HomeCelotehPKS Lebaran Duluan?

PKS Lebaran Duluan?


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak menunggu momen-momen Hari Raya Idulfitri? Hampir semua pasti udah nggak sabar ketika momen-momen Lebaran tiba. Lhagimana nggak? Lebaran kerap menjadi momen bagi kita untuk pulang ke kampung halaman dan bersilaturahmi dengan kerabat dan teman.

Biasanya tuh, di kampung halaman, kita akan melakukan sebuah tradisi unjung-unjung – sebuah kebiasaan untuk berkunjung ke tetangga, teman, dan sanak saudara untuk saling bermaaf-maafan. Nggak jarang, tunjangan hari raya (THR) juga kita dapatkan tuhHehe.

Namun, momen-momen indah Lebaran ini sepertinya harus ditunda dulu. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai ini, kita harus memikirkan kesehatan keluarga dan teman-teman kita yang ada di kampung halaman. Siapa tahu semua bakal lebih aman dan baik-baik saja ketika kita tidak mudik? Bukan begitu?

Tapi nih, sepertinya ada yang sudah melakukan tradisi unjung-unjung duluan nih. Mereka adalah sebuah partai politik (parpol) yang dikenal sebagai PKS. Hmmgimana nggakWong parpol satu ini sudah melakukan silaturahmi ke banyak pihak duluan. Padahal, Hari Raya Idulfitri 1442H baru jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021.

Baca Juga: Kisruh Demokrat, PKS Dapat Untung?

Nostalgia Prabowo dan PKS

Ada banyak lho parpol yang udah ditemui. Kala bertemu PPP, misalnya, sempat memunculkan jargon “poros Islam” untuk menyongsong Pemilu 2024. Selain itu, ketika bertemu Partai Gerindra, ada yang menyebutkan bahwa PKS dan Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto melakukan silaturahmi kebangsaan sekaligus nostalgia.

- Advertisement -

Wah, tuntas dong tradisi “Lebaran” yang dilakukan PKS akhir-akhir ini. Apalagi nih, selain kita dilarang mudik, ada imbauan dari pemerintah agar tidak melakukan kumpul-kumpul dan unjung-unjung di tengah Lebaran pada tahun 2021 ini.

Baca juga :  Cak Imin Belah Dua NU?

Hmm, kalau benar gitu, PKS udah curi start dong. Ya, sebenarnya, nggak hanya PKS kok yang curi start. Ada kabar yang bilang banyak pemudik yang curi start sebelum larangan mudik mulai berlaku pada 6 Mei 2021 kemarin.

Tapi nih, apakah benar PKS ini cuma curi start soal silaturahmi ala Lebaran ya? Apa jangan-jangan PKS ini curi start buat tampil di publik ya? Kan, secara nggak langsung, media dan sebagian publik jadi memperhatikan manuver-manuver unik ini. Bukan begitu? (A43)

Baca Juga: PDIP Tikung Anies, PKS Tenggelam?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.