HomeCelotehRisma, Teladan ‘Petugas Partai’ Mega?

Risma, Teladan ‘Petugas Partai’ Mega?

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) langsung melakukan blusukan ke Cempaka Putih, DKI Jakarta, setelah mendapatkan informasi dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Apakah Risma adalah teladan ‘petugas partai’ untuk Mega?


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma)? Bak seorang selebriti, Bu Risma ini beberapa kali viral lho di media massa dan media sosial (medsos).

Gimana nggak viralWong Bu Risma ini kerap lho menunjukkan emosinya – entah itu emosi amarah atau emosi kesedihan. Sampai-sampai tuh, bawahan-bawahannya selalu takut tuh kalau ada inspeksi mendadak (sidak) dari Bu Risma.

Selain itu, Bu Risma juga sering lho melakukan blusukan kala baru diangkat menjadi Mensos. Saking seringnya tuh, sampai banyak pengamat bilang Bu Mensos ini sedang disiapkan untuk maju di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Nah, setelah sekian lama jarang terlihat blusukan lagi, Bu Risma akhirnya melakukan blusukan lho baru-baru ini. Beberapa waktu lalu, Bu Mensos melakukan blusukan ke Cempaka Putih, Jakarta.

Katanya sih, Bu Risma mendapatkan informasi soal adanya pemukiman kumuh di wilayah tersebut dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Alhasil, Bu Mensos langsung tuh meninjau informasi dari Bu Mega.

Baca Juga: Risma vs Ahok, Tegas Mana?

Powerful Risma
- Advertisement -

Hmm, kalau mimin perhatikan nih, Bu Risma ini emang nurut banget ya sama Bu Mega. Wah, bisa nih Bu Mega jadikan Bu Risma sebagai teladan dan percontohan ‘petugas partai’ tuh. Kan, kemarin-kemarin, Bu Ketum PDIP itu kerap ngomongin soal ‘petugas partai’ tuhHehe.

Tapi nih, cocoknya Bu Risma dan Bu Mega ini mungkin bukan tanpa alasan lho. Soalnya, kalau mimin hitung-hitung ya, ternyata, weton-nya Bu Risma dan Bu Mega cocok lhoHehe, maklum mimin orang Jawa suka yang berbau primbonHehe.

Bu Mega yang weton-nya adalah Kamis Kliwon ternyata cocok dengan Bu Risma yang weton-nya Senin Kliwon. Kata hasil hitung-hitungnya sih, keduanya bakal sejalan dan, bahkan, memiliki papan atau rumah yang berlimpah.

Baca juga :  Ridwan Kamil Penuhi Syarat Kaesang?

Hmm, pantesan aja ya kalau Bu Risma akhirnya berencana memberi solusi perbaikan rumah kepada warga-warga Cempaka Putih yang rusak rumahnya. Wong hasil weton-nya aja bilang begitu. Hehe.

Apa nggak sekalian aja nih Bu Mega dan Bu Risma membuat sebuah tim bedah rumah bak reality show yang ada di televisi itu? Kan, barang kali, dengan weton begitu, bisa memberikan papan yang layak ke banyak masyarakat. Bukan begitu? Hehe. (A43)

Baca Juga: Risma, ‘Ketum Baru’ PDIP?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Menanti Dansa Puan-Ganjar

Ganjar Pranowo sebut Megawati beri arahan agar kepala daerah tidak dansa politik. Padahal, Puan dan Ganjar perlu berdansa politik untuk PDIP.

SBY-JK-Paloh Adalah Nakama?

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jusuf Kalla (JK), dan Surya Paloh disebut tengah bangun koalisi. Apakah ini sebuah koalisi "nakama"?

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

PDIP Selalu Gagal Move On?

Akhir-akhir ini, PDIP selalu ungkit masa lalu dalam upayanya untuk kritik Demokrat. Apakah PDIP ini selalu gagal move on?

Puan Capres Kok Moody-an?

“Mbak Puan kaget, 'Lho, kok kamu yang memegang kaos?', Mbak Puan itu bertanya bukan marah.” – Said Abdullah, Ketua DPP PDIP PinterPolitik.com  Video yang memperlihatkan Ketua DPP PDIP Puan...

Prabowo Guru BP Andika-Dudung?

“Ini semua menjadi rahasia umum Pak, rahasia umum. Jenderal Andika, di mana ada Jenderal Andika tidak ada KSAD” – Effendi Simbolon, anggota Komisi I...

Cak Imin Jodohkan Puan-Prabowo?

“Jika ingin menang berbasis bekal elektabilitas ia akan bersama Prabowo. Namun jika ingin menang berdasarkan soliditas mesin partai dan dukungan kekuasaan, Cak Imin akan...

More Stories

Giring Bukan Ketum PSI Lagi?

Ketum PSI Giring tampak tidak sejalan dengan partainya sendiri soal deklarasi Ganjar-Yenny sebagai capres-cawapres. Masihkah Giring Ketum?

Ganjar Adalah Jokowi KW?

Ganjar Pranowo unggah sejumlah konten video infrastruktur -- mengingatkan kita dengan kebiasaan Jokowi. Apakah Ganjar adalah Jokowi KW?

Soal Kanjuruhan, Airlangga Tidak Peka?

Usai tragedi Kanjuruhan kemarin, para politisi dan pejabat unggah poster duka dengan foto mereka. Apakah Airlangga Hartarto tidak peka?