Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Saatnya Ahok Jadi Penggemar Raisa?

Saatnya Ahok Jadi Penggemar Raisa?


A43 - Thursday, March 4, 2021 6:00
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2016 silam. (Foto: Jakarta Post)

0 min read

Komisaris Utama (Komut) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menyebutkan nama Nabi Muhammad SAW dalam sambutannya di Milad ke-9 Pesantren Motivasi Indonesia. Apakah ini saatnya Ahok menjadi penggemar penyanyi Raisa?


PinterPolitik.com

“Lelah menjalani. Semua serba salah. Apa lagi salahku?” – Raisa, “Serba Salah” (2011)

Bukan Ahok namanya kalau tidak diikuti dengan kontroversi. Lha, gimana nggak? Politikus yang bernama asli Basuki Tjahaja Purnama (BTP) tersebut tampaknya tidak pernah terhindar dari perhatian banyak orang – dan juga netizen tentunya.

Seperti yang kita ketahui, Pak Ahok ini pernah dipersoalkan karena pernyataan yang menyinggung sejumlah ayat dalam Al-Qur’an. Pada tahun 2016 silam, Pak Ahok yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta kala itu dianggap udah menistakan agama oleh banyak pihak tuh.

Alhasil, Pak Ahok ini mendekam di penjara selama satu tahun, delapan bulan, dan lima belas hari. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu baru dinyatakan bebas pada bulan Januari 2019 dan diangkat menjadi Komisaris Utama (Komut) Pertamina pada November 2019.

Keputusan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk menunjuk Ahok pun sempat dipersoalkan tuh oleh sejumlah kelompok. Bahkan, ada tuh yang menuntut agar Pak Ahok mundur dari posisi Komut.

Baca Juga: Ahok dan NU dalam Semangat Kapitalisme Islam

Kerja Sama Pertamina Ahok NU

Wah, emang serba salah ya Pak Ahok ini. Ketika air beriak, gelombang lain malah datang akhir-akhir ini. Kali ini, polemik muncul terkait pernyataan Pak Komut dalam acara Milad ke-9 Pesantren Motivasi Indonesia yang menyebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW dulu juga berdagang selain berdakwah.

Hmm, mungkin nih, maksudnya Pak Ahok adalah agar pesantren juga bisa menerapkan kewirausahaan tuh. Bagus juga sih biar manfaat ekonomi juga bisa dirasakan bagi pesantren tersebut dan masyarakat sekitar.

Eh, lha kok pernyataan ini dipersoalkan lagi? Salah satunya datang dari pegiat media sosial (medsos) Mustafa Nahrawardaya yang menganggap Ahok ini ikut campur urusan agama lain. Padahal, Pak Ahok udah ngasih disclaimer tuh sebelumnya. Hehe.

Mungkin, ini saatnya Pak Ahok untuk galau lagi sambil mendengarkan lagu dari penyanyi kondang Raisa yang judulnya “Serba Salah” (2011). Lha, gimana nggak? Apa-apa yang dilakukan Pak Ahok selalu dianggap salah sih. Huhu.

Lagipula nih, Pak Ahok harusnya tetap hati-hati nih dalam berkata-kata. Ingat, Pak. Jejak digital membuat lirik lagu Raisa yang mengatakan “Sudah, lupakan segala cerita,” tidak bisa berlaku di dunia politik saat ini. Hehe. (A43)

Baca Juga: Mungkinkah Anies vs Ahok 2.0?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait