HomeCelotehUjung “Salah Hitung” Nadiem

Ujung “Salah Hitung” Nadiem

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim beberapa waktu lalu melaksanakan sesi live Instagram bersama YouTuber Jerome Polin Sijabat. Namun, ada tindakan “salah hitung” yang dilakukan Nadiem kala sesi tersebut.


PinterPolitik.com

Hmm, sudah rahasia umum kalau matematika itu jarang jadi mata pelajaran favorit banyak siswa. Bahkan tuh, sering kali, matematika itu menjadi momok bagi para pelajar.

Mimin jadi ingat nih kala mimin masih duduk di bangku sekolah. Fiuh, kalau udah ketemu integral, turunan, fungsi, dan segala macamnya itu, mimin mengaku menyerah deh bila harus dihadapkan oleh soal-soal itu.

Belum lagi bila ditemukan dengan soal-soal cerita orang lain. Persoalan hidup mimin aja udah terasa berat. Lha, ini malah dihadapkan dengan persoalan milik orang lain. Ckckck.

Tapimimin akui kok terkadang ada yang malah suka banget dengan matematika. Bahkan, nggak jarang ada siswa-siswi yang malah tertantang bila dihadapkan dengan operasi-operasi hitung yang nggak kebayang rumitnya gimana.

Mungkin, salah satu sosok yang identik dengan matematika ini adalah Jerome Polin Sijabat. YouTuber asal Surabaya satu ini emang terkenal dengan konten-konten video yang terkadang berhubungan dengan matematika.

- Advertisement -

Nah, menariknya nih, beberapa waktu lalu, si Jerome ini ngadain sesi live Instagram bersama seorang pejabat muda di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Nama pejabat muda tersebut adalah Nadiem Anwar Makarim yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Baca Juga: Saatnya Nadiem Tiru Dora?

Nadiem Kena Lagi

Menariknya nih, si Jerome ini emang disebut bercita-cita jadi Mendikbud juga lhoWah, apa Mas Nadiem mau menjadi mentor buat Jerome juga nih? Soalnya nih, mereka ternyata juga ngobrolin soal persoalan-persoalan pendidikan di Indonesia.

Baca juga :  Giliran Jokowi Tidak Didengar?

Tapi nihmimin bertanya-tanya deh. Yang jadi mentor sebenarnya siapa ya di antara mereka berdua? Katanya nih, Mas Nadiem malah salah hitung lho ketika diberi sebuah operasi hitung sederhana oleh Jerome.

Mas Mendikbud malah menjawab angka nol ketika diberi operasi hitung 1+1×0. Padahal tuh, menurut mimin, jawabannya adalah satu lhoWah wah.

Ya, gak apa sih kalau salah hitungnya ini hanya ada dalam tebak-tebakan saja. Semoga saja salah hitung seperti ini nggak terjadi juga dalam memformulasikan dan menjalankan kebijakan – misal dengan tidak menyertakan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dalam kebijakan Program Organisasi Penggerak (POP). Hehe.

Tapi emang sih pertanyaan dan tebak-tebakan yang harus dijawab cepat seperti ini memang biasanya menjebak sih. Ya, semoga aja nggak ada pihak tertentu yang mau menjebak Mas Nadiem waktu menjalankan tugasnya ya.

Oh iya, by the way nih, Mas Nadiem sepertinya lagi rajin nih mengadakan sesi-sesi live Instagram. Wah, kapan nih mau live Instagram dengan NU dan Muhammadiyah? PinterPolitik.com bisa mewadahi kokHehe. (A43)

- Advertisement -

Baca Juga: Dibenturkan, Nadiem Tetap Tak Terbendung?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?