMN). Setiap BUMN diharapkan melakukan konsolidasi dari anak dan cucu perusahaan,” ungkapnya.

Irfan menambahkan, Garuda Indonesia memiliki komitmen  mendukung kebijakan yang dibuat Kementerian BUMN. Terlebih sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir sudah menerbitkan Keputusan Menteri mengenai penataan anak perusahaan atau perusahaan patungan di lingkungan BUMN.  (R58)

Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_img

#Trending Article

Mengapa Prabowo Semakin Disorot Media Asing? 

Belakangan ini Prabowo Subianto tampak semakin sering menunjukkan diri di media internasional. Mengapa demikian? 

Jebakan di Balik Upaya Prabowo Tambah Kursi Menteri Jadi 40

Narasi revisi Undang-Undang Kementerian Negara jadi salah satu yang dibahas beberapa waktu terakhir.

Rekonsiliasi Terjadi Hanya Bila Megawati Diganti? 

Wacana rekonsiliasi Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) mulai melempem. Akankah rekonsiliasi terjadi di era Megawati? 

Mengapa TikTok Penting untuk Palestina?

Dari platform media sosial (medsos) yang hanya dikenal sebagai wadah video joget, kini TikTok punya peran krusial terkait konflik Palestina-Israel.

Alasan Sebenarnya Amerika Sulit Ditaklukkan

Sudah hampir seratus tahun Amerika Serikat (AS) menjadi negara terkuat di dunia. Mengapa sangat sulit bagi negara-negara lain untuk saingi AS? 

Rahasia Besar Presidential Club Prabowo?

Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto disebut menggagas wadah komunikasi presiden terdahulu dengan tajuk “Presidential Club”. Kendati menuai kontra karena dianggap elitis dan hanya gimik semata, wadah itu disebut sebagai aktualisasi simbol persatuan dan keberlanjutan. Saat ditelaah, kiranya memang terdapat skenario tertentu yang eksis di balik kemunculan wacana tersebut.

Apa Siasat Luhut di Kewarganegaran Ganda?

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengusulkan agar kewarganegaraan ganda untuk diaspora Indonesia diperbolehkan. Apa rugi dan untungnya?

Budi Gunawan Menuju Menteri Prabowo?

Dengarkan artikel ini: Nama Kepala BIN Budi Gunawan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon menteri yang “dititipkan” Presiden Jokowi kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Hal...

More Stories

Erick Thohir Pastikan 4,7 Juta Masker Telah Didistribusikan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan 4,7 juta masker yang diproduksi oleh perusahaan pelat merah, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) telah...

BUMN akan Bangun RS Darurat Corona di Daerah

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memerintahkan jajarannya untuk membangun Rumah Sakit Darurat Corona di sejumlah daerah di Indonesia. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan...

BUMN Back Up Sepenuhnya RS Darurat Covid-19

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN),  Erick Thohir  menjamin RS Darurat Penangan Covid-19 siap beroperasi  pada Senin (23/3). BUMN sepenuhnya siap back up kebutuhan...