HomeCelotehPuan Ikuti Jejak Megawati?

Puan Ikuti Jejak Megawati?

Anggota Komisi X DPR Fraksi PDIP Rano Karno terkejut ketika menemukan nama Puan Maharani sebagai salah satu penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) – salah satu program dari kebijakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apakah ini bagian dari seri what if ala Puan Maharani?


PinterPolitik.com

WHAT IF… PUAN BECAME A PRESIDENT?


2021, Action, Sci-Fi, Adventure




WHAT TO KNOW

CRITICS CONSENSUS: Alur cerita (plot) dalam episode ini dinilai sulit terwujud oleh banyak reviewer. Namun, cerita what if di episode ini dinilai cukup menggambarkan bagaimana sulitnya perjuangan Puan untuk menjadi presiden – apalagi elektabilitasnya di banyak hasil survei masih kalah jauh dibandingkan karakter-karakter lain.

EPISODE INFO

Seorang politikus yang bernama Puan harus memiliki mimpi untuk mencapai posisi presiden – seperti ibunya, Megawati. Guna mewujudkannya, Puan harus berhadapan dengan banyak tantangan dan lawan. Salah satu villain yang dihadapinya adalah seorang kepala daerah berpengalaman yang bernama Kak Ganjar. Saking kuatnya, Kak Ganjar mampu menggaet banyak pendukung dengan berbagai deklarasi relawan.

Setelah melakukan banyak upaya – seperti memasang baliho di berbagai penjuru Indonesia serta membagi-bagikan sembako ke masyarakat, Puan menyadari bahwa upayanya sulit diwujudkan. Tidak juga mendapatkan ide baru selain unggahan video pidato di akun Instagram miliknya, Puan akhirnya memutuskan untuk mencari ide-ide lain dengan berselancar di banyak universe lain.

- Advertisement -

Di salah satu universe, Puan pun bertemu dengan variant lain dari Rano Karno yang kemudian mengenalkannya pada variant Puan yang lain. Variant Puan yang satu ini ternyata merupakan seorang siswi pintar yang telah mendapatkan beasiswa dari pemerintah.

Usai mengunjungi universe tersebut, Puan pun melanjutkan petualangannya dan bertemu dengan variant Puan yang lainnya lagi. Di sini, Puan yang asli terkejut karena variant Puan yang ditemuinya ternyata bukan hanya jadi semacam teh botol – alias calon wakil presiden (cawapres), melainkan mampu menjadi seorang presiden seperti sosok Claire Underwood di seri House of Cards (2013-2018).

Baca juga :  Siapa Bilang Erick Gak Berpartai?

Akibatnya, Puan sangat bersemangat untuk belajar padanya. Namun, ia akhirnya tersadar bahwa variant Puan ini memiliki sifat yang berbeda. Variant ini menyebutkan bahwa dirinya tidak pernah mematikan mikrofon kala sidang dan selalu mendengarkan suara rakyat, terutama terkait rancangan undang-undang (RUU) yang memiliki urgensi penting – seperti RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (P-KS).

Rating:Dewasa
Genre:Action, Sci-Fi, Adventure
Original Language:Bahasa Indonesia
Director:Megawati Soekarnoputri
Release Date:2024
DistributorPDI Perjuangan, DPR RI

CAST & CREW

CRITIC REVIEWS FOR WHAT IF… PUAN BECAME A PRESIDENT?

(A43)

Baca Juga: Belajar Politik Bersama Puan Maharani


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

SBY-JK Bersatu Untuk 2024?

Pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) mencuri atensi publik dan melahirkan berbagai spekulasi politik. Lantas, mungkinkah reuni SBY-JK ini dapat membuat...

PKB Merah Cukur Gundul PKS?

Kelompok yang menamakan dirinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Merah melakukan aksi cukur rambut hingga gundul. Kenapa ritual gundul dapat berubah menjadi instrumen politik? PinterPolitik.com Lagu Gundul-gundul Pacul pastinya...

Puan Ratu Konten?

Konten video Ketua DPR RI Puan Maharani heboh lagi, kali ini dengan aksi nge-vlog dalam ruangan yang memperlihatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang berbicara dengan...

Airlangga Manfaatkan Ronaldinho?

Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, mendapat perhatian publik karena popularitas Ronaldinho yang sangat besar. Ini Airlangga Hartarto yang...

Ahok, Mantan Terindah Djarot?

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat kritik tingkat kemiskinan DKI Jakarta di bawah Anies Baswedan. Apa Djarot belum bisa move on dari Ahok?

Ganjar, Mbappe-nya PDIP?

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilirik partai lain untuk dijadikan Capres 2024. Apakah Ganjar semacam "Mbappe"-nya PDIP?

Bakso: Dark Jokes Anies vs Mega?

Seloroh tentang tukang bakso yang dilontarkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, rupanya tidak selesai bersamaan dengan ditutupnya Rapat Kerja Nasional...

Berharap PDIP, PKS Lelah Kalah?

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebut PDIP tidak akan koalisi dengan PKS di Pilpres 2024. Sirna sudah harapan PKS pada PDIP agar tidak kalah lagi?

More Stories

Jokowi-Putin Bangun Poros Baru?

Presiden Jokowi dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu di Moskow. Muncul juga wacana Indonesia-Rusia bangun poros baru untuk saingi Barat.

Siasat Luhut Tawar-tawar Kuota Haji

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan temui Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), dan bahas soal kuota haji Indonesia.

Megawati Tidak Rasis ke Papua?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri analogikan tercampurnya orang Papua dengan etnis Indonesia bagaikan "kopi susu". Apakah Megawati rasis?