HomeCelotehRisma, Teladan ‘Petugas Partai’ Mega?

Risma, Teladan ‘Petugas Partai’ Mega?

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) langsung melakukan blusukan ke Cempaka Putih, DKI Jakarta, setelah mendapatkan informasi dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Apakah Risma adalah teladan ‘petugas partai’ untuk Mega?


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma)? Bak seorang selebriti, Bu Risma ini beberapa kali viral lho di media massa dan media sosial (medsos).

Gimana nggak viralWong Bu Risma ini kerap lho menunjukkan emosinya – entah itu emosi amarah atau emosi kesedihan. Sampai-sampai tuh, bawahan-bawahannya selalu takut tuh kalau ada inspeksi mendadak (sidak) dari Bu Risma.

Selain itu, Bu Risma juga sering lho melakukan blusukan kala baru diangkat menjadi Mensos. Saking seringnya tuh, sampai banyak pengamat bilang Bu Mensos ini sedang disiapkan untuk maju di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Nah, setelah sekian lama jarang terlihat blusukan lagi, Bu Risma akhirnya melakukan blusukan lho baru-baru ini. Beberapa waktu lalu, Bu Mensos melakukan blusukan ke Cempaka Putih, Jakarta.

Katanya sih, Bu Risma mendapatkan informasi soal adanya pemukiman kumuh di wilayah tersebut dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri. Alhasil, Bu Mensos langsung tuh meninjau informasi dari Bu Mega.

Baca Juga: Risma vs Ahok, Tegas Mana?

Powerful Risma

Hmm, kalau mimin perhatikan nih, Bu Risma ini emang nurut banget ya sama Bu Mega. Wah, bisa nih Bu Mega jadikan Bu Risma sebagai teladan dan percontohan ‘petugas partai’ tuh. Kan, kemarin-kemarin, Bu Ketum PDIP itu kerap ngomongin soal ‘petugas partai’ tuhHehe.

Tapi nih, cocoknya Bu Risma dan Bu Mega ini mungkin bukan tanpa alasan lho. Soalnya, kalau mimin hitung-hitung ya, ternyata, weton-nya Bu Risma dan Bu Mega cocok lhoHehe, maklum mimin orang Jawa suka yang berbau primbonHehe.

Bu Mega yang weton-nya adalah Kamis Kliwon ternyata cocok dengan Bu Risma yang weton-nya Senin Kliwon. Kata hasil hitung-hitungnya sih, keduanya bakal sejalan dan, bahkan, memiliki papan atau rumah yang berlimpah.

Hmm, pantesan aja ya kalau Bu Risma akhirnya berencana memberi solusi perbaikan rumah kepada warga-warga Cempaka Putih yang rusak rumahnya. Wong hasil weton-nya aja bilang begitu. Hehe.

Apa nggak sekalian aja nih Bu Mega dan Bu Risma membuat sebuah tim bedah rumah bak reality show yang ada di televisi itu? Kan, barang kali, dengan weton begitu, bisa memberikan papan yang layak ke banyak masyarakat. Bukan begitu? Hehe. (A43)

Baca Juga: Risma, ‘Ketum Baru’ PDIP?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Mengapa TikTok Penting untuk Palestina?

Dari platform media sosial (medsos) yang hanya dikenal sebagai wadah video joget, kini TikTok punya peran krusial terkait konflik Palestina-Israel.

Apa Siasat Luhut di Kewarganegaran Ganda?

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengusulkan agar kewarganegaraan ganda untuk diaspora Indonesia diperbolehkan. Apa rugi dan untungnya?

Bukan Teruskan Jokowi, Prabowo Perlu Beda?

Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto selalu sebut akan lanjutkan program-program Presiden Jokowi, Namun, haruskah demikian? Perlukah beda?