Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > PKS Ingin ‘Tiru’ Duterte?

PKS Ingin ‘Tiru’ Duterte?


F46 - Wednesday, October 28, 2020 16:00
Politikus PKS Aboe Bakar Alhabsyi. (Foto: Istimewa)

0 min read

“Semua narkoba adalah pemborosan waktu. Mereka menghancurkan ingatan Anda dan harga diri Anda dan segala sesuatu yang sejalan dengan harga diri Anda” – Kurt Cobain, pemusik asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Gengs, jika di Game of Thrones ada sosok kontroversial bernama Madking yang suka membunuh ajudannya, maka di kehidupan juga ada Rodrigo Duterte yang paling semangat kalau memberi hukuman mati bagi para pengedar narkoba. Presiden Filipina tersebut sontak mendapat penentang utama, terutama para aktivis hak asasi manusia (HAM) yang menentang hukuman mati.

Namun, namanya juga Duterte, nggak peduli dengan hal tersebut. Selama bisa memberi efek jera mah terebas saja. Pernah tuh suatu ketika Duterte berhenti mengeksekusi mati, setelah dianggap terlalu berdarah dalam menerapkan kebijakan. Namun, ujungnya ia kembali menerapkan tembak di tempat terhadap bandar narkoba dan orang-orang yang terlibat dalam perdagangan narkoba.

Nah, kayaknya di Indonesia ada yang agak-agak mau mengikuti Duterte deh, cuy, andai saja semua parlemen alias DPR menyepakati dan kemudian bergotong royong merumuskan kebijakan bersama pemerintah terkait usulan Anggota Komisi III DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi.

Pasalnya, secara tegas Pak Aboe Bakar mengomentari keputusan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang menginginkan agar oknum perwira yang terlibat dalam perdagangan sabu di Riau dihukum mati. Mungkin, sejumlah pihak memang menilai  bahwa sudah sepatutnya pengedar narkoba yang dihukum mati nih jangan dipilah dan dipilih alias tebang pilih loh ya, Pak.

Tapi nih, kalau niatnya memang membersihkan Indonesia dari penyakit semacam ini, juga diperhatikan pula aturan yang sudah ada pidana mati tetapi tidak diurusi, contoh korupsi. Padahal, edisi korupsi kelas kakap sudah terjadi berkali-kali kayak telenovela aja deh, cuy.

Makanya, ayo Pak Aboe Bakar, kawal tuh hukuman sepadan juga buat para koruptor, biar bersih sekalian Indonesia ini. Lagian, manfaatnya besar toh buat PKS, pak. Siapa tahu dapat simpati massa yang muak dengan ulah para koruptor? Hehe. (F46)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait