HomeCelotehSyarat Tambahan untuk Pendamping Anies

Syarat Tambahan untuk Pendamping Anies

“What doesn’t kill you makes you stronger” – Kelly Clarkson, penyanyi asal Amerika Serikat


PinterPolitik.com

Akhirnya, setelah setahun lebih, kayaknya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal segera memiliki pendamping nih. Soalnya, beberapa waktu lalu, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) udah sepakat tuh mengenai dua nama calon wakil gubernur yang akan dipilih nanti.

Padahal, pada tahun 2019 lalu, kedua partai udah sepakat lho terkait nama-nama yang akan dicalonkan. Bahkan, para calon ini sudah melalui beberapa ujian, seperti fit and proper test.

Eh, pada akhir 2019, salah satu pihak malah mengusulkan nama-nama lain. Wah, akhirnya, terjadi lagi tuh negosiasi-negosiasi politik soal kursi wagub DKI Jakarta.

Hmm, agak kasihan sih Pak Anies. Tarik ulur pemilihan wakil gubernur ini udah berlangsung lama banget sih soalnya. Sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri pada Agustus 2018 lalu, Pak Anies selalu bekerja sendirian tuh memimpin Jakarta.

Sampai-sampai tuh, beberapa pihak menilai bahwa Pak Anies kewalahan karena harus bekerja ke sana dan kemari tanpa bantuan wagub. Belum lagi, komentar-komentar pedas para netizen yang mengkritisi kinerja Pak Gubernur.

Ya, mungkin atas dasar itu, PKS dan Gerindra akhirnya sepakat mengusulkan dua nama cawagub lagi, yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis. Kabarnya sih, keduanya nggak harus melalui fit & proper test lagi kayak calon-calon sebelumnya.

- Advertisement -

Menurut Ketua DPD Gerindra Muhammad Taufik, hal itu diputuskan karena calon-calon baru ini sudah pada jago-jago lho. Eits, tapi, tunggu dulu. Sepertinya, ada satu syarat tambahan lagi nih yang perlu dimiliki oleh kedua calon, yakni ketegaran hati.

Pasalnya nih, Adi Prayitno – pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta – bilang kalau mereka harus tahan apabila nanti mendapatkan banyak komentar pedas ala netizen bila sudah menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta. Seperti Pak Anies, bukan tidak mungkin netizen bakal “menyasar” pejabat baru itu.

Waduh, kira-kira Pak Riza Patria dan Pak Nurmansyah Lubis udah siap nggak ya? Mungkin, bila sudah menjabat, mereka nanti perlu tuh mendampingi Pak Anies di saat bahagia dan di saat susah – seperti bila kebanjiran komentar media sosial.

Hmm, tapi, Pak Anies kan banyak dikritik karena kinerjanya dianggap buruk. Mungkin, dengan adanya pendamping baru, Pak Gubernur bisa nggak kewalahan lagi tuh dalam bekerja.

Ya, selama wagub baru nanti – siapa pun itu – bisa membantu Pak Anies biar nggak kewalahan, komentar pedas netizen bisa aja nggak separah sebelum-sebelumnya. Kita nantikan saja kelanjutannya nanti. (A43)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

- Advertisement -

Baca juga :  Ekonomi, Alasan Prabowo Gabung Jokowi?
spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

More Stories

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?