HomeCelotehPuan-Khofifah Melaju ke 2024?

Puan-Khofifah Melaju ke 2024?

Kala menjalankan kunjungan ke Provinsi Jawa Timur (Jatim), Ketua DPR RI Puan Maharani dibonceng oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk berkeliling di Pulau Gili Iyang. Ke manakah laju sepeda motor membawa mereka berdua?


PinterPolitik.com

Siapa yang tidak ingin bisa berlibur di negeri Nusantara yang ada dalam alternate universe Bumi-45? Dengan keindahan dan keanekaragaman yang dimiliki, banyak orang selalu memilih negeri ini sebagai destinasi wisata – bila pandemi Covid-19 dapat ditangani dengan baik dan telah berakhir tentunya.

Salah satu sosok yang suka pergi berlibur dan mengelilingi negeri Nusantara adalah Puwan Maharini. Mulai dari mendaki gunung dan bukit, berjalan sambil menanam padi di sawah kala hujan turun, hingga pergi ke pulau-pulau kecil, apapun dilakukan oleh Puwan.

Namun, sebuah persoalan ia temukan ketika berkunjung ke sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah timur Pulau Medure, yakni Pulau Gili Iyang – sebuah pulau yang dijuluki menjadi salah satu tempat dengan kadar oksigen terbesar di dunia. Persoalan yang dihadapi itu adalah ketika Puwan perlu pergi berkeliling pulau tersebut.

Pasalnya, ia kesulitan untuk mencari ojek online (ojol) yang mudah dipesan layaknya di ibu kota Jayakarta. Meski begitu, setelah lama mencari, akhirnya Puwan bertemu dengan seorang mitra ibu-ibu dari sebuah perusahaan ojol yang identik dengan warna hijau – maklum jaket hijau merupakan pemandangan yang umum dan mendominasi di jalanan.

“Mbak Puwan ya?” tanya Ifah yang datang menjemput. “Iya. Benar,” jawab Puwan. Namun, dalam perjalanan bersama Ifah, Puwan merasa kesulitan untuk mencapai tujuannya, yakni Jl. Kemenangan Blok 20 No. 24. 

Akhirnya, Puwan memutuskan untuk mencari ojol lain. Ia pun akhirnya mencoba aplikasi lain yang memiliki warna merah sebagai identitas mereka. Tidak lama, sosok ibu-ibu lain datang. Namanya Ibu Meg.

Baca juga :  Puan-AHY, Duet Dua Dinasti
- Advertisement -

Setelah akhirnya senang menemukan ojol lagi, Puwan kaget melihat sosok lain hendak menumpang ke ojol pesanannya. “Lho, ini saya duluan yang pesan?” kata Kak Ganjar. “Lho, ini saya juga di aplikasi dengan Ibu Meg. Anda siapa?” tanya balik Puwan.

Puwan pun mulai merasa menyesal. Bagaimana pun, ojol jaket hijau ternyata memiliki sejumlah kelebihan – khususnya di Jawa bagian timur.

Melihat keributan ini, Meg pun bingung karena aplikasinya malah error meskipun harus menentukan siapa sebenarnya yang telah memesan jasa ojolnya. Terbesit dalam pikirannya untuk bonceng tiga agar bisa membawa mereka bersama-sama sebagai jalan tengahnya. Pertanyaannya, bersediakah Puwan dan Kak Ganjar? (A43)

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.