Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Sri Mulyani dan Bayang-bayang “Makhluk Halus”

Sri Mulyani dan Bayang-bayang “Makhluk Halus”


A43 - Sunday, March 28, 2021 21:15
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kala memberikan keterangan terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) No. 1 Tahun 2020 di Mahkamah Konstitusi. (Foto: Media Indonesia)

0 min read

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menganalogikan virus Corona (Covid-19) sebagai makhluk halus yang tidak bisa diajak negosiasi dan dibawa ke meja perundingan. Lantas, bantuan siapakah yang diperlukan oleh Sri Mulyani?


PinterPolitik.com

Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti suka tuh dengan kisah-kisah horor yang biasa tersebar di media sosial (medsos). Bahkan, ada lho sejumlah cerita seram yang akhirnya viral dan diangkat menjadi produk-produk budaya populer – mulai dari novel hingga film.

Hmm, emang sih cerita-cerita penuh misteri ini mampu menarik perhatian banyak orang. Biasanya, para pembaca atau penonton akan dibawa berdebar-debar dengan kelanjutan kisah-kisah misteri dan horor yang mencekam.

Kala menonton acara-acara televisi yang bertemakan uji nyali, misalnya, para penonton akan merasa semakin penasaran akan panah-panah hasil edit-an yang menunjukkan pada sejumlah sosok-sosok yang menampakkan diri. Hmm, makin dibuat penasaran pasti. Hehe.

Nah, mungkin nih, hal yang sama juga tengah terjadi nih pada salah satu pejabat Kabinet Indonesia Maju nih. Soalnya, beberapa waktu lalu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati – atau yang biasa dipanggil Ani – merasa bahwa berbagai persoalan ekonomi Indonesia kini tengah dihantui oleh “makhluk halus” nih.

Lha, gimana nggak? Kata Bu Ani nih, pandemi virus Corona (Covid-19) yang tengah menghantui Indonesia kini ini bagaikan makhluk halus lho. Pasalnya, persoalan-persoalan yang disebabkannya tidak bisa diselesaikan dengan dibawa ke meja perundingan dan dinegosiasikan.

Baca Juga: Sri Mulyani dan Misteri Gayus Jilid II

Fix Tiada Mudik di 2021

Hmm, iya sih. Bu Ani emang jago pasti kalau soal berunding dan bernegosiasi. Dengan pengalamannya di Bank Dunia, Bu Menkeu pasti jago lah soal runding-berunding – khususnya soal utang dan pinjaman. Hehe.

Tapi nih, sebenarnya, Bu Ani bisa lho minta bantuan dari pihak-pihak lain buat “bernegosiasi” dengan makhluk halus Covid-19. Dr. Strange, misalnya, berhasil menyelamatkan dunia dengan bernegosasi dengan kekuatan gelap yang bernama Dormamu.

Atau nih, mungkin Bu Ani dan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) bisa sekalian melakukan pembasmian terhadap makhluk halus Covid-19 dengan meminta bantuan Ghostbusters. Dijamin deh, mereka sangat berpengalaman dalam menangkap makhluk-makhluk halus.

Namun, dari semua itu, mungkin Bu Ani bisa sekalian meminta bantuan ke pihak yang dekat-dekat sini aja nih. Kan, ada tuh banyak para paranormal yang jago-jago di Indonesia. Hehe.

Ya, terlepas dari itu semua, Bu Ani mungkin udah lelah nih dengan pandemi kali ini. Apalagi, anggaran pemerintah terus menipis dan utang negara juga terus meningkat. Wah, semoga aja Bu Ani nggak sakit perut lagi nih gara-gara memenuhi janji-janji Pak Jokowi pada masyarakat. Hehe. (A43)

Baca Juga: Sri Mulyani dan Jebakan SMS Utang


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait