HomeCelotehRidwan Kamil Jadi Gymshark?

Ridwan Kamil Jadi Gymshark?

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil pamer bentuk badan melalui story yang diunggah di akun Instagram miliknya. Apakah Kang Emil kini sudah menjadi seorang gymshark?


PinterPolitik.com

Di tengah pandemi Covid-19 yang semakin hari semakin parah, menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang penting. Dengan tubuh yang sehat, bukan nggak mungkin imunitas dan daya tahan tubuh akan lebih kuat menghalau berbagai ancaman penyakit, termasuk virus SARS-Cov-2.

Caranya banyak kok agar tubuh tetap fit dan terjaga imunitasnya. Kita bisa melakukan sejumlah upaya seperti mengonsumsi vitamin setiap hari. Selain itu, gizi yang berimbang juga dibutuhkan tubuh agar penyerapan nutrisi yang baik terjadi.

Nah, kalau urusan konsumsi sudah berjalan dengan baik, upaya selanjutnya adalah bagaimana kalori berlebih yang masuk ke tubuh dapat digunakan secara optimal. Ini bisa dilakukan dengan melakukan olahraga secara rutin tuh.

Ya, meskipun mimin bisa dibilang suka makan dan nggak (terlalu) sering olahraga, mimin mau nyoba jadi kayak Om Deddy Corbuzier nih. Bagus kan kalau mimin bisa mempromosikan kesehatan, apalagi di tengah pandemi gini.

Eitstapi nih, sepertinya, mimin udah didahului oleh salah satu pejabat dan politikus di Indonesia. Beliau adalah Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil.

Gimana nggakMimin kaget kemarin waktu lagi buka-buka Instagram. Di akun milik Kang Emil itu, ada story yang berisikan foto Gubernur Jabar yang tengah memakai kaos ketat sembari memamerkan bentuk perutnya yang hampir six-pack lho.

- Advertisement -

Di story itu, Kang Emil menuliskan bahwa dirinya akan membuktikan  perutnya tetap bisa rata meskipun usianya sudah hampir menyentuh angka 50 tahun. Widiih, Kang Emil ini kayak-nya punya body goal tertentu nih di tahun 2021 ini. Hehe.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungguli Jepang-Tiongkok?

Baca juga :  Ganjar-RK Terbaik Untuk 2024?
Ridwan Kamil 2024

Hmm, apakah Kang Emil akhir-akhir ini sering pergi ke gym buat olahraga ya? Atau, Gubernur Jabar itu lebih suka olahraga di rumah? Kan, sekarang banyak tuh aplikasi panduan olahraga yang bisa membantu penggunanya untuk meraih body goal mereka meski hanya di rumah.

Apa jangan-jangan Kang Emil sekarang udah jadi seorang gymshark nihHehe. Buat yang nggak tahu, istilah “gymshark” itu kerap dilabelkan kepada mereka yang suka pergi ke gym dan terobsesi untuk terus melatih otot-otot tubuhnya.

Hmm, dengan tubuh yang kekar semacam itu, mungkin Kang Emil sekali-sekali bisa tuh nge-gym bersama Kepala Staf TNI AD (KSAD) Andika Perkasa. Pak Andika juga suka banget lho olahraga buat melatih otot-ototnya. Sampai-sampai, Pak Andika suka tuh mengenakan kaos-kaos ketat yang bermotif superhero seperti Batman dan Captain America.

Ehby the way nih, mirip sepeti Pak Andika, Kang Emil juga pernah lho mengunggah fotonya kala di gym sembari mengenakan kaos bermotif Captain America pada tahun 2019 silam. Widiih, cocok banget dah Pak Andika dan Kang Emil nih.

Apa perlu nih Pak Andika dan Kang Emil sekalian berpasangan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024? Kan, dua-duanya sama-sama dinilai berpotensi maju tuh. Kapan lagi kan ada pasangan calon (paslon) yang mempromosikan olahraga dan fitnessHehe.

Ya, terlepas dari kecocokan antara Kang Emil dan Pak Andika, semua itu bergantung pada keputusan mereka masing-masing lagi sih. Hal yang perlu dipetik dari unggahan Kang Emil tersebut adalah bagaimana kita bisa menjaga tubuh kita agar tetap sehat tuh – apalagi di tengah pandemi Covid-19. Yuk bisa yuk olahraga! Hehe. (A43)

Baca juga :  Menerawang Pilpres 2024
- Advertisement -

Baca Juga: Ridwan Kamil ‘Cocok’ Gubernur DKI?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

More Stories

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?

Jokowi Loves Anies?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ucapkan terima kasih ke Jokowi soal JIS. Mungkinkah ternyata Jokowi loves Anies dalam politik?

Timor Leste, Warisan Politik Jokowi?

Pemerintahan Jokowi memberikan dukungan agar Timor Leste jadi anggota ASEAN. Apakah Timor Leste jadi warisan politik Jokowi?