HomeCelotehPKS Lebaran Duluan?

PKS Lebaran Duluan?


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak menunggu momen-momen Hari Raya Idulfitri? Hampir semua pasti udah nggak sabar ketika momen-momen Lebaran tiba. Lhagimana nggak? Lebaran kerap menjadi momen bagi kita untuk pulang ke kampung halaman dan bersilaturahmi dengan kerabat dan teman.

Biasanya tuh, di kampung halaman, kita akan melakukan sebuah tradisi unjung-unjung – sebuah kebiasaan untuk berkunjung ke tetangga, teman, dan sanak saudara untuk saling bermaaf-maafan. Nggak jarang, tunjangan hari raya (THR) juga kita dapatkan tuhHehe.

Namun, momen-momen indah Lebaran ini sepertinya harus ditunda dulu. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai ini, kita harus memikirkan kesehatan keluarga dan teman-teman kita yang ada di kampung halaman. Siapa tahu semua bakal lebih aman dan baik-baik saja ketika kita tidak mudik? Bukan begitu?

Tapi nih, sepertinya ada yang sudah melakukan tradisi unjung-unjung duluan nih. Mereka adalah sebuah partai politik (parpol) yang dikenal sebagai PKS. Hmmgimana nggakWong parpol satu ini sudah melakukan silaturahmi ke banyak pihak duluan. Padahal, Hari Raya Idulfitri 1442H baru jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021.

Baca Juga: Kisruh Demokrat, PKS Dapat Untung?

Nostalgia Prabowo dan PKS

Ada banyak lho parpol yang udah ditemui. Kala bertemu PPP, misalnya, sempat memunculkan jargon “poros Islam” untuk menyongsong Pemilu 2024. Selain itu, ketika bertemu Partai Gerindra, ada yang menyebutkan bahwa PKS dan Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto melakukan silaturahmi kebangsaan sekaligus nostalgia.

- Advertisement -

Wah, tuntas dong tradisi “Lebaran” yang dilakukan PKS akhir-akhir ini. Apalagi nih, selain kita dilarang mudik, ada imbauan dari pemerintah agar tidak melakukan kumpul-kumpul dan unjung-unjung di tengah Lebaran pada tahun 2021 ini.

Baca juga :  Rahasia Pelukan Ferdy Sambo

Hmm, kalau benar gitu, PKS udah curi start dong. Ya, sebenarnya, nggak hanya PKS kok yang curi start. Ada kabar yang bilang banyak pemudik yang curi start sebelum larangan mudik mulai berlaku pada 6 Mei 2021 kemarin.

Tapi nih, apakah benar PKS ini cuma curi start soal silaturahmi ala Lebaran ya? Apa jangan-jangan PKS ini curi start buat tampil di publik ya? Kan, secara nggak langsung, media dan sebagian publik jadi memperhatikan manuver-manuver unik ini. Bukan begitu? (A43)

Baca Juga: PDIP Tikung Anies, PKS Tenggelam?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

More Stories

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?