HomeCelotehPerang Cagur: PKS vs PAN?

Perang Cagur: PKS vs PAN?

Narji Cagur memutuskan untuk bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setelah sebelumnya dirumorkan akan berlabuh dengan Partai Demokrat. Sementara, anggota grup komedi Cagur yang lain – Denny Cagur – juga telah menjadi politikus Partai Amanat Nasional (PAN). Akankah ada Perang Cagur antara PKS dan PAN?


PinterPolitik.com

Bukan rahasia lagi bahwa guru adalah pekerjaan yang mulia. Bagaimana tidak? Dengan menjadi guru, kita bisa menyalurkan ilmu kepada generasi-generasi selanjutnya. Tentu saja, itu semua bisa berjalan lancar bila guru tidak sekadar menerima gaji hororer.

Maka dari itu, ada beberapa mahasiswa perguruan tinggi pendidikan justru mengambil jalur lain. Sebutlah Nardji, Wendi, dan Deni yang tergabung ke suatu klub komedi yang diberi nama Calgur yang merupakan singkatan dari calon guru.

Singkat cerita, Calgur ini menjadi klub lawak yang cukup kondang di negeri Nusantara pada alternate universe Bumi-45. Dengan popularitas mereka, tidak heran kini banyak orang yang ingin bisa lebih dekat dari mereka – tentunya termasuk komunitas dan kelompok tertentu.

Nardji, misalnya, kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Perkumpulan Kontra Sebelah (PKS). Sementara, ada juga Deni yang sudah bergabung dengan Perhimpunan Amien No-more (PAN).

Layaknya cerita dan kisah geng di masa sekolah dahulu, tentu saja teman-teman baru ini bisa saja mengancam kekompakan Calgur. Drama ini akhirnya terjadi ketika perkumpulan-perkumpulan ini berpartisipasi dalam lomba komedi di bidang pantun. 


Baca Juga: Mongol Gabung PSI untuk Apa?

- Advertisement -


Nardji: Makan ikan di daerah Kranji. Minumnya pakai es. Perkenalkan saya Narji. Hari ini saya sudah resmi menjadi anggota PKS.

Deni: Eh, ada Nardji di sini. Ketemunya pas sambil makan belepotan. Eh, Anda anak baru di sini. Saya sudah jadi Ketua Muda PAN.

Baca juga :  Kemiskinan, Senjata PKS Serang Jokowi?

Nardji: Jalan-jalan ke Balikpapan. Eh, koper ketinggalan di Gondangdia. Paling keren itu yang terkini. Jadi Ketua Muda PAN? Tolong Anda sadar usia.

Deni: Pergi ke Cikini buat beli emas. Belinya dua puluh empat karat. Eh, coba ngaca, Mas. Apa kabar ya Demokrat?

Nardji: Biar anget, minum bajigur. Makannya pakai lauk ikan. Kita berdua adalah Calgur. Yuk kita pikirin nasib pendidikan.

Deni: Jago masak kayak Mas Sanji. Harus sabar, nggak boleh buru-buru. Hmm, benar juga Mas Nardji. Mari bekerja untuk para guru.


Alhasil, Nardji dan Deni kembali lagi ke khittah mereka sebagai Calgur alias calon guru. Mungkin, ini tujuan mereka di balik keputusan mereka bergabung dengan PAN dan PKS. (A43)

- Advertisement -

Baca Juga: Nadiem Selamatkan Nasib Anak Guru?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img
Previous articleJika AI Gantikan Jurnalis
Next articlePOLITISI

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

SBY, Anak Emas Amerika Serikat?

“Pak SBY membantah, 'Tidak benar saya jadi the golden boy' kan begitu, bantah saja. Tapi kalau kita bicara dengan banyak orang, itu gelar the...

Giring Bukan Ketum PSI Lagi?

Ketum PSI Giring tampak tidak sejalan dengan partainya sendiri soal deklarasi Ganjar-Yenny sebagai capres-cawapres. Masihkah Giring Ketum?

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

Anies dan Nadiem Dibanding-bandingke?

“Mendikbudristek meminta waktu hingga akhir Juni. Namun, hingga September 2022, tidak ada kabar terkait DIM yang dijanjikan. Bagi kami, hal ini merupakan pengabaian atas...

Surya Paloh Terjun ke Medan Perang?

“Kenapa ada percepatan, yang didengar 10 November, kenapa hari ini. Saya melihat ini jauh lebih hari baik. Sederhana. Lihat cahaya bulan bintang. Hari-hari baik....

More Stories

Jokowi Kena Prank Baim Wong?

Presiden Jokowi digugat terkait dugaan ijazah palsu oleh Bambang Tri Mulyono. Apakah prank jadi merebak akibat prank ala Baim Wong?

Ganjar Akhirnya Dukung Puan

Ganjar Pranowo berfoto dengan pose dua jempol di bawah baliho bergambarkan Puan Maharani. Akhirnya Ganjar dukung Puan di 2024?

Giring Bukan Ketum PSI Lagi?

Ketum PSI Giring tampak tidak sejalan dengan partainya sendiri soal deklarasi Ganjar-Yenny sebagai capres-cawapres. Masihkah Giring Ketum?