HomeCelotehRidwan Kamil "Kecanduan" NFT?

Ridwan Kamil “Kecanduan” NFT?

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil akhir-akhir ini terlihat kerap menggunakan Non-fungible Token (NFT) untuk menjual lukisan – mulai dari lukisan yang biasa dijual di Jl. Braga, Bandung, hingga lukisan karyanya sendiri. Apakah RK makin “kecanduan” NFT?


PinterPolitik.com

Di suatu pagi yang cerah di negeri Nusantara dalam alternate universe Bumi-45, Riduan Kemil (RK) tengah berjalan di sebuah taman yang indah. Sembari berjalan, RK membawa sejumlah perkakas. Ternyata, barang-barang yang dibawanya itu adalah sebuah kanvas putih, kuas, dan sejumlah cat lukis yang warnanya macam-macam.

Tidak lama setelah itu, RK tampak memberhentikan langkahnya. Sejenak, RK pun terdiam sembari menatap hamparan rumput di taman itu. Dengan buaian angin sepoi-sepoi, ia meletakkan perkakas-perkakasnya itu dan duduk di atas bangku kecil yang telah disiapkan dari rumah.

Di permukaan kanvas putih yang telah dibentangnya itu, RK pun mulai membubuhkan sejumlah warna yang estetik. Terinspirasi dari sejumlah warna partai, ia mulai meletakkan warna-warna seperti biru, kuning, merah, hingga hijau.

Apakah ini menjadi lambang dari harapan RK agar bisa “didukung” oleh semua kelompok itu? Mungkin, hanya RK yang tahu.

Namun, ketika membuat lukisan di taman itu, tiba-tiba seseorang perempuan menghampirinya. Sosok perempuan itu pun mengajak RK berbicara.


Sri Moelyani: Permisi, Kang Riduan. Sehat, Kang?

- Advertisement -

RK: Eh, Bu Sri. Ndang balio, Sri.~

Sri Moelyani: Yeee, malah nyanyi. Ditanyain sehat apa nggak tadi.


Baca Juga: Ketika Ridwan Kamil Beli Gorengan

Ridwan Kamil Jengkol-kan Dunia

RK: Alhamdulillah, sehat, Bu. Kalau saya sakit, mungkin saya di rumah sakit sekarang.

Sri Moelyani: Kalau sehat, di rumah sehat ya berarti?

RK: Iya, betul sekali. Betewe, ibu mau saya lukis?

Baca juga :  Elon Musk Sangat Berbahaya?

Sri Moelyani: Apa? Kue pukis? Kebetulan saya juga lapar ini.

RK: Lukis, Bu. Lukisan. Ibu ini bercanda mulu dah. 

- Advertisement -

Sri Moelyani: Oooh, lukisan. Saya kira lukisan. Ngomong-ngomong, kok Kang Riduan sekarang jadi makin rajin melukis?

RK: Iya nih, Bu. Saya kemarin baru tau soal platform LautLepas. Di sana, kita bisa jualan lukisan dengan harga yang lumayan. Namanya NFT gitu. Lukisan saya saja bisa laku sampai Rp40 jutaan lho.

Sri Moelyani: Lho lho lho, itu tolong dilaporkan untuk pajak juga lho. Wajib lho, Kang. Lagipula, buat apa uangnya tuh, Kang?

RK: Hehehe. Kayak nggak tau aja, Bu. Kan, saya udah mantap maju di 2024 meski belum dapat “warna” yang pas. Buat nambah-nambahin itu. Hehe.

The End.

(A43)

Baca Juga: Ridwan Kamil “Meresahkan” Warga?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

More Stories

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

“Permainan Bahasa” Anies Ganggu PDIP?

PDIP dan PSI persoalkan penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang gunakan Bahasa Inggris. Apakah ini permainan bahasa Anies vs PDIP?

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?