HomeCelotehPrabowo Diam ‘Terkungkung’ Luhut?

Prabowo Diam ‘Terkungkung’ Luhut?

“Talk less. Do more!”


PinterPolitik.com

Siapa yang tidak ingat dengan kutipan ungkapan di atas. Pasti hampir semua warganet ingat dengan tagline iklan rokok yang sangat populer pada masanya ini.

Nggak sedikit dari kita meyakini bahwa quote tersebut benar adanya. Pasalnya, apabila kita banyak bicara tanpa melakukan, hasilnya pun akan sama saja. Maka dari itu, beraksi itu merupakan hal yang penting.

Masih mirip dengan kutipan iklan rokok tersebut, ada sebuah ungkapan yang juga turut tersebar di masyarakat. “Diam adalah emas,” begitu kata orang-orang. Mungkin, diam di saat yang tepat memang menjadi suatu tindakan yang tepat – apalagi di tengah situasi yang tidak menentu.

Nah, mungkin nih, kutipan-kutipan seperti ini tengah diaplikasikan oleh salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Lhagimana nggak? Pak Prabowo akhir-akhir ini dinilai lebih banyak diam.

Padahal nih, banyak lho persoalan-persoalan yang menghantui bangsa Indonesia kini. Soal drone atau seaglider yang memasuki wilayah Indonesia, misalnya, diaggap memiliki motif untuk memata-matai Indonesia.

Tidak hanya itu, isu masuknya kapal asing asal Tiongkok juga sempat mengambil perhatian masyarakat. Meski Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah mengunjungi Laut Natuna Utara, sejumlah kapal asing asal Tiongkok ditengarai beberapa kali masuk ke wilayah tersebut.

- Advertisement -

Baca Juga: Di Balik Prabowo Membisu

Suara Prabowo yang Dinanti

Tapi nih, di tengah diam Pak Prabowo ini, Menhan akhirnya mengeluarkan sejumlah kebijakan pertahanan dong. Beberapa poin kebijakan itu adalah penanganan pandemi Covid-19, penguatan sumber daya manusia pertahanan, hingga modernisasi alat utama sistem pertahanan (alutsista).

Wah, mungkin ini ya yang dimaksud dengan talk less do more. Di tengah diam, Pak Prabowo ternyata mampu merumuskan sejumlah kebijakan yang bisa aja penting. Cocok nih kalau Pak Prabowo jadi bintang iklan rokok. Hehe.

Tapi nih, apa benar ya Pak Prabowo ini diam karena ingin talk less & do more? Apa jangan-jangan Pak Menhan ini diam karena tengah terkungkung oleh pengaruh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan ya?

Baca juga :  Mimpi Jokowi Bukan Mimpi Mega?

Seperti yang kita ketahui, Pak Luhut ini kan sering disebut menjadi menteri segala urusan. Mungkin nih, Pak Prabowo akhirnya harus manut dengan pengaruhnya Pak Luhut nih.

Hmm, kalau diingat-ingat, Pak Menhan kan dulu juga menjadi bawahannya Pak Luhut ya ketika masih jadi tentara. Eh, sekarang masuk kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), ketemu lagi dengan Pak Luhut. Hehe. (A43)

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi “Ungguli” Prabowo?

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

More Stories

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?

Muslihat Jokowi Manfaatkan Putin?

Presiden Jokowi dikabarkan akan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow. Apa ini muslihat Jokowi manfaatkan sosok Putin?