HomeCelotehPSI Siap-siap "Di-bully"?

PSI Siap-siap “Di-bully”?

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyebutkan bahwa partainya perlu bisa lolos ambang batas parlemen agar dapat membuat gaduh di Senayan. Apakah PSI sudah siap bila “di-bully” bila membuat gaduh? 


PinterPolitik.com

Di tengah terik matahari yang menyengat, hiduplah seorang anak yang bernama Pecel Sari Indah – atau juga biasa disapa dengan akronim PSI – di negeri Nusantara dalam alternate universe Bumi-69. Karena namanya, PSI tak jarang menjadi bahan lelucon.

Siapa sangka? Ternyata, “kutukan” membuat PSI semakin kesepian. Teman-temannya pun semakin menjauhinya. Bagaimana tidak dijauhi? PSI dikenal suka membuat gaduh. Menurutnya, dengan membuat gaduh, PSI merasa bisa menjadi berbeda.

Putri Daerah Indonesia Puuolll (PDIP), misalnya, yang sebelumnya dekat dengan PSI pun sempat terkena gaduh ala PSI. Kejadian ini pun pernah terjadi pada tahun 2019 silam. Kala itu, mereka jago-jagoan untuk mencari siapa yang lebih nasionalis.

Namun, meski dijauhi oleh teman-temannya, PSI memiliki mimpi yang besar, yakni untuk menjadi presiden suatu hari nanti. Ya, setidaknya bermimpi dulu lah. Tidak ada yang salah dengan bermimpi.

Baca Juga: Mongol Gabung PSI untuk Apa?

Giring Cari Panggung Lagi

Setidaknya, itulah yang PSI pelajari dari komik favoritnya yang berjudul Narto karya Masasih Kasihsoto. Mirip dengan PSI, Narto mulanya merupakan seorang anak yang dijauhi oleh teman-temannya.

- Advertisement -

Namun, dengan tekadnya yang bulat, Narto akhirnya bisa menjadi panutan bagi teman-temannya. Bahkan, Narto berhasil menyelamatkan dusunnya dari ancaman Pein Akarsuki.

Meski begitu, kisah PSI belum tentu sama persis dan berakhir indah seperti Narto. Pasalnya, Narto di ujung cerita komik tersebut akhirnya berhasil untuk menjadi Kepala Dusun Kono Hah.

Pertanyaan yang sama pun kembali muncul di benak PSI. “Mampukah aku membuat ‘gaduh’ negeri Nusantara dan menjadi presiden di kemudian hari?” (A43)

Baca juga :  PDIP Butuh Bantuan Jerome Polin?

Baca Juga: Kenapa PSI Selalu Serang Anies?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Ojol Sejahtera, Janji Tinggal Janji?

“Besar harapan kami, aksi yang kami lakukan dapat diakomodir menjadi diskusi yang baik dan konstruktif, dan dapat menghasilkan kebijakan yang bermanfaat bagi rakyat Indonesia yang berprofesi...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

More Stories

Ridwan Kamil Penuhi Syarat Kaesang?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) komentari studi soal bubur diaduk vs tidak diaduk. Bagaimana dengan di Istana menurut Kaesang?

Luhut Tundukkan Rocky Gerung?

Setelah selama ini "pedas" ke Menko Marves Luhut Pandjaitan, Rocky Gerung tampak sopan saat bertemu langsung. Luhut sudah tundukkan Rocky?

Megawati Perlu ke Pesulap Merah?

Soal usulan nomor urut partai yang tetap di setiap Pemilu, Megawati dituding konsultasi ke dukun. Lebih baik ke Pesulap Merah saja sekalian?