HomeCelotehPerang Narasi PDIP vs FPI?

Perang Narasi PDIP vs FPI?

“It’s heartbreak warfare. Good to know it’s all a game” – John Mayer, penyanyi asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Wah wah, sepertinya tengah terjadi tren baru nih. Seperti yang kita ketahui, masyarakat jagat maya Indonesia sebelumnya terbelah akan satu isu lho, yakni soal pilihan Seo Dal-mi antara Nam Do-san atau Han Ji-pyeong.

Nggak jarang tuh warganet saling berdebat di dunia maya soal siapa yang terbaik bagi Dal-mi. Sejumlah tagar seperti #ThankYouJiPyeong sampai-sampai sempat viral lho di media sosial (medsos).

Nggak hanya di dunia maya, perdebatan ini juga terjadi di dunia nyata lho kadang-kadang. Sejumlah tempat publik sampai memasang dukungan mereka masing-masing – baik tim Han Ji-pyeong maupun tim Nam Do-san.

Tapi nih, perdebatan semacam ini udah berlalu ya – mengingat seri Start-Up (2020) sudah berakhir. Sekarang nih, tren terbaru justru terjadi antara kubu Front Pembela Islam (FPI) dan kubu PDIP.

Gimana nggak? Setelah pemerintah memutuskan untuk membubarkan FPI – serta melarang aktivitas dan simbol FPI, muncul sebuah tagar baru nih, yakni #BubarkanPDIP. Tagar ini sampai sempat jadi trending topic lho di salah satu platform medsos.

Baca Juga: De-FPI-isasi, Chopping Berbahaya Untuk Jokowi

FPI Bukan PKI
- Advertisement -

Hmm, apakah kini jadi giliran PDIP setelah FPI? Soalnya nih, banyak lho warganet yang nyorotin kasus korupsi yang diduga melibatkan kader-kader partai berlambang kepala banteng tersebut.

Kasus yang melibatkan mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara, misalnya, disebut-sebut juga melibatkan partai itu lho berdasarkan laporan Tempo. Bahkan nih, kabar terbaru menyebutkan bahwa kasus itu melibatkan staf dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

Wah wah, mungkin nggak nih tagar itu jadi kenyataan ya? Apa mungkin dominasi PDIP akan berakhir di masa mendatang, khususnya pada tahun politik 2024 nanti?

Baca juga :  Sahroni Joki Anies Menangkan Formula E?

Hmm, mungkin, apa yang dirasakan oleh Bu Mega dan putrinya, Puan, kini mirip-mirip lah ya dengan apa yang dirasakan Queen Elizabeth II pas pertama kali naik takhta. Soalnya, Kerajaan Inggris kala itu tengah mengalami penurunan pengaruh lho di seluruh dunia pasca-Perang Dunia II.

Ya, terlepas dari kemiripan itu, ini semua bisa saja hanyalah perang narasi di jagat maya – mengingat wadah informasi semakin luas dengan adanya internet. Tapi nih, kira-kira, siapa ya yang ada di baliknya? Hehe. (A43)

Baca Juga: 2024, PKS Gantikan PDIP?

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

More Stories

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?

Muslihat Jokowi Manfaatkan Putin?

Presiden Jokowi dikabarkan akan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow. Apa ini muslihat Jokowi manfaatkan sosok Putin?