HomeCelotehTernyata, Zodiak Megawati Adalah...

Ternyata, Zodiak Megawati Adalah…

Di usia 75 tahun, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri masih menjadi tokoh sentral yang didengarkan oleh kader-kadernya di PDIP. Mungkinkah ini juga karena Megawati yang berzodiak aquarius?


PinterPolitik.com

“Aquarians also have a tendency to get into unusual situations and take up with oddball individuals” – Joanna Martine Woolfolk, ahli astrologi asal Amerika Serikat (AS)

Beberapa waktu lalu, PDIP mengadakan kegiatan untuk memperingati HUT ke-50 PDIP – ya meskipun itu sebenarnya hari ulang tahunnya PDI ya – di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Di acara tersebut, hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan, tidak lain tidak bukan, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Beberapa dari nama-nama tersebut pun memberikan sambutan dan pidatonya. Namun, ada satu pidato menggelegar yang sampai bisa dibahas di mana-mana – tidak hanya di antara mereka yang hadir di acara tersebut.

Pidato tersebut adalah pidato dari Megawati. Memang, Ibu Mega ini mirip lah ya dengan sang ibu bagi PDIP. Semua pasti mendengarkan dan mengikuti apa yang dibilang oleh Bu Mega.

Sampai-sampai, di pidatonya, Bu Mega bilang kalau ada banyak orang pasti mau ikut bila dirinya melakukan swafoto (selfie). Beberapa alasan pun disebutkan oleh Bu Mega – mulai dari karena dirinya perempuan, cantik, karismatik, hingga karena dirinya adalah individu yang pintar.

Hmm, memangnya, apa sih yang membedakan sosok Bu Mega ini sampai bisa memiliki daya tarik demikian? Kira-kira, zodiaknya Bu Mega apa ya? Hehe.

Nah, kalau kita ngomongin zodiak nih, ada banyak macamnya juga lho. Jenis zodiak yang paling sering dipakai adalah sun sign karena, dalam astrologi, dianggap jadi sign yang paling mempengaruhi sifat seseorang.

Baca juga :  Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?
- Advertisement -

Inilah mungkin kenapa akhirnya Bu Mega punya banyak kader yang mendengarkan. Berdasarkan tanggal lahirnya, yakni 23 Januari 1947, Presiden ke-5 Indonesia tersebut memiliki sun sign aquarius lho.

Kita pun pasti bertanya-tanya. Memangnya, apa sih hubungannya astrologi dan politik serta pemerintahan? Menariknya, kaitan-kaitan ini diungkapkan oleh Sean Jones dalam tulisannya yang berjudul Astrology’s Influence in Three Modern Governments.

Jones menyebutkan bahwa astrologi pun digunakan dalam pengambilan keputusan politik – meski itu bergantung pada kepercayaan sang pemimpin. Presiden ke-40 Amerika Serikat (AS) Ronald Reagan, misalnya, mendengarkan pendapat ahli astrologi profesional dalam pengambilan keputusan.

Zodiak Para Penggawa PDIP

Nah, bukan nggak mungkin, hal ini juga berlaku bagi Bu Mega – meskipun belum tentu menggunakan astrologi ala Barat. Nah, kalau Bu Mega percaya pada astrologi, sifat aquarius apa aja yang kira-kira ada pada Bu Mega? Berikut beberapa di antaranya:

1. Jiwa Pemberontak

Aquarius dikenal memiliki jiwa pemberontak. Tidak semua orang bisa memberitahu apa yang aquarius lakukan. Mereka punya cara mereka sendiri.

Mungkin, inilah kenapa Bu Mega akhirnya melawan ya saat dulu PDI terpecah menjadi dua kubu pada tahun 1990-an, yakni kubu Soeryadi yang disebut-sebut didukung pemerintahan Soeharto (Orde Baru) dan kubu Mbak Mega. Sampai-sampai, lahirlah PDIP pada tahun 1999.

2. Banyak Berpikir

Sifat aquarius ini bisa jadi keuntungan sekaligus kerugian nih. Dengan sifatnya yang banyak berpikir, aquarius bisa mempertimbangkan banyak hal dalam mengambil keputusan. Namun, di sisi lain, mereka akan menghabiskan banyak waktu untuk menentukan apa yang mereka akan lakukan.

Mungkin, ini mengapa Bu Mega selalu ambil last minute ketika akan menentukan calon presiden (capres) yang bakal diusung PDIP. Bagi kalian yang ingin jadi capres PDIP – colek Mbak Puan Maharani dan Pak Ganjar Pranowo, kalian yang sabar dulu ya. Hehe.

3. Guyon yang Menyindir

- Advertisement -

Aquarius juga dikenal dengan lelucon (guyonan) mereka yang kerap menyindir – meskipun aquarius tidak sadar bahwa guyonan mereka bisa menyakiti orang. Bahkan, mereka dikenal jago memainkan sarkasme.

Baca juga :  Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Ya, nggak heran kalau, di pidato HUT ke-50 PDIP kemarin, Bu Mega menyindir banyak orang – mulai dari DPC PDIP Solo, PSI, hingga Presiden Jokowi. Mungkin, kita harus bersabar menghadapi guyonan-guyonan Bu Mega. ☹

Hmm, mungkin, Bu Mega ini adalah cerminan seorang aquarius yang tengah berada di tampuk kekuasaan. Tapi, ingat, Bu Mega. Tidak semua bisa merasa cocok dengan orang-orang aquarius.

Kira-kira, aquarius cocoknya sama zodiak apa ya? Katanya sih, cocoknya sama yang gemini. By the way, Pak Jokowi kabarnya gemini tuh. Hmm, cocok nggak tuh Megawati sama Jokowi? Hehe. (A43)


spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

More Stories

PBESI “Turtle Steal” MPL Indonesia?

Penggemar Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dikagetkan dengan permintaan maaf MPL Indonesia pada PBESI. Mengapa bisa demikian?

Mungkinkah “The Last of Us” di Dunia Nyata?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal The Last of Us (2023). Apakah Menkes ikut cemas soal wabah zombie?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?