HomeCelotehSaatnya Mensos Risma Divaksin?

Saatnya Mensos Risma Divaksin?

“I’m ’bout to globe-trot when they know a vaccine” – Jack Harlow, penyanyi rap asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akhir tahun 2020 lalu melakukan reshuffle terhadap sejumlah posisi menteri. Salah satu posisi yang diisi oleh figur baru adalah Menteri Sosial (Mensos) yang kini dijabat oleh mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Nah, seperti yang banyak dari kita ketahui, Bu Mensos ini bisa dibilang sangat aktif ya, bunLhagimana nggak? Hampir setiap hari lho nama beliau muncul di judul-judul berita. Bahkan, nama Bu Risma ini sempat viral di media sosial (medsos) lho.

Gara-gara saking seringnya blusukan, Bu Risma ini akhirnya juga mendapatkan banyak kritik lho. Sejumlah pengamat politik dan politikus menyebutkan kalau blusukan ala Bu Mensos kemarin-kemarin itu adalah pembangunan modal untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2022 nanti – bila dilaksanakan.

Wah wah, Bu Risma ini apa nggak capek ya blusukan terus di Jakarta. Mungkin, Bu Mensos perlu nih mencoba blusukan ke banyak daerah lain seperti yang dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Mungkin nih, saking capek-nya, Bu Risma sampai-sampai mencurahkan hatinya (curhat) di hadapan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dalam rapat perdananya bersama Komisi VIII DPR, suara Bu Mensos malah terdengar serak lho.

Baca Juga: Perang Blusukan: Sandiaga vs Risma

Palestina Juga Butuh Vaksin
- Advertisement -

Kata beliau sih, suara serak itu timbul karena sering marah-marah di lingkungan Kementerian Sosial (Kemensos). Bahkan nih, Bu Risma juga mengatakan bahwa tekanan darahnya sempat naik akibat upaya kerja beliau di Kemensos.

Baca juga :  Puan Ingin Dekat dengan Ganjar?

Wah, hati-hati, Bu Risma. Kalau sering kelelahan sampai sakit, imunitas bisa aja makin lemah lho. Kesehatan kan faktor penting di tengah pandemi Covid-19 ini.

Hmm, kalau gitu, apa mungkin nih Bu Risma perlu menerima vaksinasi seperti Pak Jokowi beberapa waktu lalu? Soalnya nih, dengan vaksinasi, Bu Mensos barang kali bisa semakin kuat tuh imunitasnya.

Apalagi nih, setelah vaksinasi, Bu Risma bisa dapat sertifikat penerima vaksin lho yang kata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dapat menggantikan tes-tes seperti PCR dan rapid antigenHmm, bisa aja ini jadi kesempatan buat Bu Risma dong – biar blusukan-nya nggak terbatas di Jakarta saja. Hehe.

Lagipula, Bu Risma sendiri sudah bilang kalau siap-siap saja bila diminta Pak Jokowi untuk melakukan vaksinasi. Tapi, hati-hati, Bu. Kalau tekanan darahnya tinggi, bisa tidak boleh diberi vaksin lhoHmm. (A43)

Baca Juga: Bencana Alam, Momentum Politik Risma?

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Belah Dua NU?

Dalam akun Instagram @cakiminnow, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat mengunggah kaos bertuliskan “Warga NU Kultural Wajib ber-PKB, Struktural, Sakarepmu!”. Apakah...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

More Stories

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.

Puan Ingin Dekat dengan Ganjar?

Ketua DPR Puan Maharani di Instagram-nya sebut Jawa Tengah adalah rumahnya. Apa rumah Puan sekarang dekat dengan rumah Ganjar Pranowo?

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?